Family Mart Buka Toko Ke-100 di Indonesia

Perusahaan yang satu ini cukup agresif mengembangkan jaringan bisnisnya di Indonesia. Adalah Family Mart, perusahaan waralaba convenient store atau toko kelontong terbesar kedua asal Jepang ini baru-baru ini meresmi kan pembukaan tokonya yang ke-100 di Indonesia.

Rencannanya, Family Mart akan membuka 120 toko lebih di Indonesia. Hal ini menandai keberhasilan Family Mart di Indonesia. Target kami meresmikan 120 toko hingga akhir tahun ini," kata CEO FamilyMart Indonesia Wirry Tjandra, dalam jumpa pers setelah peresmian toko ke-100 di Gran Rubina, Jakarta Selatan.

Wirry mengatakan, pembukaan toko FamilyMart ke-100 menunjukkan perkembangan bisnis yang positif seiring dengan pertumbuhan perekonomian yang juga terus positif di Indonesia. Wirry memaparkan bahwa FamilyMart hadir pertama kali di Indonesia pada Oktober 2012 dan memiliki toko yang tersebar di sejumlah daerah selain di Jakarta, juga di Depok, Tangerang, dan Karawang Bekasi.

"Dengan lebih banyak toko yang kami buka, kami berharap dapat melayani lebih banyak pelanggan dalam menyediakan aneka produk makanan dan minuman, serta produk kebutuhan harian dengan harga yang kompetitif," paparnya.

Dalam merayakan pembukaan toko ke-100, FamilyMart Indonesia meluncurkan "Promo Cepek", yaitu penawaran khusus selama tiga hari berturut-turut di mana pelanggan dapat membeli tiga produk tertentu dengan harga Rp 100. Misalnya, pada 2 Juli 2018, pelanggan dapat membeli seluruh varian kopi dengan harga Rp 100, kemudian pada 3 Juli, produk seharga Rp100 adalah tisu wajah, dan pada 4 Juli adalah makanan khas pao.

Pada acara promo yang digelar pada tanggal 2 Juli, FamilyMart berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori penjualan kopi terbanyak dalam satu hari. Rekor MURI tersebut dicapai oleh FamilyMart yaitu dengan jumlah kopi yang terjual di 100 toko mencapai 128.137 gelas, melampaui angka yang ditargetkan sebelumnya yaitu 1000 gelas di setiap toko.

Ia juga mengemukakan bahwa pihaknya pada saat ini fokus dalam membuka toko di kawasan Segitiga Emas Jakarta atau area sentrabisnis ibukota, yaitu sekitar lebih dari 50 persen toko, dan sebagian terletak di daerah perkantoran.

FamilyMart berdiri pertama kali di Jepang pada 1970, yang mengedepankan konsep format ritel baru dengan berlandaskan gagasan "hubungan kekeluargaan", dan saat ini telah memiliki lebih dari 20.000 toko yang tersebar di Jepang, China, Taiwan, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia. (ZR)

 

 

Awal Tahun 2020 Cordela Hotel Tawarkan Reward Wisata Budaya Gratis ke Danau Toba
Omega Hotel Management (OHM) terus konsisten memberikan reward bagi para tamu hotel yang menginap. Setelah kesuksesan pada program reward sebelumnya yang setiap tahun diadakan, tahun ini OHM meluncurk
Read More
22 Negara Anggota World Franchie Council Bahas Isu Global
Sejumlah 22 negara yang tergabung dalam anggota World Franchise Council (WFC), hari ini (23/11), di Fairmont Hotel,  membahas isu-isu global terkait dengan industri waralaba dunia. Negara-negara
Read More
Mangojack Luncurkan Varian Baru dan Paket Promo Investasi
Beberapa waktu belakangan, hadirnya minuman kekinian ‘Waralaba Es Kepal’ menjadi fenomena tersendiri bagi industri minuman kekinian tanah air, jika selama ini fenomena waralaba es kepal ya
Read More
Pegadaian Membuka Peluang Keagenan
Perusahaan dengan slogan ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah” ini rencananya akan membuka keagenan di tahun ini. Meski baru ditawarkan awal tahun lalu, namun agen yang bergabung sudah mencapa
Read More