Snap Fitness, Pelopor Waralaba Fitnes yang Menawarkan Layanan 24 Jam

Bisnis waralaba di bidang kebugaran atau fitness di kota-kota besar Indonesia makin menarik minat. Alhasil bisnis ini menjadi solusi yang dipilih oleh para investor karena bisnis ini menjanjikan. Salah satunya adalah Snap Fitness asal Amerika.

Snap Fitness berdiri tahun 2003 di negara asalnya Amerika, tepatnya Minnesota. Karena industri kebugaran terus berkembang pesat di seluruh dunia, Snap Fitness memiliki konsep bisnis terbaik yang teruji, hal inilah yang membuat bisnis fitnes ini masuk ke negara Indonesia.

Dalam lima tahun terakhir Snap Fitness telah sudah memiliki master franchise sebanyak 26 negara di seluruh dunia. Rencana Snap Fitness kedepan yaitu ingin melebarkan gerai khususnya di Indonesia. Dengan 2.000+ lokasi terbuka atau dalam pengembangan dan lebih dari satu juta anggota di seluruh dunia.

 “Sejak masuk di Indonesia Snap Fitness potensi pasarnya sangat bagus, meskipun dari pihak pusat Snap Fitness menargetkan customer sebanyak 200 member pada saat opening,  namun prediksi itu tidak terduga justru malah lebih dari target sebanyak 650 member,” ujar Herman Susanto, Master Franchisee Snap Fitness.

Konsep yang ditawarkan di Snap Fitness ini mengusung standing alone. Dimana gerai ini berdiri di lokasi-lokasi strategis, misalnya di dekat area perumahan warga, perkantoran. Selain itu Snap Fitness jam buka operasionalnya 24 jam dalam 7 hari.

“Fitnes kami lebih mendekatkan diri ke tempat tinggal, kantor, oleh karena itu ini bisa dikatakan hal pembeda dari kompetitor-kompetitor yang ada, “ tambahnya.

Berbicara mengenai fasilitas di Snap Fitness seperti alat beban, cardio, dan alat class. Alat class disini mencakup class yoga, zumba,dll. Untuk harga jasa fitnes disini berkisar Rp 600 ribu.

Herman menerangkan untuk besaran investasi franchise di Snap Fitness Rp 3 Milyar sampai Rp 5 milyar. Dari investasi tersebut franchsisee pihak pusat mensupport perlengkapan, dekorasi gerai. Untuk BEP sendiri Herman menjanjikan 18-24 bulan.

Alasan Snap fitness masuk di Indonesia ini lantaran fitnes ini membuka 24 jam dalam seminggu. Hal ini menjadkan snap fitness optimis menjadi pelopor fitness pertama yang membuka layanan 24 jam.

Sekedar  tambahan informasi untuk gerai Snap Fitness di seluruh dunia mencapai 2071 outlet. Ia menambahkan untuk kartu akses member akan bisa digunakan di seluruh jaringan Snap Fitness baik itu di Indonesia maupun di luar negeri.

 “Misalnya ada member citra garden yang sedang bepergianke luar negeri dan kebetulan disana ada jaringan gerai kami, maka cukup membawa kartu akses Snap Fitness akan bisa digunakan, kami ingin member akan semakin mudah,” tambahnya.

Alvin Pratama               

 

 

aRoma Gelato Experience, Menengok Potensi Bisnis Franchise Gelato Asal Italia
Pernah dengar soal gelato? Gelato adalah makanan manis dingin khas Italia. Masyarakat Indonesia kerap menyebutnya sebagai es krim khas Italia. Di negara asalnya, gelato biasa dinikmati sambil berjalan
Read More
Uncle Tetsu, Master of Cheesecake dari Jepang
Khusus di tahun 2017 ini, Indonesia kembali kehadiran gerai kue asal Jepang Uncle Tetsu. Gerai pertama dihadirkan di Jakarta, yang lantas langsung mendapatkan animo dari masyarakat Indonesia yang begi
Read More
Buono Italia, Restoran Italia dengan Sistem Order-Buffet dari Jepang Siap Ekspansi ke Indonesia
Tachibana, yang dikenal sabagai King of Pirate dari Nagoya oleh orang-orang sekitarnya berencana melakukan ekspansi melalui Business Opportunities ke Indonesia. Tachibana yang merupakan owner sekalig
Read More
Signarama Pemain Tunggal di Bisnis Franchise Signage
Signarama satu-satunya pemain franchise signage di Indonesia. Franchise asal Amerika ini pun melenggang sendiri di industri yang cukup besar dan berkembang. Sebuah peluang bisnis yang cukup prospek te
Read More