Tiga pemenang DSC3Jakarta, 14 November 2012 – Wismilak Diplomat mengumumkan tiga grand finalis calon wirausaha program Diplomat Success Challenge Season 3 yang merupakan pemenang dari tiga region penjurian. Mereka adalah Noryawati Mulyono (asal Jakarta, 36 tahun), Andi Restu Wibowo (asal Semarang, 24 tahun) dan Syarifuddin (asal Bali, 38 tahun). Pemenang grand final program Diplomat Success Challenge (DSC) Season 3 akan mendapatkan bantuan modal usaha dengan total hingga Rp. 1 Milyar rupiah untuk mewujudkan ide bisnisnya.

Surjanto Yasaputera, Manajemen Wismilak Group dan Ketua Dewan Komisioner DSC 3 mengatakan, “Wismilak Diplomat sejak tahun 2010 secara konsisten mendukung peningkatan jumlah wirausaha di Indonesia.  Program DSC ini juga sekaligus membantu membuka peluang bagi calon wirausahawan baru di Indonesia untuk mewujudkan ide bisnisnya. Tahun ini, dengan bangga kami menyambut tiga calon wirausahawan baru untuk bergabung dengan para wirausahawan program DSC terdahulu, yang akan turut berkontribusi bagi perkembangan dunia usaha di Indonesia.”

Tiga proposal pemenang region yang berkompetisi untuk menjadi pemenang grand final ajang DSC 3 ini adalah :
1.“Usaha Pembuatan Bioplastik Edibel” oleh Noryawati Mulyono, pemenang West Region.
2.“Bisnis Kopra dan Asap Cair dengan Simultan Proses” oleh Andi Restu Wibowo, pemenang Central Region.
3.“Peternakan Sapi Bali Terintegrasi” oleh Syarifuddin, pemenang East Region.

Program Diplomat Success Challenge telah memasuki tahun ketiganya. Perlombaan ide bisnis kreatif dan inovatif ini khusus ditujukan bagi orang-orang usia produktif dimana mereka ditantang untuk menciptakan sebuah konsep wirausaha yang unik dan diberikan peluang besar untuk langsung mewujudkannya sebagai bisnis yang riil.

Tiga grand finalis DSC 3 telah mendapatkan berbagai program uji ketahanan mental, hubungan antar personal, pembekalan materi dan tahapan penjurian di masing-masing region,  yaitu West Region yang berpusat di Bandung, Central Region di Yogyakarta dan East Region di Surabaya.

“Upaya kami dalam mendorong jumlah partisipan untuk menjadi calon wirausahawan semakin memperlihatkan peningkatan. Sosialisasi program tahun ini serta pembagian region penjurian telah menjangkau wilayah yang lebih luas dan merata. Sebagai hasilnya tahun ini kami menerima hampir dua ribu proposal yang masuk dengan berbagai ide bisnis yang menarik”, tambah Surjanto.

 

Tentang Wismilak Diplomat

Wismilak Diplomat adalah Sigaret Kretek Mesin premium produksi PT.Gelora Djaja yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas terbaik di kelasnya dengan karakter confidence,  ekslusif dan modern. Wismilak Diplomat telah sukses diterima di pasar nasional selama lebih dari 25 tahun dan akan terus mempertahankan kualitas terbaik maupun karakter  yang telah dimiliki.

PT. Gelora Djaja telah berdiri sejak tahun 1962 dan saat ini sudah memasuki tahun emasnya yaitu 50 tahun. Berpusat di Surabaya, PT Gelora Djaja berkomitmen terhadap kualitas atas seluruh produk rokok yang  dihasilkannya yaitu Wismilak Diplomat, Wismilak Kretek, Wismilak Slim dan sebagainya.

 

Sophan Andriyan

Bagikan artikel ini ke rekan-rekan anda dengan menggunakkan:

PLASA FRANCHISE

Promo Majalah Info Franchise