Shi-Da, Taiwan Street Otentik Yang Memadukan Minuman Bubble Milk

Snack fillet asal negeri Taiwan ini memiliki pasar segmen tersendiri di Indonesia. Bertempat di lokasi yang strategis seperti Mal dan kawasan food court, Shi-Da menjadi tawaran menarik bagi peminat bisnis kuliner Taiwan.  

Taiwan Street Snack kian populer di pasar Indonesia. Lewat produk-produk jajanan khas kedai pinggir jalan yang terkenal di Taiwan, masyarakat tanah air turut meramaikan menggemari jajanan ala Taiwan Street Food ini. Kedai Taiwan Streen Snack pun selalu diminati pecinta wisata kuliner jajanan.

Namun hampir sebagian besar pemain di bidang kuliner snack Taiwan ini hanyalah menjual produknya saja. Tidak seperti Shi-Da yang juga meramaikan produk snack Taiwan dengan minuman pendamping seperti Bubble Drink dan Bubble Milk.

Direktur Shi-Da Robin, Widyono mengatakan, resolusi 2018 bisnis kuliner Taiwan Shi-Da yang menyajikan bahan dasar ayam ini semakin inovatif. “Kita semoga semakin fenomenal brandnya di tengah maraknya bisnis kuliner,” ujarnya.  

Pada 2017 memang market Shi-Da semakin membaik. Brand image-nya semakin kuat. “Jadi di tahun 2018 ini kami berharap Shi-Da akan inovatif lagi dalam menciptakan produk bercita rasa kuliner Taiwan,” ujar Robin.

Menyasar pangsa pasar pulau Jawa terutama wilayah Jakarta, pasalnya franchise Shi-Da akan melakukan grand opening di Mall Emporium Pluit.

Ditengah menjamurnya bisnis kudapan kekinian, Shi-Da optimis bila produknya akan akan tetap dipilih konsumen. Karena itu, dia selalu melakukan berbagai inovasi dan gencar berpromo di berbagai media.  

“Supaya brand image Shi-Da semakin kuat kita tidak hanya menciptkan rasa- rasa baru seperti yang akan dirilis yakni wasabi, shaokao grilled. Tapi kita juga rajin memaintain pelanggan melalui media sosial, web, promo di setiap grand opening Shi-Da. Sehingga mereka tertarik dan akan kembali ke Shi-Da,” katanya.

Beberapa menu yang ditawarkan di Shi-Da ini terbagi menjadi 2 pilihan seperti Crispy Chicken dan Side Dish. Varian Crispy Chicken seperti Baked Curry, Grilled Crispy, Cheese Melt, Mozarella, Salted Egg, Shao Kao, Enoki, Crispy Calamari, Mushroom Lover.

Sedangkan untuk kategori menu Side Dish yaitu Salted Egg Crispy Chicken, Shao Kao Crispy Chicken, Fried Calamari, Fried Dory Fish, Pom-Pom Potatoes, Sweet Plum Potatoes.

Untuk minuman Shi-da juga menyajikan Bubble Milk seperti Matcha, Taro, Royale Chocolate, Pepermint, Bubble Gum, Pure Milk Grass Jelly, dll. “Soal harga kami sangat terjangkau muali dari Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu-an, untuk sekelas jajanan di area Mal kami masih sangat murah,” ungkap Robin.

Robin mengungkapkan, jika bagian terpenting adalah peningkatan manajemen internal untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kualitas rasa yang enak. “Jika semua sudah dilakukan pasti akan terjadi repeat customer,” terangnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai bisnis franchise kuliner Taiwan yang memiliki segmen market B dan A, peluang usaha Shi-Da sangat diminati oleh para investor. Dengan biaya investasi berkisar Rp 600 juta, franchisee dapat menikmati fasilitas support produk, peralatan, dan renovasi awal outlet.

Alvin Pratama

Kumayaki, Camilan Unik dengan Saus Fla Asal Negeri Sakura
Bulan ini tim redaksi bertandang ke Mal Arta Gading yang terletak di bilangan Jakarta Utara. Hal ini kami lakukan tak lain untuk mencari bisnis franchise yang berlokasi di Mal. Ketika kami menyusuri
Read More
Kurimu. id Mendulang Laba dari Ice Cream Asal Korea
Es krim yang satu ini hadir memberikan cita rasa tersendiri. Pemain es krim khas Korea ini siap meramaikan persaingan di industri waralaba.   Majalah Franchise Indonesia  kali ini bertandan
Read More
Gei dan Jai & Friends Waffle Modern Khas Tiongkok
Belakangan ini banyak pemain bisnis waffle yang bermunculan di mal-mal Indonesia. Tampaknya kudapan ini memang tengah digandrungi masyarakat Indonesia karena cocok dengan selera&nb
Read More
Usung Konsep All You Can Eat dengan harga Terjangkau
Kuliner asing satu ini menawarkan menu terlengkap khas negeri sakura. Bagaimana peluang bisnisnya? Kuliner asing kian marak di Indonesia. Merek-merek franchise dari Asia, terutama Jepang semakin agr
Read More