Tawarkan Peluang Usaha Spa untuk Bayi dan Ibu Hamil

Tidak hanya bayi saja, RH Baby & Mommy Spa Treatment juga melayani spa dan treatment untuk ibu hamil. Seperti apa peluang usaha ini?

Beberapa tahun lalu, jasa spa masih menjadi barang mewah atau luxury untuk dikonsumsi. Orang yang merawat tubuhnya di spa hanyalah orang tertentu saja dari kalangan. Namun belakangan, spa mulai banyak dikonsumsi banyak kalangan, bahkan spa pun tidak hanya untuk kalangan dewasa saja, ibu hamil dan bayi sekalipun kini mulai banyak yang melakukan perawatan di spa.

Lho kok bisa? Ya, tidak hanya orang dewasa saja yang bisa merasakan nikmatnya memanjakan tubuh di spa, bayi pun kini mulai banyak yang melakukan treatment atau sekedar berendam di spa. Maka tidak heran jika saat ini mulai bermunculan gerai jasa salon dan spa khusus untuk bayi dan ibu hamil. Salah satunya adalaha RH Baby & Mommy Spa Treatment.

Usaha jasa spa yang didirikan oleh Rina Laurentie ini menawarkan spa untuk bayi mulai dari usia 3 bulan hingga 18 bulan. “Kami melihat potensi pasar spa untuk bayi sangat besar. Selama ini belum banyaknya jasa spa untuk baby, namun perlahan seiring berkembangnya pola pikir dan gaya hidup orang tua, maka bayi pun kini mulai melakukan perawatan di spa,” ujar Rina Laurentie.

Beberapa treatment yang ditawarkan RH Baby Spa pun banyak digemari para bayi, diantaranya adalah hydrotherapy, organic massage, serta hair cuts. “Semua treatment tersebut merupakan treatment unggulan kami. Terutama hydroterapy, banyak para bayi menggunakan treatment ini, karena manfaatnya cukup banyak,” kata Rina.

Rina menjelasakan, masing-masing treatment yang diberikan bayi ada manfaatnya masing-masing. Tidak hanya membantu mengembangkan sistem motorik, otot tulang dan dan syaraf saja. Treatment di spa juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh, kecerdasan, serta meningkatkan sirkulasi darah sang bayi. “Spa juga membuat tidur lebih lelap bayi, mengurangi asma, meringankan keluhan colic, kostipasi (kembung), reflux, kongesti and teething, serta membangun rasa percaya diri,” katanya.

Sebagai tambahan, RH baby Spa juga menyediakan perawatan dan treatment untuk kids berupa menicure & pedicure kids, hand and toes nail care, masker wajah kids, creambath kids, dan hair cut kids. “Yang paling menarik adalah styling + make up PRINCESS. Dengan treatment ini seketika putri customer menjadi seperti princess . Treatment ini banyak dipakai saat putri putri sedang ulang tahun, ataupun mengikuti kegiatan resmi sekolah maupun keluarga,” ujar Rina.

Selain itu, kata Rina, RH baby Spa juga menawarkan treatment spa untuk ibu hamil. Karena biasanya sang ibu ingin melihat sang anak lahir dengan sehat. “Mulai dari usia kandungan hingga sampai melahirkan kita punya treatment seperti massage, totok wajah, creambath, masker massage, massage breast, scrub massage,” katanya.

“Untuk gadis remaja RH juga menyediakan treatment lancar datang bulan, treatment lancar peredaran darah, serta masih banyak lagi treatment yang lainnya. Total kurang lebih kita punya 18 treatment dan dibagi lagi di tiap kegunaannya. Namun yang menjadi tretament unggulan kita ialah hydroterapy, massage, totok & masker wajah, serta pregnancy and after pregnancy treatment,” tambahnya.

Rina mengungkapkan, keunikan RH Baby Spa ada pada konsep gerainya yang mengedepankan kenyamanan serta privasi customer. “Untuk menjaga privasi kami menerima customer yang ber-gender wanita saja. Untuk customer yang tidak datang ke gerai, kami juga melayani delivery order,” katanya.

Tidak hanya itu saja, kata Rina lagi, demi kepuasan customer staff kami yang ramah ramah juga bisa diajak tukar pikiran mengenai perawatan dan kesehatan customer dan buah hatinya. “Namu demikian, para cutsomer jangan khawatir, range harga treatment kami cukup kompetitif. Harga treatment baby spa hydrotherapy yang kami tawarkan berkisar Rp 100.000 sampai Rp 165.000 saja,” ujarnya.

Saat ini, RH Baby Spa baru memiliki satu cabang bisnis yaitu di di Ruko Golden 8 Blok E no.8 Summarecon – Tangerang. Cabang ini sekaligus menjadi master franchise RH Baby & Mommy Spa Treatment. Dalam sehari cabang ini bisa menangani sekitar 15 customer. “Rata-rata omset bisnis perbulannya sekitar Rp 50 jutaan,” kata Rina.

Untuk memperluas cakupan pasarnya, RH Baby Spa pada tahun ini mulai menawarkan peluang bisnisnya kepada calon investor yang berminat. Ada tiga paket peluang bisnis yang ditawarkan RH. Untuk paket lengkapnya RH menawarkan paket invetasi sebesar Rp 450.000.000.

Dengan investasi tersebut, sang mitra bisnis diproyeksikan akan mencapai BEP dalam kuruan waktu 18 hingga 24 bulan. Adapun royalti fee yang dibebankan mitra bisnis sekitar 5% dari omset perbulan. “Dengan peluang bisnis ini RH diharapkan memiliki jangkauan pasar lebih luas lagi. Dalam waktu dekat kita rencananya akan buka cabang lagi di Surabaya, Medan, Manado dan Bali,” ujar Rina.

Zaziri

Bagikan artikel ini ke rekan-rekan anda dengan menggunakkan:

PLASA FRANCHISE

Promo Majalah Info Franchise