Mobeng, Bengkel Mobil dengan Layanan Mengedukasi Customer

Di bawah naungan PT Surga Mobil Indonesia (SMI) Mobeng didirikan 2 tahun silam. Menyasar generasi milenial untuk meraih customer, Mobeng hadir dengan layanan lengkap dan mengedukasi customer.

Bergerak sejak 2016, dengan satu bengkel yang berlokasi di Jalan Harapan Indah Raya, Medan satria, Bekasi-Jawa Barat, keunikan pelayanan mereka membuat banyak pengguna mobil di berbagai wilayah akhirnya menjatuhkan pilihan padanya.

Hingga saat ini Mobeng telah memiliki 10 outlet diberbagai daerah mulai dari daerah-daerah penyangga ibukota seperti Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, hingga Banten. Selain itu mereka juga telah mengembangkan sayap ke daerah Surabaya.

Mobeng sendiri sebenarnya merupakan bengkel umum yang menawarkan berbagai pelayanan sevice kendaraan mulai dari pergantian oli seperti Accu, Ban, Spooring, Balancing, Filter Oli, Filter Udara, dan service lainnya yang menyediakan kemudahan akses bagi masyarakat.

"Yang kita mau tawarkan itu ada dua poin utama yaitu safety dan profesionalisme. Bicara safety, kalau orang produk utamanya ganti oli gak ada yang kaya kita pakai pasang lift di bengkel agar mekanik nyaman bekerja dan tidak ada risiko untuk para mekanik,” papar Antonius Leo Paul, Deputy Director Operation SMI,

Ia juga mengedepankan profesionalisme. Kalau custumer minta ganti oli, menurutnya tidak sekedar memberikan oli yang diminta oleh customer melainkan memberi edukasi kepada pemilik kendaraan agar tahu oli ini kelebihannya apa. Misalnya kalau mau irit atau hemat bahan bakar sebaiknya pakai oli yang ini. Di situ fungsi edukasi, kita berikan untuk konsumen.

Untuk pengerjaan service mobil sendiri, dengan mengandalkan mekanik terbaik berikut dukungan peralatan yang mumpuni service mobil bisa dilakukan kurang dari satu jam, sehingga konsumen tak butuh waktu yang lama untuk menunggu. Selain itu mereka juga memiliki program home service yang bisa melayani pemasangan aki di rumah konsumen.

Salah satu keunikan dalam pelayanan Mobeng adalah konsumen yang datang untuk mengganti oli atau part lainnya seperti Accu, Ban, Spooring, Balancing, Filter Oli, Filter Udara hanya membayar biaya komponen atau oli tanpa biaya jasa, sehingga mereka mendapat keuntungan ganda.

Bicara soal investasi Pria yang akrab disapa Anton ini menjelaskan untuk besaran investasi  Rp 1,5  Milyar dengan rincian Renovasi lokasi, mesin operasional (peralatan, mesin, facad, polesign, perijinan, dan asuransi toko), dan working capital Rp 300 juta.

“Untuk mitra omzet 40% per 3 bulan ini di luar ppn yang sudah ditentukan oleh pihak pusat,” kata dia.

Anton menjanjikan mitra BEP dalam kurun waktu 18-24 bulan, semua itu tergantung lokasi atau dengan catatan mitra harus mampu meraih omzet senilai Rp 250 juta per bulan.

Terkait strategi marketing mereka dengan mengekspansi wilayah pinggiran Jakarta, lanjut Anton karena mereka ingin menyasar generasi Z atau kaum milenial yang saat ini kebanyakan berada di wilayah penyanggah Ibu Kota.

"Di wilayah-wilayah pinggiran Jakarta banyak tumbuh perumahan baru dan kita mau menyasar generasi Z yang milenial dan mereka ada wilayah tersebut.Jadi kita mau kuatkan jaringan kita di sekitar wilayah itu sebelum masuk ke Jakarta," tutup Anton.

Alvin Pratama

 

 

 

Chelsea Kembangkan Bisnis Waralaba di Surabaya
Klinik kecantikan saat ini memang sudah menjadi kebutuhan bagi kaum hawa. Tak sedikit dari pebisnis klinik kecantikan yang menawarkan berbagai treatment dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah k
Read More
Melirik Cuan Bisnis Alunan Kursus Sekolah Musik
Kursus musik yang berasal dari kota Pempek ini rupanya sudah 18 tahun dan di Waralaba-kan tahun 2015. Hingga saat ini bisnisnya pun layak dilirik oleh para investor. Yuk simak seperti apa peluang bisn
Read More
Chicken Inc, Keunikannya Terletak Pada Packaging yang Casual nan Modern
Berawal dari bisnis catering, pria bernama lengkap Alvin Gunawan terinspirasi mendirikan bisnis olahan ayam yang unik dengan packaging box. Awal memulai usahanya ini pada awal 2018. Dengan packaging y
Read More
PT Sanindo Perkasa Abadi Peluang Bisnis Berprospek Cerah yang Belum Ada Pesaingnya
Kebakaran yang masih sangat sering terjadi di Indonesia, dan merupakan penyumbang penyebab bencana di Indonesia dengan angka mencapai 14%. Kebakaran bisa terjadi setiap hari, PT Sanindo Perkasa Abadi
Read More