Pondok Ayam Cabe, Mencicip Sajian Khas Ayam dengan Cabai Pilihan

Sebagai salah satu menu yang digemari, ayam dengan berbagai variannya mudah ditemui. Kreasi olahan ayam ini juga terus berkembang. Kini salah satu yang tengah digandrungi masyarakat adalah Ayam khas besutan Pondok Ayam Cabe. Yuk kita simak seperti apa peluang usahanya!

Kuliner berbahan ayam memang tak ada matinya. Selain gampang penyajiannya, daging ayam juga disukai oleh berbagai kalangan. Harganya pun cukup terjangkau. 

Para pengusaha kuliner juga terus meluncurkan inovasi sajian baru. Seperti Deddy Purnomo yang mencoba peruntungan dengan membuka Pondok Ayam Cabe yang dibuka sejak 2018.

“Gerai pertama pondok ayam cabe di Malang, respon pasarnya baik karna harga yang kami jual terjangkau serta kualitas rasa yang tidak kalah,” ujar pria yang akrab disapa Deddy.

Pondok Ayam Cabe menyajikan olahan ayam dengan khas sambal. Resep khusus yang diracik sang empunya membuat sajian ayam ini sangat menggungah selera. Selain menu utama juga ada menu yang lain seperti Cordon blue, chicken fire, fried chicken, mie rempah, ayam bakar, Ayam goreng, bebek bakar,bebek goreng, aneka steak, untuk harga jual makanan Deddy mematok harga mulai Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu per porsi.

Adapun yang menjadikan bisnis ini memiliki uniqe selling. Pondok Ayam Cabe menggunakan managemen kasir secara online dan CCTV online sehingga mitra dapat mudah memantau bisnisnya berjalan walaupun mitra tidak sedang ditempat, update produk yang berkesinambungan agar pelanggan tidak bosan dengan menu yang ada.

Deddy langsung menawarkan sistim kerja sama lewat franchise. Hingga saat ini Pondok Ayam Cabe sudah memiliki memiliki 2 gerai di Malang dan di Tanjung kalimantan Selatan.

Adapun paket investasi waralaba Ayam Pondok Cabe yaitu mulai Rp 85 juta juta hingga Rp 175 juta. Biaya tersebut di luar sewa tempat. Berdasarkan perhitungan Deddy memperkirakan mitra balik modal 1.5 tahun, sedangkan royalti fee sebesar 4% perbulan  dari omzet.

“Mulai pra opening dan pasca opening pusat akan terus mendampingi sampai gerai mitra benar-benar berkembang lancar,” paparnya.

Setelah mitra opening Deddy juga memberi support lanjutan berupa promosi di iklan serentak menggunakan facebook Ads dan Instagram Ads.

Kedepan Deddy berharap bisnis Ayam Pondok Cabe ini agar cepat melebarkan gerai, khususnya di berbagai kota di Indonesia.

Alvin Pratama

Scuto Nano Ceramic, Menangkap Prospek Bisnis Salon Mobil Teknologi Nano Ceramic
Scuto salon mobil yang menawarkan kemitraan usaha jasa Laminating atau Nano Ceramic mobil dengan teknologi  khusus. Hingga saat ini Scuto memiliki 50 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Se
Read More
Panca Jaya Motor, Melirik Sparepart Murah dan Berkualitas yang Menerapkan Sistim Waralaba
Terus meningkatnya jumlah sepeda motor membuat permintaan akan suku cadang (sparepart) juga ikut meningkat. Tidak heran usaha penjualan sparepart sepeda motor semakin prospektif. Salah satunya adalah
Read More
Le Pavillon Royal Martabak & Coffee, Bisnis Kafe Kekinian Tanpa Mengandalkan Koki
Royal Garden Spa mengepakkan sayap bisnisnya dengan meluncurkan waralaba Le Pavillon Royal Martabak & Coffee. Le Pavillon Royal Martabak & Coffee menjawab tiga tantangan utama dalam bisnis kuliner. B
Read More
Manjakan Pelanggan dengan Layanan Family Treatment
Nest Family Reflexology & Spa menawarkan jasa pijat reflexy dan treatment keluarga dengan layanan terlengkap. Tahun ini mulai menawarkan peluang franchisenya.   Meski jasa pijat refleksi  d
Read More