GASmart, Peluang Bisnis Rangka Baja Ringan Yang Minim Pesaing

Properti yang sedang naik daun membuat berbagai bisnis yang berhubungan dengan properti ikut naik daun, salah satunya bisnis rangka atap baja ringan. Bisnis ini bisa dibilang bisnis yang tergolong dapat berkembang cepat selama pengelolaannya dilakukan secara professional.

Mengacu pada fakta bahwa rangka atap merupakan penunjang kebutuhan pokok manusia sebagai rumah tinggal, pengganti kayu yang sudah kian sulit diperoleh. Maka, rangka atap baja ringan pun kini semakin disukai.

Selain lebih ringan, rangka atap baja ringan juga lebih tahan rayap ketimbang rangka dari kayu. Tak heran, kalau permintaan rangka atap baja ringan juga semakin meningkat.

Menurut Bellamy G, pemilik PT. Global Arwana Stell (GAS) yang sudah menggeluti bisnis ini sejak 2013, rangka atap baja ringan merupakan material pengganti kayu yang sangat efisien dan kuat terhadap cuaca. “Permintaan bisnis ini terus meningkat karena sudah menjadi kebutuhan pasar modern saat ini,” katanya.

Kelebihan lain, kata dia, produk ini bisa didaur ulang, harganya juga terjangkau, tahan rayap, anti karat, serta bobot yang enteng.

Untuk itu, sambung Bellamy, GASmart menawarkan paket instalasi bisnis rangka atap baja ringan yang lengkap meliputi desain outlet, recruitment karyawan, pelatihan lengkap, dukungan managerial, sistem aplikasi pemasangan hingga administrasi yang terintegrasi.

“Karena merupakan bisnis yang memiliki market besar otomatis peluang usaha ini pasti banyak dilirik oleh kompetitor. Adapun secara garis besar kompetitor yang bermain di segmen ini terbagi dalam 2 kategori yaitu professional, dan Aplikator,” tambahnya.

Bellamy menjelaskan, bentuk perusahaan ini adalah sistem yang lengkap, mutu yang terjaga baik, alat-alat produksi, dan brand yang sudah cukup dikenal masyarakat. “Kelemahannya harga yang ditawarkan ke konsumen biasanya cenderung tinggi,” ujar pria yang akrab disapa Bell ini.

Menurutnya, kelebihan GASmart adalah modal yang relative kecil lantaran menyesuaikan dengan perputaran dengan resiko yang kecil, namun perolehan omset yang besar. Dapat dilihat track record GASmart telah bekerja sama dengan kontraktor-kontraktor ternama baik swasta maupun pemerintahan, yang mana omset yang dihasilkan nilainya cukup besar, dengan margin rata-rata berkisar 20%.

Informasi lebih lanjut bisa anda baca di Majalah Franchise versi cetak edisi Februari 2017. 

Ayam Keprabon, Mencicipi Tawaran Bisnis Ayam Geprek Khas Surakarta
Beberapa tahun terakhir ini ayam geprek menjadi primadona bagi masyarakat. Cita rasanya yang gurih bercampur pedas begitu menggoda. Umumnya, ayam geprek dimasak krispi dan disajikan dengan cara disuwi
Read More
Bandroll Hair Cut, Barbershop Yang Mengusung Konsep Rock & Roll dengan Ornamen Vintage
Seperti kita ketahui brand barbershop di Indonesia saat ini sedang marak, bahkan pertumbuhannya pun meningkat tiap tahunnya. Salah satu faktornya adalah tren male grooming terus berkembang didorong ol
Read More
Melirik Cuan Bisnis Alunan Kursus Sekolah Musik
Kursus musik yang berasal dari kota Pempek ini rupanya sudah 18 tahun dan di Waralaba-kan tahun 2015. Hingga saat ini bisnisnya pun layak dilirik oleh para investor. Yuk simak seperti apa peluang bisn
Read More
Surabi Teras, Surabi yang Berkelas Kafe
Bagi kebanyakan orang, Surabi tentu bukanlah jajanan asing. Hampir semua orang pernah merasakannya. Apa jadinya jika kuliner yang biasa ditemukan di pinggir jalan ini dikemas dengan konsep kafe? 
Read More