Resmi Beroperasi di Surabaya, Oyo Hotel Siap Berikan Keuntungan

OYO, bisnis yang menerapkan manajemen jaringan hotel asal India resmi beroperasi di Surabaya. Visi dan misinya adalah membantu meningkatkan okupansi perhotelan bintang dua atau hotel kecil yang independen.

Startup bidang perhotelan itu menargetkan tambahan 23 dari 27 jaringan hotel budget di Surabaya yang telah ada. OYO menggunakan sistem franchise dan lease dengan profit sharing 20 hingga 30 persen.

Rishabh Gupta, Country Head OYO Indonesia mengatakan, OYO menyasar sektor hotel kecil yang independen. Yakni, hotel-hotel budget yang memiliki 30 hingga 125 kamar dan rate yang terjangkau.

"Kami menyasar hotel-hotel dengan harga kamar yang terjangkau. Tapi kami ada dinamika harga yang diterapkan pada jaringan hotel kami," kata Gupta.

Gupta menambahkan, pihaknya akan menerapkan strategi untuk mencapai target. Yakni, menawarkan sejumlah keuntungan bagi pengusaha hotel budget yang mau bekerjasama dengan OYO.

Pertama, tim aset manejemen OYO datang dan mencari hotel kecil mana saja yang ingin bekerjasama. OYO juga membuka kesempatan kerja sama bagi hotel yang ingin meningkatkan okupansinya.

Kedua soal aset menejemen khusus pemilik dan pekerja perhotelan. OYO akan melengkapi pemilik hotel jaringannya dengan teknologi. Yakni berupa aplikasi khusus manajerial dan pengawasan. Sehingga pemilik hotel dapat memantau aktivitas manajerial hingga tingkat okupansi di hotel-hotel sekitar.

Ketiga, OYO menawarkan in house engineering atau bantuan dari tim konstruksi bangunan. Tim itu akan membantu merombak interior dan eksterior hotel sesuai standar OYO.

Gupta menlanjutkan, OYO juga memberikan pelatihan untuk mencetak para pekerja perhotelan yang mumpuni. Dia memprediksi dapat mencetak sekitar 50 ribu pekerja perhotelan dengan investasi senilai USD 100 juta. (AP)

Easy Pizza, Lahirkan Produk Inovatif di Bisnis Pizza
Peluang usaha yang satu ini adalah pioneer untuk produk produk pizza cone. Berkat inovasi produk dan kinerja bisnisnya, brand ini pun didapuk sebagai Top Business Opportunity 2019. Didirikan Steven Y
Read More
Food Truck Ala Wong Solo Group yang Kian Digemari
Bebeapa waktu lalu, Food Truck Ayam Penyet Surabaya ikut meramaikan event Muslim LifeFest di JCC, Senayan Jakarta. Berlokasi di area Jajanan Halal Food, Truck APS ramai diserbu pengunjung. Bahkan di j
Read More
Asia Pacific Franchise Confederation Meeting Mulai Digelar, Dihadiri 10 Negara
Perwakilan asosiasi franchise dari 10 negara di Asia Pasifik menghadiri Asia Pacific Franchise Confederation Meeting, di hotel di Fairmont Hotel, senayan Jakarta, (22/11). Acara tersebut akan berlangs
Read More
Regulasi Diperlonggar. Ketua AFI: Memang Sudah Seharusnya Dihapus
Beberapa regulasi franchise akan diubah untuk melonggarkan aturan berbisnis waralaba di Indonesia. Beberapa aturan yang semula ketat akan dibuat mudah. Sejumlah aturan yang sifatnya membatasi akan dih
Read More