Resmi Kantongi Sertifikat Halal, Mister Donut Targetkan Penjualan 50%

PT Indomarco Prismatama melalui anak usahanya PT Ragam Karya Bersama selaku pemilik master franchise Mister Donut dari Duskin Company Jepang menargetkan penjualan 3 juta donat per bulan pada tahun 2019.

Angka ini naik dari rata-rata penjualan saat ini sekitar 2 juta donat per bulan. Diraihnya sertifikat produk halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) menjadi pemicu kenaikan penjualan tersebut.

"Sertifikat halal diterima pada 29 Agustus 2018," kata Presiden Direktur PT Ragam Karya Bersama Laurensius di sela penyerahan secara simbolis sertifikat halal dengan nilai A kepada kepada Direktur Marketing PT lndormarco Prismatama Wiwiek Yusuf.

Laurensius mengatakan, proses persiapan menuju halal dilakukan sejak April 2018. Adapun proses audit oleh MUl mencakup seluruh dapur produksi, dan storage termasuk kantor pusat RKB. Kriteria halal mulai dari bahan baku, kebersihan, proses pengiriman sampai display dan penjualan ke konsumen. "Lebih dari 90 persen bahan baku Mister Donut seperti tepung, dan toping adalah produk lokal," katanya.

Direktur Operasional PT Ragam Karya Bersama Steven Sunamo menambahkan, dengan mengantongi sertiflkat halal, perseroan menargetkan penjualan Mister Donut bisa mencapai 3 juta buah per bulan atau senilai Rp 36 miliar. Angka ini naik dari rata-rata penjualan saat ini 2 juta unit per bulan atau senilai Rp 24 miliar.

"Ini membuktikan bahwa Mister Donut telah menjadi brand donut yang diminati di Indonesia," ujarnya

Selain itu, dengan dengan serifikat halal, Mister Donut makin memantapkan menyuguhkan makanan dan minuman berkelas intenasional seperti di negara asalnya Jepang.

Mister Donut memiliki tiga jenis gerai yaitu Flagship store, Satellite store, dan Shop-in shop. Flagship dan Satelite store dibuka di pusat keramaian. Saat ini ada delapan gerai flagship Mister Donut di berbagai wilayah Indonesia yakni di Mall of Indonesia Kelalapa Gading, FX Sudirman, PIK Avenue, BSD Plaza, Kidzania Pacific Place, Stasiun Gambir, Ciputra Worid Surabaya dan Dago Bandung.(AP)

Peluang Bisnis Interior dan Eksterior Mobil Yang Langka Pesaing
Satu lagi peluang bisnis baru yang akan meramaikan industri waralaba. Adalah TOPCOAT, peluang bisnis pertama yang menawarkan produk dari cairan Serum Spahire yang menjadi keunggulan kepada customer pe
Read More
Sambut HUT RI ke-71, Mcdonald’s Luncurkan Menu Khas Indonesia
Banyak Cara yang dilakukan restoran cepat saji untuk menarik para konsumen di hari-hari peringatan tertentu. Seperti salah satunya adalah memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke 71. McDona
Read More
Komunitas Real Bisnis Bukan Motivasi Bukan Training Gelar Bincang Bisnis
Beberapa waktu lalu, Komunitas Real Bisnis Bukan Motivasi Bukan Training menggelar acara bincang bisnis dengan tema “Empowering Businesses To Sell And Grow”.  Acara yang diselenggarak
Read More
Ayam Penyet Surabaya, Semakin Manjakan Pelanggan
Setelah meluncurkan food truck, Ayam Penyet Surabaya terus memanjakan pelanggannya dengan menghadirkan truck mushola. Para pelanggan pun bisa menikmati kuliner ayam sambil beribadah di tempat keramaia
Read More