Eric Scada, Tak Patah Semangat Menjadi Kunci Suksesnya

Bermula dari pecinta karaoke, pria bernama lengkap Eric Scada menerjunkan diri untuk berkecimpung menggeluti bisnis karaoke yang bernama Lyrics Karaoke yang bersama Lyra Virna ini. Dulu semasa kuliah ia pernah menggeluti dunia film dan sinetron.

“Setelah selesai kuliah saya fokus bekerja, dan sampai sekarang masih aktif bekerja disalah satu perusahaan Shipping Company di Singapore,” kata Eric Scada, Direktur Utama PT. Lirik Mitra Senada.

Eric berkata dirinya terjun ke Lyrics Karaoke ini lantaran banyaknya permintaan customer di daerah-daerah seluruh Indonesia. Permintaan yang masuk bukan saja dari penikmat musik, tetapi pelaku usaha. “Demi memenuhi itu kami membangun system dan management untuk mengakomodir itu semua,” ujarnya.

Bisnis ini sudah berjalan 6 tahun yang lalu, hingga saat ini sudah memiliki 13 cabang di Indonesia. Menurutnya progres kinerja bisnisnya saat ini sudah baik, namun kedepan akan terus berupaya agar lebih baik dalam inovasi dan kinerja SDM.

Eric terus berusaha mengembangkan bisnis ini dan terus berkomitmen utk memperbaiki diri, baik dalam hal pengembangan produk, teknologi dan pelayanan jasa karaoke ini terhadap mitra dan customer setia Lyrics.

Dalam menjalankan bisnis ini ia mengaku mengalami pahit selama 3 tahun. Namun hal itu justru dapat membentuk personal dirinya dan tim menjadi kuat dan solid dalam melalui berbagai macam hal yang menjadi ujian. Kerja keras, Sabar, konsisten dan tidak mudah menyerah itu adalah kunci keberhasilan.

”Saya bersyukur semua itu telah kita lalui dan saat inipun kami terus berupaya maksimal untuk memelihara yang ada dan berusaha untuk menggapai yang baru,” ucapnya.

Eric mengakui, tidak ada yang mudah dalam berusaha, apalagi usaha yang baru rintis, pasti perlu yang namanya kerja keras, konsisten dan komitmen dalam menjalaninya. “Saat ini kami terbentuk menjadi sebuah tim yang bersama-sama untuk berbagi kesulitan yang harus dihadapi,” paparnya.

Menurut Eric, semua proses usaha, apapun usaha yang akan dijalankan baik besar atau kecil, tetapi itu adalah sesuatu yang berharga yang tidak mungkin dilupakan, sebab itu adalah guru terhebat yang mengajari kita untuk dapat terus bertahan dan bahkan berkembang menjadi lebih baik.

Alvin Pratama

 

 

             

Bertha Natalia, Putri Mahkota yang Terjun di Bisnis Franchise
Darah bisnis sejatinya sudah mengalir pada wanita yang satu ini. Orang tuanya merupakan salah satu pemilik Transera Group. Maka, begitu lulus kuliah dari University of Wisconsin, Amerika Serikat ia pu
Read More
Ricky Ferdinan Sutrisn, Magister Arsitektur Banting Setir ke Bisnis Kebab
Magister Arsitektur Banting Setir ke Bisnis Kebab Pria kelahiran Tulung Agung 9 Desember 1985 ini memilih untuk menekuni bisnisnya di dunia kuliner setelah bergelar Magister Arsitektur Universitas A
Read More
Setiawan, Mantan Karyawan Manufacturing PMA yang Sukses Dirikan Resto Steak
Bagi beberapa orang, memutuskan untuk berhenti dari sebuah perusahaan saat posisinya sudah nyaman mungkin sebuah hal yang menakutkan. Bagaimana tidak, sulitnya mencari kerja ditambah dengan iklim indu
Read More
Muhammad Khori AR , Selalu Sisihkan Laba untuk Kepentingan Sosial
Muhammad Khori AR adalah pemilik travel umrah Nurrahma Aulia Abadi (NAA) Wisata. Pria berusia 32 tahun yang karib disapa Ari ini bisa dibilang sukses mengembangkan usaha travel umroh. Dalam bebisnis,
Read More