Street Food Fertival Hadir di Plasa Semanggi

Sejak berdiri pada 2013, Street Food Festival terus ekspansi ke berbagai daerah. Bulan lalu, bisnis yang didirikan oleh Peter Halim ini kembali membuka gerai ke-7 di Plasa Semanggi. Berbeda dengan gerai sebelumnya yang mengusung konsep prasmanan, Street Food cabang Plasa Semanggi ini mengusung konsep kafe yang tidak hanya menawarkan aneka macam masakan khas nusantara, tapi juga berbagai kopi dan minuman, serta panganan nusantara lainnya.

Peter Halim mengatakan, Street Food tidak mengubah seluruh konsep bisnis Street Food. Hanya packaging-nya saja. “Cuma packaging-nya saja yang diubah seperti konsep kafe. Namu dari segi makanannya sama dengan  cabang Street Food yang lainnya. Karena di sbeuah mal jadi kita menyesuaikan dengan konsumennya. Ada tempat nongkrong dan area smoking,” katanya.

Harga menu yang ditawarkan Street Food cukup terjangkau untuk ukuran mal sekelas Plasa Semanggi. Mulai dari harga Rp 20 ribu hingga Rp 70 ribu. “Rata-rata orang  makan di sini habis Rp 40 ribu. Disini makanan berat ada, makanan ringan juga ada. Kalau kopi tetap sama dengan bangi kopitiam,”” ujar Pria yang juga Master Franchise Bangi Kopitiam Indonesia ini.

Salah satu menu favorit Street Food adalah soto holic. Berbagai varian soto nusantara di sajikan dalam menu ini. Sebut saja soto goreng, oseng, soto rica rica, soto penyet, soto cabe hijau, soto rawon, soto balado, soto betawi dan soto ayam. “Suahnya juga bisa request bisa bening atau santan. Ini jadi suatu ikon di menu utama kita. Yang paling banyak dipesan adalah soto rica dan oseng,” kata Peter. 

Selain itu, kata Peter, ada menu nasi uduk festival, nasi padang uda gembul, nasi ayam bumbu rujak, nasi bakar jambal, sate ayam, gado gado, aneka nasi goreng, lontong sayur, mie ayam, dan sebagainya. Lalu ada juga menu masakan asik seperti bakwa jagung, bakwan sayur, perkedel, kue leker, kue cubit, kue rangi, kue ape, tahu gejrot, otak otak, dan tempe mendoan yang dibandrol mulai dari harga Rp 12 ribuan. Belum lagi aneka minuman dan jus tidak kalah menariknya.   

Street Food sendiri berencana akan membuka peluang franchisenya setelah hampir 3 tahun beroperasi. Investasi yang ditawarkan di kisaran Rp 700 juta. Invetasi tersebut sudah termasuk franchisee fee, equipment dan sebagainya. Mitra hanya mengeluarkan biaya renovasi .  “Untuk lokasi kita menyarankan di mal atau standing alone, area area yang startegis lah,” pungkas Peter.  

 

Kiat Sukses Miracle Hadapi Tantangan Era Digital Revolusi Industri 4.0
Memasuki revolusi industri 4.0 atau era digitalisasi secara fundamental mengubah kehidupan sosial masyarakat dalam lingkungan domestik hingga mondial. Industri 4.0 ini pun telah menyeret industri este
Read More
Mcdonald’s Meraih Penghargaan TOP Franchise 2018
Diawal tahun 2019 Mcdonald’s meraih penghargaan bergengsi yakni TOP Franchise 2018.  Acara ini di gelar  di bilangan Grand Ballroom, Manhattan Hotel, Jakarta-Selatan, (24/1). TOP Fran
Read More
RJ Steel Hadir di Tangerang
Setelah membuka gerainya di Palembang pada bulan lalu, RJ Steel kembali membuka gerainya pada 22 Maret 2017. Kali ini RJ Steel membuka gerai di Tangerang, tepatnya di Jl. Raya Ciledug No. 41. Gerai Ci
Read More
ActionCOACH Berbagi Pengalaman Media Promosi
Materi promosi yang baik merupakan keharusan yang dimiliki oleh semua pemilik bisnis di dalam perusahaannya. Promosi sendiri yang berarti upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa de
Read More