Lulla Thai Tea, Melirik Bisnis Thai Tea Premium dengan Cita Rasa Otentik

Minuman asal negara gajah putih Thailand ini punya rasa dan warna yang khas. Kini minuman bercitarasa manis ini makin populer dan banyak dijual di pusat perbelanjaan di Indonesia. Salah satu pelaku bisnisnya adalah Lulla Thai Tea. Yuk simak seperti apa peluang usahanya?

Di negara asalnya sendiri, minuman ini sudah menjadi bagian dari kebudayaan konsumen di Thailand. Produk ini akan sangat mudah  ditemui hampir di semua area, mulai dari level kaki lima hingga Thai Tea yang menerapkan sistim franchise nasional di Thailand.

Lulla Thai Tea berdiri pada bulan Januari 2017 di Jakarta, bermula dari product development dan market reaserch dari Bazzar ke bazzar dari akhir 2016,sampai akhirnya mencoba membuka peruntungan dengan membuka gerai di salah satu mall pada Januari 2017.

Bayu Harry, Owner Lulla Thai Tea mengatakan, alasan dirinya mendirikan usaha ini adalah karena pada waktu itu dirinya sedang membuat konsep untuk mengembangkan suatu brand, tetapi ia belum mempunyai ide untuk produk apa yang akan dijual. Pada awal 2009 ia sempat mempunyai usaha yang mengharuskan dirinya melakukan mobilitas ke bangkok, Thailand, dari sinilah awal mula dirinya mendirikan bisnis thaitea ini.

Lulla Thai Tea setidaknya saat ini sudah ada 50 gerai yang tersebar di seluruh indonesia. Dengan tentunya beberapa menu andalan mereka seperti Thaitea,Greentea, Chocolate, Coffee, Strawberry, Blueberry dan terakhir produk yang baru kita launch di bulan mei adalah Greentea Mojito yang sangat dapat diterima di benak konsumen, sehingga Lulla Thai Tea bisa menciptakan diferensiasi dan market sendiri dibandingkan kompetitor.

Salah satu keunggulan dari Thai Tea ini adalah harga yang ditawarkan terjangkau dengan kualitas rasa yang  otentik. Sesuai dengan tag line Lulla Thai Tea “The Best Thaitea in Town” membuat brand ini semakin di incar oleh pecinta minuman Thai Tea.

Selain itu, kata Bayu, Lulla Thia Tea memiliki diferensiasi produk yang berbeda dari pesaing yaitu pada produk Thaitea, Greentea, Chocolate dan Coffee kita mempunyai diversifikasi produk unggulan yaitu “Volcano”. Komposisinya taburan bubuk coklat di susunan paling atas pada setiap minuman, sehingga memberikan rasa yang unik dan berbeda dari para pesaing.

“Secara brand awarness pada awal tahun 2018 kita juga meluncurkan hashtag baru untuk campaign kita di social media yaitu #manisnyaenak membuat brand kita semakiin dekat dengan konsumen,” jelasnya.

Urusan range harga bayu menjual mulai dari Rp 10.000 untuk small cup sampai dengan Rp 22.000 untuk Big Cup.

Bagi calon investor yang tertarik dengan bisnis ini adapun harga investasi mulai dari Rp 20 juta. Investasi tersebut mitra akan mendapat booth standart (Master booth), Alat penunjang usaha (tools), Bahan baku awal dan sistem POS (Point of sales) beserta Printer untuk pencatatan penjualan dan inventory. Selain itu mitra  juga akan memberikan pelatihan (training) kepada pegawai selama dibutuhkan.

“Dari perhitungan berdasarkan mitra kami yang sudah ber operasi, BEP rata-rata terjadi di bulan ke 3 sampai bulan ke 8. Dan sistem kerjasama kemitraan kami tanpa royalti fee, jadi keuntungan yang didapatkan full untuk mitra,” papar pria kelahiran Bandung, 30 Agustus 1984.

Bantuan start up awal yang diberikan pihak pusat untuk mitra adalah publikasi di social media yaitu instagram dan website, selain itu pihak pusat yang juga  sebagai master franchise akan mengawal setiap mitra dalam pembukaan gerainya sehingga dapat memperkecil resiko yang ada pada setiap pembukaan gerai.

“Selain itu support lain yang kami berikan adalah dengan meregistrasi setiap mitra baru pada portal makanan berbasis online untuk menambah jalur penjualan gerai. disamping itu juga kita bisa berdiskusi untuk mem-boosting brand awarness dengan promo di semua lini social media ataupun dengan bantuan influencer, tentunya dengan support dari pusat,” tutup Bayu.

Alvin Pratama

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                           

 

Mopi Baca Tulis, Menjawab Tuntutan Kondisi Pendidikan di Indonesia
Bisnis ini terlahir dari tuntutan sistem pendidikan di Indonesia yang menghendaki anak-anak didik untuk dapat menguasai baca tulis sedini mungkin. Bagaimana peluang bisnisnya? Mopi Baca Tulis, nama
Read More
Ramen Akashi, Ramen Halal Yang Menjadi Santapan Media Jepang
Kuliner di Indonesia memang tidak ada matinya. Makin hari kita makin disuguhkan dengan cita rasa makanan dan minuman yang berbeda-beda. Tak terkecuali makanan asal Jepang yang juga turut memeriahkan r
Read More
Nasi Uduk Duile, Peluang Bisnis Nasi Uduk Khas Betawi Yang Omzetnya “Duile”
Mengusung brand Nasi Uduk Duile, Novi Tri Hendarta telah memiliki tiga mitra dan satu gerai pusat yang tersebar di Tangerang. Bagaimana peluang bisnisnya? Siapa yang tak tahu kuliner yang satu ini, t
Read More
Madam Tan, Memadukan Makanan Nusantara dengan Desain Outlet Classic Melayu
Ide lahirnya restoran Madam Tan ini berawal dari ide cemerlang seorang perempuan modern, dinamis, yang hobi jalan-jalan. Semangatnya untuk memasak makanan yang enak dan sehat dituangkan sepenuhnya ke
Read More