Agrinex 2018 Kembali di Gelar di JCC Senayan

Performax bekerjasama dengan IPB (Institute Pertanian Bogor) menghadirkan kembali pameran tahunan Agrinex Expo untuk kali ke 12. Event ini bukan sekedar menjadi akses pasar tapi telah menjadi ajang pengembangan produk, kreatifitas dan langkah berkelanjutan dalam pengembangan dunia Agribisnis Indonesia.

Dengan mengusung tema Food Security and Social Agroforestry in Millennial Generation Era, diharapkan akan lahir sistem pertanian yang menguntungkan petani generasi muda yang juga mengikuti perkembangan teknologi dengan SDM dan SDA yang produktif dan efesien.

Saat ini teknologi kini sudah mempermudah Petani dan pelaku agribisnis muda (startup) sehingga dapat dengan mudah mewujudkan idenya dalam wadah digital. Mulai dari persiapan lahan, benih, pengolahan lahan, penanaman, panen, pasca panen, pengolahan hasil panen sampai ke pasar telah dipermudah oleh aplikasi teknologi.

Selain itu, pemasaran hasil pertanian juga sudah semakin mudah. Mulai banyak startup bermunculan untuk menjadi wadah pemasaran online produk-produk pertanian. Gebrakan yang identik dilakukan oleh kaum milenial ini mampu menjadi citra positif bahwa pertanianan modern memiliki peluang besar menjadi sektor menguntungkan yang mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak.

Untuk itulah event ini diselenggarakan guna menyoroti hal pemanfaatan teknologi pada bidang agribisnis.

Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bambang Hendroyono mengatakan, selain pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan juga bisa memanfaakan hutan sosial ini.

"Itu yang namanya pertanian terintegrasi berbasis masyarakat," ujarnya saat ditemui pada acara Agrinex Expo ke-12 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, Jumat (7/9).

Dalam kesempatan tersebut ia mengapresiasi gelaran Agrinex yang diadakan pada 7 hingga 9 September 2018. Sebab, cara tersebut merupakan pemerdayaan para petani sekaligus mensosialisasikan produk-produk pertanian di tanah air. (AP)       

Konsep Anyar Besutan Resto The Sadara Usung Holistic Building
Momen soft opening restoran biasanya paling ditunggu-tunggu oleh semua orang. Baik oleh pemilik bisnis kuliner maupun calon pelanggan. Karena soft opening sebuah restoran adalah momentum yang tepat un
Read More
Lenovo Vibe Shot Bidik Pangsa Pasar Smartphone Pecinta Fotografi
Lenovo meluncurkan Lenovo Vibe Shot untuk kalangan fotografer pemula dan profesional perangkat dengan kamera 16 Megapixel. Seperti apa kecanggihannya? Produsen Android asal negeri Tiongkok kembali me
Read More
Mata Facets Menghadirkan Layanan Display Berkualitas Sesuai Kebutuhan
Menyasar segmen menengah dan menengah kebawah, PT Mata Facets Integra menghadirkan layanan solusi display yang terbilang sempurna dan berkualitas. Walaupun baru 4 tahun berdiri, tetapi pengalaman PT
Read More
Polytron Rice Cooker Tiara Laris Manis
PT Hartono Istana Teknologi dengan brand Polytron terus berinovasi mengeluarkan produk terbarunya untuk pangsa pasar Small Home Appliances. Rice Cooker tipe Tiara adalah produk terbarunya. Seperti apa
Read More