Belgian Fries Ekspor 50.000 Ton Kentang Beku ke Asia Tenggara

Dalam 6 bulan pertama tahun 2019, pemasok kentang Belgia mengirimkan 50.000 ton kentang beku, kentang goreng, dan produk terkait kentang lainnya ke Asia Tenggara. Untuk Indonesia sendiri, lebih dari 10.000 ton kentang diekspor ke Indonesia. Ekspor ke Indonesia sendiri meningkat pesat terhitung hingga 15.000% selama 10 tahun terakhir. 

Ekspansi di Indonesia wilayah ASEAN menjadi target pasar yang besar untuk kentang Belgia selama dekade terakhir. Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam, dan Filipina adalah pasar yang berkembang untuk produk kentang dari Eropa ini.

Pada 2010, pemasok Belgia hanya mengekspor 120 ton produk terkait kentang ke Indonesia. Pada 2018, jumlah ini naik menjadi 15.548 ton, meningkat hingga 15.000% dalam jangka waktu 10 tahun.

Dalam enam bulan pertama tahun 2019, pemasok kentang Belgia mengekspor lebih dari 10.000 ton kentang ke Indonesia.

Lima pemasok kentang Belgia terbesar adalah Agristo, Bart's Potato Company, Clarebout Potatoes, Ecofrost dan Mydibel. Bisnis milik keluarga ini mengirimkan produk kentang bersertifikat halal di seluruh dunia.

Untuk mempromosikan kentang goreng Belgia di ASEAN, Original Belgian Fries turut berpatisipasi dalam Thaifex 2019 yang diadakan di Thailand dan telah diselenggarakan pada 26 Mei - 1 Juni 2019 di Bangkok, Thailand. Selama 5 hari, lebih dari 1.300 koki berkompetisi dalam acara ini. Setiap koki harus menyiapkan dua topping dan dua saus untuk dipadukan dengan kentang goreng bergaya Belgia.

Koki asal Korea, Hong Seongyun (A Chef Culinary Academy) memenangkan kompetisi dengan medali emas (skor di atas 89,99) dengan skor 90,00 yang terhitung sempurna. Hong Seongyum menyiapkan saus tomat (topping Western), saus keju (saus Western), bugogi gaya Korea (topping Asia), dan saus mayo lada hijau (saus Asia).(AP)

 

MEGMILK Snow Brand Indonesia, Keju Standar Jepang dengan Kualitas Tertinggi
Bagi para pelaku usaha di bidang kuliner tentu sudah tidak asing lagi dengan Keju bernama MEGMILK Snow Brand Indonesia. Produk besutan MEGMILK ini memiliki aroma khas keju, bertekstur lembut dan memil
Read More
Pameran Halal Expo Indonesia, Targetkan 50 Ribu Pengunjung
Halal Expo Indonesia (HEI) 2019 resmi akan digelar pada 6,7,8 Desember di ICE BSD Tangerang yang  menargetkan 50 ribu pengunjung. “Kami punya ekspektasi, Insha Allah dari 50 ribu yang hadi
Read More
Megah Sari, Supplier Saus Sambal yang Sudah Diakui di Luar Negeri
Produsen spesialis saus sambal ini sudah ada sejak 1980. Produknya banyak digunakan pelaku bisnis Hotel, Restoran ternama serta produsen fast food. Produknya tentu cocok untuk pelaku waralaba. 
Read More
DHM Gelar Corporate & GM Workshop ke-7 di Dafam Savvoya Seminyak Bali
Dafam Hotel Management adalah perusahaan manajemen perhotelan Indonesia, anak perusahaan dari PT Dafam Property Indonesia Tbk yang didirikan pengusaha muda, Billy Dahlan pada 2010. Pendirian perusahaa
Read More