Martha Tilaar Salon Day Spa: Mengembangkan Ritual Kecantikan Berbasis Tradisi Ethnowellness

Cantika Puspa Pesona terus ekspansi dengan membuka outletnya di RM. Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan. Ini merupakan oulet ke-81 Martha Tilaar Salon Day Spa. Pembukaan outlet ini diresmikan langsung oleh Wulan Tilaar selaku Vice Chairwomen Martha Tilaar Group.

Martha Tilaar Salon Day Spa RM Harsono, Ragunan ini diresmikan langsung oleh Wulan Tilaar, Vice Chairwoman Martha Tilaar Group dan Direktur Utama PT. Cantika Puspa Pesona beserta dengan Prananto Sukadjatmoko selaku Partner Franchise.

Suatu kebanggaan bahwa Martha Tilaar Salon Day Spa bisa hadir kembali ditengah-tengah kota Jakarta, khususnya Jakarta Selatan. Ini menandakan bahwa masyarakat perkotaan sangat membutuhkan relaksasi yang holistik untuk melepaskan penat dan mengurangi stress.

“Keistimewaan Martha Tilaar Salon Day Spa RM, Harsono ini yaitu hadir dengan konsep women only, dimana di Jakarta Selatan ini masih sedikit salon dan spa dengan konsep seperti ini. Selain itu juga saya sangat senang karena semakin banyak beautyprenuer dari kalangan pria seperti Prananto yang sekaligus franchisee outlet ini,” ungkap Wulan Tilaar.

Prananto, franchisee Martha Tilaar Salon Day Spa, menyatakan bahwa pilihannya untuk menjadi bagian dari Martha Tilaar didasarkan pada peluang bisnis yang dilihat menjanjikan dan masih jarangnya salon dan spa terpecaya di daerah Jakarta Selatan.

“Saya senang sekali dapat mempunyai usaha salon dan spa sesuai dengan peluang bisnis yang ada. Hadir dengan konsep women only saya percaya akan menjadi nilai tambah dan keunggulan dari salon dan spa-spa lain yang ada di Jakarta,” ujarnya.

Keputusan dirinya bergabung dengan Martha Tilaar Salon Day Spa merupakan pilihan yang tepat dikarenakan sudah tak diragukan lagi kualitas management dan pelayanannya.

Pengelolaan Martha Tilaar Salon Day Spa oleh PT. Cantika Puspa Pesona sebagai anak perusahaan Martha Tilaar Group dilakukan dengan penuh komitmen dan konsistensi, dibuktikan dengan terus bertambahnya outlet Martha Tilaar Salon Day Spa dari Aceh hingga Kupang. Komitmen ini tentu tidak lepas dari prinsip utama yang selalu dipegang dalam mengembangkan bisnis yaitu Power Five: Indonesian Concept, Innovative and Creativity, Traditional to Modern Lifestyle, Empowering Women, and Local Wisdom Go Global. Power Five ini yang menjadi keunggulan dan kekuatan franchise Martha Tilaar Salon Day Spa.

Terutama Empowering Women, yang merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas hidup wanita Indonesia yang sebelumnya telah kami rekrut dari berbagai daerah dengan memberikan beasiswa penuh selama 3- 6 bulan di Martha Tilaar Training Center. Setelah lulus dapat bekerja menjadi terapis profesional di Martha Tilaar Spa.

Ethnowellness yang selama ini telah dikembangkan antara lain Lulur dari Jawa,  Boreh dari Bali, Batimung dari Kalimantan dan Bakera dari Minahasa.  Sedangkan saat ini pihaknya tengah mengembangkan ethnowellness dari Betawi yakni Tangas.

"Kami didukung oleh Kemenpar, dan bekerjasama dengan universitas di berbagai daerah, misalnya di Sumut ada profesor atau dosen antropologi yang punya data dan informasi terkait dengan ritual kecantikan," jelas Wulan.

Martha Tilaar Salon Day Spa RM Harsono, Ragunan hadir lebih dekat dengan pecinta spa di Jl. RM Harsono No. 9, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Didesain dengan gaya interior paduan harmonis antara modern, elegan, dan tradisional Indonesia.

Dibangun dengan luas 1000m2 yang menyatu dengan Alfamart, dan Gold Gym menjadikan outlet ini memiliki kapasitas yang banyak dan lengkap : Area Reception, Jamu Bar, ruang Refleksi dengan 4 kursi, 1 ruang Couple Spa, 3 ruang Semi Couple Spa, 7 ruang Single Spa, ruang Facial.

Outlet ini juga merupakan outlet kedua yang dibuka pada tahun ini.  Kedepan,  akan ada empat outlet tambahan yang akan diresmikan hingga akhir tahun, sehingga total ada enam salon day spa baru pada 2019.

Alvin Pratama

PDIH Untag Cetak Doktor Waralaba
Beberapa waktu lalu, Program Doktor Ilmu Hukum (PDIH) Untag menggelar ujian terbuka promosi doktor ilmu hukum atas nama Mulyani Santoso SH SpN MH. Mulyani berhasil mempertahankan desertasinya berjudul
Read More
Ayam KQ5, Semakin Moncer di Tangan Generasi Kedua
Ayam KQ5 merupakan besutan putri pemilik Wong Solo Group. Merek ini tidak kalah dengan besutan sang Ayah yang membesarkan Ayam Bakar Wong Solo. Tak hanya sukses di berbagai daerah, Ayam KQ5 juga monce
Read More
TOPCOAT Buka Outlet di Pekanbaru
Masyarakat Pekanbaru tak perlu repot-repot mencari bengkel perawatan eksterior dan interior mobil saat ini. Pasalnya,Topcoat hadir kini hadir di Pekanbaru membuka gerai di Jl. Soekarno Hatta no. 5. To
Read More
Usung Konsep One Step, Ki-Re Haus Buka Gerai di Bekasi
Ki-re Haus mengakomodir sistem ‘One Step’ yakni datang ke satu tempat untuk menikmati banyak hal. Ki-re Haus hadir dengan menawarkan penjualan busana, juga Kire Kopi dengan sajian kopi gay
Read More