Melirik Cuan Bisnis Alunan Kursus Sekolah Musik

Kursus musik yang berasal dari kota Pempek ini rupanya sudah 18 tahun dan di Waralaba-kan tahun 2015. Hingga saat ini bisnisnya pun layak dilirik oleh para investor. Yuk simak seperti apa peluang bisnisnya?

Dunia musik di tanah air terus berkembang dari waktu ke waktu. Salah satu indikasinya dapat kita lihat dari terus bermunculannya musisi-musisi baru. Dalam beberapa tahun terakhir, format bermusik dengan membentuk grup band, masih merajai pasar musik dalam negeri. Sebut saja beberapa grup baru, seperti Via Vallen, Rizky Febrian, Cakra Khan, Virzha, yang menjelma menjadi idola baru anak muda.

Calista Music berdiri Sejak Tahun 2000 berawal dari privat keyboard & Piano dari rumah kerumah. Bisnis ini berdiri berdasarkan hobi dan melihat peluang usaha yang masih sedikit dikota palembang.

“Di Calista Musik Kursus musik, layanan jasa kami meliputi penjualan alat musik, jasa stem piano, jasa pengajar paduan suara, juri musik atau vocal, ”ujar  Ricky Febriansyah, Owner Calista Musik.

Adapun keunggulan yang ditawarkan di Calista Musik yaitu bisa request seluruh lagu, kemudian durasi per-pertemuan lebih lama dibanding sekolah musik lainnya.

Untuk biaya jasanya Ricky mematok Rp 360 ribu – Rp 6 juta (paket belajar setahun dimana banyak freenya seperti free uang pendaftaran, free buku pembelajaran, free ujian & sertifikat, free band class, free baju calista , free outing class.

Sekolah Musik Calista sendiri menerapkan konsep kekeluargaan. Ricky memaparkan dengan metode belajar yang tetap formal akan tetapi guru dan murid serta admin dengan suasana sahabat bahkan keluarga.

“Berdasarkan kebutuhan musik konsumen kami juga memberi layanan kasa di Gereja, pengajar musik, sekolah, profesional atau kebutuhan pribadi dirumah, “ katanya.

Saat ini Calista Musik memiliki 4 gerai, yang tersebar di Palembang dan Kalimantan.

Ricky mengungkapkan tantangan bisnisnya kedepan sangat minim pesaing. Hal ini ditandai dengan kebutuhan bernyanyi baik itu lomba dari berbagai acara. Seperti salah satu contohnya yaitu mal-mal ternama yang sering mengadakan lomba dan ajang pencarian bakat.

Berbicara mengenai investasi yang ditawarkan di Calista Musik, dengan investasi senilai Rp 40 juta investor sudah bisa bergabung menjadi mitra Calista Musik.

Dari investasi diatas, mitra akan mendapat training admin dan training guru sebanyak 45 pertemuan, website resmi, program online calista music berupa lap keuangan, dan mendapatkan buku pembelajaran sebanyak 100 buku.

Mitra cukup menyiapkan lokasi usaha yang nantinya akan di support oleh pihak pusat. Untuk BEP Ricky memperkirakan 1 tahun.

“Setelah investor resmi bergabung dengan kami, tim pusat akan memberikan  website www.domain. com dimana calon mitra nantinya akan memberikan promo dan layanan yang ada di Calista Musik. Training di lakukan di palembang atau bisa dilakukan di wilayah mitra,” paparnya.

Alvin Pratama

Kedai Sosis Propie, Pionir Sosis Bakar Berkonsep Food Truck Yang Tetap Eksis
  Satu lagi tawaran peluang bisnis sosis bakar dari Bekasi yang tengah tren dan naik daun. Mengusung konsep Food Truck, bisnisnya tengah diminati banyak konsumen. Seperti apa peluang bisnisnya?
Read More
Cizi Tea Minuman Khas Jepang dengan Rasa Bold dan Unik
Berawal dari sebuah keinginan, memberikan konsumen sajian minuman berkualitas dengan konsep usaha dan resep yang otentik berdasarkan negara asalnya yaitu jepang, maka Suma Pradana pun meyakinkan diri
Read More
Sempoa Kreatif, Pionir Sempoa Yang Mengunggulkan Metode Bayangan
Metode pendidikan Aritmatika ini berbeda dengan kompetitor pada umumnya. Dengan melatih anak berhitung dengan metode sempoa bayangan membuat bisnisnya memiliki keunggulan tersendiri. Hingga saat ini s
Read More
Es Kepal Baba Ali, Melirik Bisnis Es Kepal Khas Malaysia Yang Sedang Hits
Industri makanan dan minuman tidak pernah sepi dari inovasi. Setiap tahun hampir selalu ada inovasi baru di industri F&B. Belum lama diramaikan oleh maraknya minuman olahan Thai Tea dan Mango Tango, b
Read More