Top Franchise 2018

Inilah Merek-Merek Franchise Paling Ngehits di Sepanjang 2018.

Brand atau merek menjadi suatu aset berharga bagi perusahaan. Tanpa adanya merek, sebuah produk atau jasa perusahaan bukanlah apa-apa. Dalam bisnis franchise, merek yang kuat dan populer merupakan janji kesuksesan yang pada akhirnya akan mendatangkan investor dan calon investor. Namun, menjadi persoalan bahwa untuk menjadikan bisnis franchise memiliki brand yang kuat, populer dan mampu menjaga konsistensinya bukan perkara gampang.

Membangun merek (brand building) yang kuat dan pouler selain tidak mudah juga butuh waktu yang cukup lama, bahkan bisa berpuluh tahun lamanya. Tergantung bagaimana langkah dan strategi yang digunakan perusahaan perusahaan tersebut dalam mengupayakannya.

Kekuatan merek akan menjadi faktor utama yang memotivasi konsumen untuk mengkonsumsi sebuah merek terpilih. Seperti diketahui, merek memiliki tingkatan-tingkatan, mulai dari tidak dikenal (unaware of a brand), mulai sedikit mengenali (brand recognition), mengingat dengan cepat merek-merek tersebut karena sudah ada dalam benaknya (brand recall) dan puncak tertinggi dari kesadaran akan merek (brand awareness) tersebut adalah menyebutkan pertama kali merek yang sudah muncul dalam benaknya tersebut pertama kali (top of mind brand awareness).

http://www.majalahfranchise.com/award/10/top-franchise-2018