Kopi Lain Hati, Merek Yang Unik dengan Strategi Marketing yang Ciamik

Bisnis coffee shop memang saat ini tengah marak di Indonesia. Pertumbuhan bisnis ini tiap tahun mengalami peningkatan. Salah satu faktor pemicu pertumbuhan bisnis coffee shop ini adalah tren generasi milenial yang hits jika sedang kongkow dengan teman lebih memilih coffee shop untuk sekedar menikmati sajian minuman kopi.

Bagi pecinta minuman kopi, tampaknya belum pas kalau belum mencicipi "Kopi Lain Hati". Kopi lain hati ini menyajikan 19 varian rasa dan nama yang unik. beberapa yang menjadi unggulan di antaranya seperti Es Kopi Main Hati, yaitu es kopi dicampur gula aren, lalu ada Es Kopi Duda Keren, yakni campuran es kopi dengan duren.

"Terus juga ada Es Kopi Gemes, itu es kopi irish, dan yang non kopinya ada Es Sakit Hati, yaitu lemon yang dicampur dengan madu jadi ada rasa asem-asemnya, makanya namanya es sakit hati, dan ada Es Lekat, es susu campur cokelat, kemudian Es Susu Kenyal, campuran susu segar dengan kopi jelly," papar Deo Cardi Nathanael selaku Manager Marketing kedai Kopi Lain Hati.

Kopi Lain Hati memiliki sederetan menu yang unik pula. Salah satu andalannya adalah Kopi Duren yang merupakan kependekan dari Duda Keren. Total ada 19 menu minuman, dimana 11 diantaranya kopi. Untuk kopi panasnya ada empat macam yakni Capucino, Long Black, Americano, dan Kopi hitam.

Dengan rentang harga Rp18 ribu – Rp 23 ribu per cup, Kopi Lain Hati berupaya menjangkau semua segmen. Menurut Deo, harga menu Kopi Lain Hati jauh dibawah kopi yang sudah ada, yang biasanya dibandrol Rp40 ribu sampai Rp50 ribu per cup.

Untuk promo kali ini, lanjutnya, kita hadirkan buy one get one free. Dan setelah di Bendungan Hilir (Benhil), pihaknya juga akan membuka gerai di beberapa tempat lain seperti di Taman Surya, Kemanggisan dan outlet lainnya.

Kedai Kopi Lain Hati di Benhil, Deo mengklaim outletnya mampu menampung 100 orang dengan area smoking dan non smoking room berikut fasilitas WIFI dan desain interior yang membuat pengunjung nyaman selagi menikmati kopi.

Pengiriman pesanan melalui ojek online dengan moge BMW sebagai gimmick marketing di masa awal soft opening. “Jangka waktunya bisa sekitar seminggu,” tutur pria yang akrab disapa Deo ini.

Bicara mengenai investasi bisnis Kopi Lain Hati, Deo mengatakan untuk besaran investasi sebesar Rp 100 juta. Investasi tersebut sudah termasuk biaya dekorasi outlet, bahan baku, peralatan pendukung. Namun Deo menegaskan untuk investasi tersebut belum termasuk biaya sewa tempat.

Alvin Pratama

 

 

Mengusung Konsep Self Servis dengan Banyak Varian Menu
Berdiri pada 2014, ayam geprek yang satu ini tidak butuh lama untuk diterima masyarakat. Dalam waktu singkat jumlah gerainya sudah menjamur ke berbagai daerah. Seperti apa peluang usahanya? Bisnis ku
Read More
Prime Generation, Bimbel dari Jogja Yang Siap Ramaikan Industri Waralaba
Kebutuhan belajar siswa tidak cukup jika hanya dilakukan saat berada di sekolah saja, terkadang para orang tua menginginkan agar anak-anaknya lebih pintar sehingga mereka memberikan pendidikan atau le
Read More
Es Kepal Baba Ali, Melirik Bisnis Es Kepal Khas Malaysia Yang Sedang Hits
Industri makanan dan minuman tidak pernah sepi dari inovasi. Setiap tahun hampir selalu ada inovasi baru di industri F&B. Belum lama diramaikan oleh maraknya minuman olahan Thai Tea dan Mango Tango, b
Read More
Madam Tan, Memadukan Makanan Nusantara dengan Desain Outlet Classic Melayu
Ide lahirnya restoran Madam Tan ini berawal dari ide cemerlang seorang perempuan modern, dinamis, yang hobi jalan-jalan. Semangatnya untuk memasak makanan yang enak dan sehat dituangkan sepenuhnya ke
Read More