Jelang Harbolnas, J&T Express Resmikan Pengoperasian Mesin Sortir Otomatis Pertama

J&T Express, jasa pengiriman ekspres yang fokus pada bisnis ecommerce resmi mengoperasikan mesin sortir otomatis  pertama J&T Express di Indonesia. Bertempat di lahan seluas 1 hektar di Rawa Bokor Tangerang, penggunaan mesin ini termasuk otomasi tingkat tinggi dengan teknologi scan barcode otomatis, conveyor belt sebagai penunjang jalur paket, serta penggunaan SDM yang minim. Melengkapi mesin sortir semi auto sortir sebelumnya, mesin otomatis ini bertujuan untuk untuk meningkatkan efisiensi kerja, serta mengurangi human error sehingga dapat mempercepat distribusi pengiriman yang ada.

Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia mengatakan selalu berupaya memberikan layanan terbaik untuk para pelanggan, salah satunya melalui peningkatan inovasi teknologi pada operasional kami. Teknologi mesin sortir otomatis dapat menyortir 180 ke destinasi dalam satu putaran, dengan kapasitas sortir hingga 30.000 paket per jam.

“Kami berharap teknologi ini akan membawa kepuasan lebih bagi pelanggan J&T Express dan juga meningkatkan kualitas pengiriman di Indonesia. Terima kasih untuk semua pelanggan yang selalu mempercayai layanan J&T Express selama 3 tahun ini,” paparnya.

Pengoperasian mesin sortir otomatis yang bedekatan dengan momentum hari belanja online nasional pada 12 Desember mendatang juga bertujuan untuk memaksimalkan distribusi pengiriman pelanggan ecommerce di Indonesia.

Dengan persentase pengiriman yang saat ini mencapai lebih 50% dari bisnis ecommerce, J&T Express telah mempersiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi melonjaknya pengiriman di harbolas 2018 diantaranya, penambahan armada dengan muatan yang lebih besar, penambahan SDM sebesar 2 kali lipat, penambahan gudang sortir cadangan, serta memaksimalkan gudang di stasiun kereta untuk menyortir paket dari wilayah Jawa dan sekitarnya.

Dengan penggunaan mesin sortir otomatis ini, J&T Express siap melayani pengiriman di berbagai momentum spesial akhir tahun 2018.

Yohanes, Cargo Operations Manager J&T Express Indonesia mengungkapkan menjelang akhir tahun, selain harbolnas biasanya akan terjadi juga peningkatan pengiriman yang cukup besar dari Jakarta ke tujuan daerah timur khususnya seperti Manado, Ambon, Papua dan Makassar karena momentum hari raya Natal sedangkan penerbangan kesana juga terbatas, namun sudah kami antisipasi dengan mengamankan load pengiriman pada waktu tersebut.

Alvin Pratama

Rayakan Ulang Tahun ke 23, Miracle Usung " Tema The Science of Facial Architecture"
Miracle Aestetic Clinic lahir memberikan perawatan kecantikan terbaik untuk masyarakat Indonesia. Di hari jadinya yang ke 23, Miracle baru-baru ini juga mendapat penghargaan Service Quality Award 2019
Read More
Bangi Kopitiam Buka Gerai di Karawaci Tangerang
Satu lagi usaha waralaba yang terus mempeluas jaringan bisnisnya adalah Bangi Kopitiam. Pertengahan bulan September lalu mereka baru saja melaunching gerai barunya yang berada di kawasan Karawaci, Tan
Read More
Berusia 17 Tahun, LJ Hooker Indonesia Siap Lakukan Lompatan Besar
Jakarta, 10 November 2018 – Perusahaan agen properti kelas dunia yang berasal dari Australia, LJ Hooker Indonesia menggelar acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-17 tahun di Indonesia sekal
Read More
Kemendag Beri “Anugerah Waralaba Lokal Menuju Pasar Global”
Di sela-sela pembukaan pameran Franchise Info Franchise Business Concept (IFBC) 2015, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) memberikan penghargaan kepad
Read More