Eric Scada, Tak Patah Semangat Menjadi Kunci Suksesnya

Bermula dari pecinta karaoke, pria bernama lengkap Eric Scada menerjunkan diri untuk berkecimpung menggeluti bisnis karaoke yang bernama Lyrics Karaoke yang bersama Lyra Virna ini. Dulu semasa kuliah ia pernah menggeluti dunia film dan sinetron.

“Setelah selesai kuliah saya fokus bekerja, dan sampai sekarang masih aktif bekerja disalah satu perusahaan Shipping Company di Singapore,” kata Eric Scada, Direktur Utama PT. Lirik Mitra Senada.

Eric berkata dirinya terjun ke Lyrics Karaoke ini lantaran banyaknya permintaan customer di daerah-daerah seluruh Indonesia. Permintaan yang masuk bukan saja dari penikmat musik, tetapi pelaku usaha. “Demi memenuhi itu kami membangun system dan management untuk mengakomodir itu semua,” ujarnya.

Bisnis ini sudah berjalan 6 tahun yang lalu, hingga saat ini sudah memiliki 13 cabang di Indonesia. Menurutnya progres kinerja bisnisnya saat ini sudah baik, namun kedepan akan terus berupaya agar lebih baik dalam inovasi dan kinerja SDM.

Eric terus berusaha mengembangkan bisnis ini dan terus berkomitmen utk memperbaiki diri, baik dalam hal pengembangan produk, teknologi dan pelayanan jasa karaoke ini terhadap mitra dan customer setia Lyrics.

Dalam menjalankan bisnis ini ia mengaku mengalami pahit selama 3 tahun. Namun hal itu justru dapat membentuk personal dirinya dan tim menjadi kuat dan solid dalam melalui berbagai macam hal yang menjadi ujian. Kerja keras, Sabar, konsisten dan tidak mudah menyerah itu adalah kunci keberhasilan.

”Saya bersyukur semua itu telah kita lalui dan saat inipun kami terus berupaya maksimal untuk memelihara yang ada dan berusaha untuk menggapai yang baru,” ucapnya.

Eric mengakui, tidak ada yang mudah dalam berusaha, apalagi usaha yang baru rintis, pasti perlu yang namanya kerja keras, konsisten dan komitmen dalam menjalaninya. “Saat ini kami terbentuk menjadi sebuah tim yang bersama-sama untuk berbagi kesulitan yang harus dihadapi,” paparnya.

Menurut Eric, semua proses usaha, apapun usaha yang akan dijalankan baik besar atau kecil, tetapi itu adalah sesuatu yang berharga yang tidak mungkin dilupakan, sebab itu adalah guru terhebat yang mengajari kita untuk dapat terus bertahan dan bahkan berkembang menjadi lebih baik.

Alvin Pratama

 

 

             

Darin Nasywa Alia, Punya Bisnis Sendiri di Usia 10 Tahun
Kebanyakan anak seusianya lebih memilih menghabiskan waktunya untuk bermain. Tetapi Darin Nasywa Alia, lebih memilih berbisnis. Di usianya yang memasuki 10 tahun, Darin, panggilan akrabnya memilih me
Read More
Deborah Kartika Sari Ingin Memiliki Kebebasan Waktu
Mengawali kariernya sebagai Export Marketing di sebuah perusahaan swasta, Deborah Kartika Sari, memilih hengkang setelah bekerja selama setahun. Ia memilih menggeluti bisnis sendiri karena telah menik
Read More
Patrick Adhiatmadja, Lika Liku Usaha Si Raja Oli
Nama Patrick Adhiatmadja mungkin belum akrab di telinga Anda. Apabila melihat kisah perjuangan pria ini di dunia usaha, Anda dapat menjadikan dia sebagai inspirasi usaha. Yang menarik, dia mengawali k
Read More
Agung Haryo Praponco, Ketekunan Yang Membuahkan Hasil
Pria kelahiran 46 tahun silam ini memulai debut usahanya sejak 2006 yang lalu. Agung mulai berkreasi membuat tahu yang kemudian dikombinasikan dengan adonan bakso khas Semarang yakni Tahu Bakso, karen
Read More