Resmi Beroperasi di Surabaya, Oyo Hotel Siap Berikan Keuntungan

OYO, bisnis yang menerapkan manajemen jaringan hotel asal India resmi beroperasi di Surabaya. Visi dan misinya adalah membantu meningkatkan okupansi perhotelan bintang dua atau hotel kecil yang independen.

Startup bidang perhotelan itu menargetkan tambahan 23 dari 27 jaringan hotel budget di Surabaya yang telah ada. OYO menggunakan sistem franchise dan lease dengan profit sharing 20 hingga 30 persen.

Rishabh Gupta, Country Head OYO Indonesia mengatakan, OYO menyasar sektor hotel kecil yang independen. Yakni, hotel-hotel budget yang memiliki 30 hingga 125 kamar dan rate yang terjangkau.

"Kami menyasar hotel-hotel dengan harga kamar yang terjangkau. Tapi kami ada dinamika harga yang diterapkan pada jaringan hotel kami," kata Gupta.

Gupta menambahkan, pihaknya akan menerapkan strategi untuk mencapai target. Yakni, menawarkan sejumlah keuntungan bagi pengusaha hotel budget yang mau bekerjasama dengan OYO.

Pertama, tim aset manejemen OYO datang dan mencari hotel kecil mana saja yang ingin bekerjasama. OYO juga membuka kesempatan kerja sama bagi hotel yang ingin meningkatkan okupansinya.

Kedua soal aset menejemen khusus pemilik dan pekerja perhotelan. OYO akan melengkapi pemilik hotel jaringannya dengan teknologi. Yakni berupa aplikasi khusus manajerial dan pengawasan. Sehingga pemilik hotel dapat memantau aktivitas manajerial hingga tingkat okupansi di hotel-hotel sekitar.

Ketiga, OYO menawarkan in house engineering atau bantuan dari tim konstruksi bangunan. Tim itu akan membantu merombak interior dan eksterior hotel sesuai standar OYO.

Gupta menlanjutkan, OYO juga memberikan pelatihan untuk mencetak para pekerja perhotelan yang mumpuni. Dia memprediksi dapat mencetak sekitar 50 ribu pekerja perhotelan dengan investasi senilai USD 100 juta. (AP)

Bambu Spa Buka Gerai ke 19 di Metro Permata Tangerang
Setelah mendapat legalitas STPW, Bambu Spa kembali buka gerai ke 19 di bilangan Metro Permata Karang Tengah, Tangerang Selatan. Trisya Suherman, Owner Bambu Spa mengatakan bahwa pembukaan ritel Bambu
Read More
Rakernas ASPI Ke 8 Bertajuk “Spa Business in Digital Era”
Rakernas ASPI VII 2018  kembali digelar pada Jumat, 3 Agustus 2018 silam di Swiss Bell Hotel Kalibata, Jakarta. Rakernas ASPI VIll kali ini juga dibarengi dengan Seminar yang mengambil tema "SPA
Read More
Jelang Harbolnas, J&T Express Resmikan Pengoperasian Mesin Sortir Otomatis Pertama
J&T Express, jasa pengiriman ekspres yang fokus pada bisnis ecommerce resmi mengoperasikan mesin sortir otomatis  pertama J&T Express di Indonesia. Bertempat di lahan seluas 1 hektar di Rawa Boko
Read More
Super Geprek, Sajian Geprek Berkualitas Super dengan Harga Terjangkau
  Dikelola dengan group yang sudah berpengalaman di bidang kuliner, Super Geprek menjadi salah satu kedai geprek favorit yang digemari masyarakat. Kedai ini pun tak pernah sepi pengunjung. Bagai
Read More