Hejo Hejo, Meneguk Peluang Bisnis Cendol Yang Naik Kelas

Orang Indonesia baik tua maupun yang muda tentunya sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata cendol. Ya, minuman khas Indonesia ini sudah menjadi satu kuliner yang tak bisa lepas dari memori masyarakat Indonesia dari sejak baheula. 

Maka kudapan cendol pun masih menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Banyak pemain bisnis yang bermunculan untuk menggarap segemen pasar ini. Mulai dari pemain pinggir lima hingga pemain yang berkelas resto. Nah, salah satu pemain yang satu ini juga tidak mau ketinggalan. Adalah Hejo Hejo Cendol. Dengan semangat mengangkat kuliner khas lokal, Hejo Hejo pun mencoba memanfaatkan ketenaran es cendol untuk bisnis mereka.

Linda Kartika Dewi, pendiri sekaligus pemilik Hejo Hejo mengatakan, ide melakukan kombinasi menjadikan rasa es cendol makin lezat ternyata diterima masyarakat luas. Buktinya, hanya dalam waktu tiga tahun, Hejo Hejo telah memiliki 35 gerai di seluruh Indonesia. Bahkan, dalam waktu dekat ia akan membuka gerai di sejumlah negara.“Kita harus bangga es cendol kuliner khas Indonesia bisa ditemui dari pinggir jalan sampai hotel bintang lima,” katanya.

Es Cendol Hejo Hejo menawarkan kreasi baru dalam sajian es cendol. Rumput laut berkualias dipadu dengan susu almond dan gula merah lokal sehingga tercipta rasa Es Cendol Hejo Hejo yang memanjakan lidah.“Kita sengaja bikin kreasi dengan cara mengganti santan dengan susu almond. Untuk gulanya tetap digunakan gula merah. Jadi, tidak ada kolesrerol dan menyehatkan,” tutur Linda. Perempuan yang berlatar belakang pengusaha ini memerhatikan betul sejumlah perkara agar es cendolnya mampu menyasar semua kalangan, khususnya segmen menengah.

“Kita selalu kampanyekan es cendol kami sehat, non kolesterol dan yang penting higienis. Untuk tampilannya kami juga perhatikan supaya menarik. Jadi, pelanggan di segmen atas antusias untuk mencoba bahkan kemudian menjadi pecinta es cendol kami,” ujarnya.

Untuk bisa menikmati Es Cendol Hejo Hejo sekaligus melihat tampilan dan kelezatan rasanya, Hejo Hejo membandero pers porsinya dengan harga Rp 25 ribu. Yang menariknya minuman ini menggunakan topping sebagai pelengkapnya yang bisa dipilih customer misalnya, durian, avocado, jackfruit, aloe, tapai dan nata.

Selain es cendol, di cafe ini tersedia berbagai menu tradisional lain seperti nasi rawon, cireng, tape keju dan banyak menu lainnya yang telah dikreasi dengan lebih bercita rasa dan sehat.

Linda mengungkapkan dengan 3 jenis investasi yang ditawarkan yaitu pertama konsep ‘Kitchen’ ( selain menyajikan minuman cendol juga dilengkapi varian menu makanan ringan) paket tersebut bernilai Rp 90 juta, yang kedua konsep konsep express menjual minuman dan snack, paket ini bernilai Rp 50 juta, yang terakhir, Booth seharga Rp 20 juta.

Alvin Pratama

Roti Bakar Manahan, Memoles Untung dari Bisnis Roti Bakar
Mengedepankan kenyaman serta produk yang berkualitas, gerai ini hadir dengan segala inovasi rasa dan varian menunya. Untuk itu Roti Bakar Manahan siap menjadi pesaing baru di bisnis kuliner Indonesia.
Read More
Pondok Ayam Cabe, Mencicip Sajian Khas Ayam dengan Cabai Pilihan
Sebagai salah satu menu yang digemari, ayam dengan berbagai variannya mudah ditemui. Kreasi olahan ayam ini juga terus berkembang. Kini salah satu yang tengah digandrungi masyarakat adalah Ayam khas b
Read More
Naavagreen Natural Skincare, Pendatang Baru yang Terlahir Dari Nama Besar Natasha
Kabar gembira bagi para investor yang selama ini mengincar investasi di bisnis klinik kecantikan sekelas Natasya, kini bisnis besutan dr Fredi Setyawan itu menawarkan sistem waralaba tetapi dengan mer
Read More
Ayam Gepuk Pak Gembus; Nama "Ndeso" yang Kian Mentereng di Jagad Kuliner
Olahan kudapan berbasis ayam memang saat ini banyak kita jumpai di berbagai sudut kota. Konsepnya mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran, tak ayal jika bisnis ini menjadi daya tarik tersendiri
Read More