Agrinex 2018 Kembali di Gelar di JCC Senayan

Performax bekerjasama dengan IPB (Institute Pertanian Bogor) menghadirkan kembali pameran tahunan Agrinex Expo untuk kali ke 12. Event ini bukan sekedar menjadi akses pasar tapi telah menjadi ajang pengembangan produk, kreatifitas dan langkah berkelanjutan dalam pengembangan dunia Agribisnis Indonesia.

Dengan mengusung tema Food Security and Social Agroforestry in Millennial Generation Era, diharapkan akan lahir sistem pertanian yang menguntungkan petani generasi muda yang juga mengikuti perkembangan teknologi dengan SDM dan SDA yang produktif dan efesien.

Saat ini teknologi kini sudah mempermudah Petani dan pelaku agribisnis muda (startup) sehingga dapat dengan mudah mewujudkan idenya dalam wadah digital. Mulai dari persiapan lahan, benih, pengolahan lahan, penanaman, panen, pasca panen, pengolahan hasil panen sampai ke pasar telah dipermudah oleh aplikasi teknologi.

Selain itu, pemasaran hasil pertanian juga sudah semakin mudah. Mulai banyak startup bermunculan untuk menjadi wadah pemasaran online produk-produk pertanian. Gebrakan yang identik dilakukan oleh kaum milenial ini mampu menjadi citra positif bahwa pertanianan modern memiliki peluang besar menjadi sektor menguntungkan yang mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak.

Untuk itulah event ini diselenggarakan guna menyoroti hal pemanfaatan teknologi pada bidang agribisnis.

Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono mengatakan, selain pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan juga bisa memanfaakan hutan sosial ini.

"Itu yang namanya pertanian terintegrasi berbasis masyarakat," ujarnya saat ditemui pada acara Agrinex Expo ke-12 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, Jumat (7/9).

Dalam kesempatan tersebut ia mengapresiasi gelaran Agrinex yang diadakan pada 7 hingga 9 September 2018. Sebab, cara tersebut merupakan pemerdayaan para petani sekaligus mensosialisasikan produk-produk pertanian di tanah air. (AP)       

Ramesia, Mixer Kualitas Internasional Yang Menyasar Segmen Pasar UKM dan Waralaba Kuliner
Ramesia.com merupakan e-commerce mesin pertama dan terlengkap di Indonesia yang menyediakan produk-produk unggulan bagi pelaku bisnis, UKM dan Industri Horeca. PT Ramesia Mesin Indonesia berdiri pada
Read More
Sambut Tahun 2019 Hotel Dafam Teras Kita Usung Tema TrendMendeous
 Menyambut pergantian tahun 2018 ke 2019 yang selalu dinantikan setiap orang, Hotel Dafam Teraskita Jakarta mengemas sebuah suguhan acara Malam Tahun Baru 2018 nan cantik dan menarik, dan yang pa
Read More
Prambanan Kencana, Perusahaan Food Service yang Telah Hadir Sejak 1953
McDonalds, Dunkin Donuts, KFC, A&W, BreadTalk, Starbucks Coffee, Tous les Jours, Pizza Hut, Shangrila Jakarta, Four Seasons Hotels, adalah sebagian kecil dari merek-merek besar di negeri ini yang tela
Read More
Rajawali Mas, Mengandung RBD Palm Olein, Sehat dan Lebih Bening
Rajawali Mas adalah minyak goreng produksi perusahaan Jaya Makmur Surabaya, Jawa Timur. Perusahaan ini menjadi salah satu  produsen minyak goreng terbesar di Indonesia. Minyak goreng Rajawali M
Read More