Mobeng, Bengkel Mobil dengan Layanan Mengedukasi Customer

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: getimagesize(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0

Filename: views/V_article_details.php

Line Number: 14

Backtrace:

File: /home/trie/public_html/application/views/V_article_details.php
Line: 14
Function: getimagesize

File: /home/trie/public_html/application/views/V_page.php
Line: 104
Function: view

File: /home/trie/public_html/application/controllers/C_article.php
Line: 121
Function: view

File: /home/trie/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: getimagesize(http://www.majalahfranchise.com/res/fiona/drive/uploads/MOBENG.jpg): failed to open stream: no suitable wrapper could be found

Filename: views/V_article_details.php

Line Number: 14

Backtrace:

File: /home/trie/public_html/application/views/V_article_details.php
Line: 14
Function: getimagesize

File: /home/trie/public_html/application/views/V_page.php
Line: 104
Function: view

File: /home/trie/public_html/application/controllers/C_article.php
Line: 121
Function: view

File: /home/trie/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

Di bawah naungan PT Surga Mobil Indonesia (SMI) Mobeng didirikan 2 tahun silam. Menyasar generasi milenial untuk meraih customer, Mobeng hadir dengan layanan lengkap dan mengedukasi customer.

Bergerak sejak 2016, dengan satu bengkel yang berlokasi di Jalan Harapan Indah Raya, Medan satria, Bekasi-Jawa Barat, keunikan pelayanan mereka membuat banyak pengguna mobil di berbagai wilayah akhirnya menjatuhkan pilihan padanya.

Hingga saat ini Mobeng telah memiliki 10 outlet diberbagai daerah mulai dari daerah-daerah penyangga ibukota seperti Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, hingga Banten. Selain itu mereka juga telah mengembangkan sayap ke daerah Surabaya.

Mobeng sendiri sebenarnya merupakan bengkel umum yang menawarkan berbagai pelayanan sevice kendaraan mulai dari pergantian oli seperti Accu, Ban, Spooring, Balancing, Filter Oli, Filter Udara, dan service lainnya yang menyediakan kemudahan akses bagi masyarakat.

"Yang kita mau tawarkan itu ada dua poin utama yaitu safety dan profesionalisme. Bicara safety, kalau orang produk utamanya ganti oli gak ada yang kaya kita pakai pasang lift di bengkel agar mekanik nyaman bekerja dan tidak ada risiko untuk para mekanik,” papar Antonius Leo Paul, Deputy Director Operation SMI,

Ia juga mengedepankan profesionalisme. Kalau custumer minta ganti oli, menurutnya tidak sekedar memberikan oli yang diminta oleh customer melainkan memberi edukasi kepada pemilik kendaraan agar tahu oli ini kelebihannya apa. Misalnya kalau mau irit atau hemat bahan bakar sebaiknya pakai oli yang ini. Di situ fungsi edukasi, kita berikan untuk konsumen.

Untuk pengerjaan service mobil sendiri, dengan mengandalkan mekanik terbaik berikut dukungan peralatan yang mumpuni service mobil bisa dilakukan kurang dari satu jam, sehingga konsumen tak butuh waktu yang lama untuk menunggu. Selain itu mereka juga memiliki program home service yang bisa melayani pemasangan aki di rumah konsumen.

Salah satu keunikan dalam pelayanan Mobeng adalah konsumen yang datang untuk mengganti oli atau part lainnya seperti Accu, Ban, Spooring, Balancing, Filter Oli, Filter Udara hanya membayar biaya komponen atau oli tanpa biaya jasa, sehingga mereka mendapat keuntungan ganda.

Bicara soal investasi Pria yang akrab disapa Anton ini menjelaskan untuk besaran investasi  Rp 1,5  Milyar dengan rincian Renovasi lokasi, mesin operasional (peralatan, mesin, facad, polesign, perijinan, dan asuransi toko), dan working capital Rp 300 juta.

“Untuk mitra omzet 40% per 3 bulan ini di luar ppn yang sudah ditentukan oleh pihak pusat,” kata dia.

Anton menjanjikan mitra BEP dalam kurun waktu 18-24 bulan, semua itu tergantung lokasi atau dengan catatan mitra harus mampu meraih omzet senilai Rp 250 juta per bulan.

Terkait strategi marketing mereka dengan mengekspansi wilayah pinggiran Jakarta, lanjut Anton karena mereka ingin menyasar generasi Z atau kaum milenial yang saat ini kebanyakan berada di wilayah penyanggah Ibu Kota.

"Di wilayah-wilayah pinggiran Jakarta banyak tumbuh perumahan baru dan kita mau menyasar generasi Z yang milenial dan mereka ada wilayah tersebut.Jadi kita mau kuatkan jaringan kita di sekitar wilayah itu sebelum masuk ke Jakarta," tutup Anton.

Alvin Pratama

 

 

 

Kedai Sosis Propie, Pionir Sosis Bakar Berkonsep Food Truck Yang Tetap Eksis
  Satu lagi tawaran peluang bisnis sosis bakar dari Bekasi yang tengah tren dan naik daun. Mengusung konsep Food Truck, bisnisnya tengah diminati banyak konsumen. Seperti apa peluang bisnisnya?
Read More
Procil, Menimbang Potensi Bisnis Bubur Anak Organik dengan Kualitas Terbaik
Bisnis makanan organik kini semakin tumbuh seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Selain buat orang dewasa, belakangan banyak juga produk makanan organik kh
Read More
Snack Ayam Fillet UncleDazs Menawarkan Paket Istimewa
Makanan yang inovatif dan kekinian saat ini sedang digemari di semua lapisan masyarakat. Fenomena tersebut memberi dampak positif bagi dunia bisnis khususnya Waralaba yang dibuktikan dengan bertumbuh
Read More
Ayam Geprek Mbok Moro, Restoran Berkonsep Butik dari Jogja
Bisnis ini menawarkan produk ayam tepung yang di hancurkan dan diberi sambal. Bedanya dengan ayam penyet adalah Ayam Geprek lebih hancur. Ayamnya jenis ayam kemtucky. Jenis makanan ini banyak sekali b
Read More