Berikut delagambarpan restoran cepat saji yang terpopuler di dunia yang dilansir Boldsky, baru-baru ini. Pertama, Subway, waralaba restoran Amerika yang menjual submarine sandwiches (Subs) dan salad. Subway adalah salah satu waralaba yang paling cepat berkembang di dunia dengan 37.881 restoran di 98 negara. 

Kedua, McDonald’s Corporation, merupakan waralaba restoran cepat saji terbesar di dunia yang melayani sekitar 68 juta pelanggan setiap harinya di 119 negara.

Ketiga, Starbucks, perusahaan kopi global asal Amerika yang berbasis di Seattle Washington. Starbucks menjadi perusahaan kedai kopi terbesar di dunia, dengan 20.366 toko di 61 negara dimana, 13.123 gerainya di Amerika Serikat, 1.299 di Kanada, 977 di Jepang, 793 di Inggris, 732 di China, 473 di Korea Selatan, 363 di Meksiko, 282 di Taiwan, 204 di Filipina, 164 di Thailand, 100 di Indonesia, dan 3 di India.

Keempat, KFC, restoran cepat saji yang bermarkas di Lousville, Kentucky, Amerika Serikat yang mengkhususkan pada penyajian ayam goreng. KFC yang dianggap sebagai ikon Amerika ini merupakan restoran ayam terbesar di dunia dengan lebih 17.00 outletnya di 115 negara.

Kelima, Pizza Hut, jaringan restoran waralaba Amerika yang menawarkan gaya yang berbeda dalam menikmati pizza bersama dengan menu lainnya termasuk salad, pasta, breadsticks, dan garlic bread.

Keenam, Burger King atau disingkat BK, adalah jaringan restoran cepat saji hamburger global yang bermarkas di Miami-Dade Country, Florida, Amerika Serikat. Perusahaan ini dibuka pada tahun 1953.

Ketujuh, Dunkin’Donuts, perusahaan donat global dari Amerika dan jaringan kedai kopi yang berbasis di Canton, Massachusetts. Didirikan pada tahun 1950 oleh William Rosenberg, di Quincy, Massachusetts.

Kedelapan, Wendy’s adalah restoran cepat saji Internasional yang didirikan oleh Dave Thomas, pada tanggal 15 November 1968 di Columbus, Ohio, Amerika Serikat. Pada Maret tahun 2010, Wendy’s menjadi restoran hamburger terbesar ketiga di Dunia dengan 6.650 outlet. (Mcom).

 

Julhan Sifadi

Bagikan artikel ini ke rekan-rekan anda dengan menggunakkan:

PLASA FRANCHISE

Promo Majalah Info Franchise