McDonald’s Luncurkan Program Happy Meal Book Box Untuk Anak-Anak di Seluruh Indonesia

Setelah berjalan selama 2 (dua) bulan, program McDonald’s Happy Meal Book Box berhasil mengumpulkan lebih dari 210.000 buku untuk didonasikan kepada anak-anak di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan mengajak konsumen untuk secara langsung mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia terutama dalam meningkatkan minat membaca dengan mendonasikan buku-buku anak-anak dan remaja yang masih layak baca ke dalam kotak-kotak yang tersedia di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia Untuk program ini, McDonald’s Indonesia telah berkolaborasi dengan Komunitas Buku Berkaki yang membantu McDonald’s Indonesia untuk mengantarkan buku-buku yang telah dikumpulkan kepada anak-anak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

Upaya McDonald’s Indonesia untuk membantu meningkatkan minat baca anak Indonesia kami wujudkan melalui program-program terbaik kami untuk anak Indonesia. Salah satu program yang menjadi perhatian kami adalah kampanye Happy Meal Readers.

“Selain memberikan buku bermutu sebagai alternatif pengganti mainan pada paket Happy Meal, kami memberi kesempatan kepada para konsumen untuk mendonasikan buku-buku bacaan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui Happy Meal Book Box yang kami sediakan di seluruh gerai McDonald’s di Indonesia,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Restoran yang digemari anak dan keluarga ini menyediakan Happy Meal Book Box di seluruh gerai McDonald’s Indonesia sejak 20 April hingga 14 Juni 2019. Selama periode tersebut, konsumen McDonald’s dapat mendonasikan buku bacaan ataupun buku pengetahuan dengan memasukkannya ke Happy Meal Book Box. Buku-buku yang terkumpul kemudian akan didistribusikan kepada taman bacaan atau perpustakaan anak di seluruh Indonesia melalui bantuan mitra Komunitas Buku Berkaki yang tersebar di berbagai daerah Nusantara. McDonald’s juga secara pribadi menyumbangkan lebih dari 200.000 buku anak-anak untuk program Happy Meal Book Box.

Komunitas Buku Berkaki sangat bangga dapat berpartisipasi dalam program Happy Meal Book Box yang dipelopori oleh McDonald’s Indonesia. Kami telah terjun ke tengah-tengah masyarakat di pelosok yang kekurangan akses buku bacaan berkualitas untuk anak dan remaja. Maka dari itu, kami sangat berbahagia dapat dipercaya untuk mengantarkan buku-buku yang sudah terkumpul kepada anak-anak di seluruh Indonesia.

“Menurut kami, program dari McDonald’s ini merupakan salah satu solusi yang sangat baik untuk memberikan kesempatan kepada para anak Indonesia untuk mendapatkan ilmu pengetahuan melalui sebuah buku,” ujar Meyer Makawekes, Co-Founder Komunitas BukuBerkaki. (AP)

 

 

Bakmi Naga Resto Konsisten Menjadi Penguasa Pasar di 2018
Waralaba bakmi yang satu ini memang sudah dikenal luas. Namanya sudah kesohor sebagai bakmi yang enak dan sehat yang berdiri sejak tahun 1979. Semenjak difranchisekan pada 2010, Bakmi Naga Resto terus
Read More
Domino's Pizza Luncurkan Menu Rice Bowl
Baru-baru ini, Domino’s Pizza memperkenalkan salah satu menu terbarunya. Bukan lagi dari pizza, melainkan semangkuk nasi ala bento. Sebelumnya seperti Mcdonald’s maupun KFC pun pernah mena
Read More
Gali Potensi Entrepreneur Mahasiswa, J&T Express Mengadakan Seminar di Berbagai Kampus
J&T Express, perusahaan jasa pengiriman Indonesia yang berfokus pada bisnis online berkolaborasi dengan Oz Radio dalam program “Seminar Untung J&T” yang menyajikan edukasi dan pengembangan
Read More
Martha Tilaar Salon Day Spa Buka Cabang di Jatiwaringin
Martha Tilaar Salon Day Spa (MTSDS) kembali melebarkan sayanya di kota Jakarta yakni di Jatiwaringin, Jakarta Timur. Outlet tersebut diresmikan oleh Wulan Tilaar selaku Vice Chairwoman Martha Tilaar G
Read More