Ayam KQ5 Bisnisnya Sudah Teruji Menguntungkan

Ayam KQ5 sudah berdiri 6 tahun lalu. Usaha yang dirintis putri pemilik Wong Solo Group ini sudah teruji tahan krisis dan menguntungkan. Gerainya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur yang beroperasi enam tahun lalu tak pernah sepi pengunjung.

Rumah makan yang satu ini pun tidak diragukan lagi potensi bisnisnya. Bila tak percaya, coba saja tengok gerai pertamanya di Jakarta, Jl Pondok Kelapa Raya, Blok C8 No 25, Jakarta Timur. Saban hari gerai tersebut selalu ramai dipenuhi pengunjung. Bahkan bisa dibilang Ayam KQ5 menjadi satu satunya rumah makan yang paling ramai pengunjung di kawasan Pondok Kelapa, terutama di jam makan siang dan sore, lahan parkir yang tersedia begitu penuh.

“Gerai Ayam KQ5 di Pondok Kelapa ini yang pertama di Jakarta. Sejak berdiri hingga saat ini masih terus ramai dikunjungi para pecinta Ayam KQ5. Apalagi saat ini sudah ada food truck untuk melayani masyarakat di berbagai tempat keramaian, ada pula mobil Mushola Truck Al Hijarah,” ujar Shafiyyatul Ghina, penggagas berdirinya Ayam KQ5.

Ayam KQ5 memang salah satu merek waralaba yang memiliki track record baik di industri kuliner. Kinerja bisnisnya tetap stabil meski pesaingnya berguguran. Pasalnya, jarang sebuah merek kuliner saat ini yang melewati usia bisnis 5 tahun. Umumnya, usaha kuliner meredup di usia 2 tahun dan gulung tikar di usia 3 atau 4 tahun.

Salah satu faktornya adalah konsumen saat ini gampang bosan. Mereka cepat jenuh dengan banyaknya pilihan produk kuliner yang selalu menghadirkan sesuatu yang baru setiap tahunnya. Faktor ini juga yang menjadi tantangan pelaku kuliner saat ini. Ayam KQ5 sepertinya memiliki keunggulan itu, yakni menyajikan produk ayam bakar dan penyet serta menu-menu yang sudah familiar dengan perut dan lidah masyarakat Indonesia.

"Kita menyajikan produk yang sudah familiar dan menjadi kebutuhan masyarakat sehari hari. Sehingga tidak bosan dan jenuh, karena produk kita tidak aneh-aneh. Mereka bisa menikmati karena pas dengan lidah dan kantong mereka. Kita juga selalu melakukan inovasi untuk menambah layanan konsumen.

Salah satunya, kata Ghina,  Ayam KQ5 meluncurkan food truck untuk melayani pelanggan setia di tempat-tempat keramaian. Disamping itu, Ayam KQ5 juga tetap menjaga kulitas produknya. “Kita juga mencoba mengeluarkan produk baru agar konsumen tidak jenuh,” katanya.

Sampai saat ini, Ayam KQ5 dikenal sebagai resto ayam yang menawarkan produk yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, Ayam KQ5 juga menawarkan menu paket yang pas untuk anak muda, seperti paket meriah yang dibandrol Rp 20 ribu, yaitu paket ayam penyet/bakar, nasi, serta es teh manis. “Kita juga gencar melakukan delivery, menyebarkan brosur dan melakukan media campaign seperti Majalah dan lainnya,” pungkasnya.

Menurut Ghina, ada beberapa startegi yang dikembangkan KQ5. Selain menawarkan menu produk yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, Ayam KQ5 juga menawarkan menu paket yang pas untuk anak muda, seperti paket meriah yang dibandrol Rp 20 ribu, yaitu paket ayam penyet/bakar, nasi, serta es teh manis. “Kita juga gencar melakukan delivery, menyebarkan brosur dan melakukan media campaign seperti Majalah dan lainnya,” pungkasnya.

Ayam KQ5 terus mengembangkan gerainya ke berbagai daerah. Merek ini rupanya tidak hanya mampu membuktikan eksistensi bisnisnya di luar daerah saja, tapi juga di daerah Jakarta yang sangat ketat persaingannya. Buktinya gerai-gerai Ayam KQ5 di daerah Jakarta tidak pernah sepi pengunjung. Itu menandakan merek ini tidak bisa dianggap remeh.

Zaziri

 

 

 

 

JNE Genggam Market Leader Award 2018
Berdiri sejak 1990, JNE menjelma menjadi penguasa pasar di bisnis jasa kurir. Kepercayaan pelanggan menjadi kunci kesuksesan bisnisnya. Selain itu, JNE terus berinovasi memberikan layanan inovatif sep
Read More
Simhae, Dikenal Sebagai Restoran Korean Grill Berkualitas Baik dengan Harga Terjangkau
Mengusung konsepnya adalah all you can eat, SIMHAE menyajikan masakan Korean Grill berkualitas baik dengan harga terjangkau. Merek ini pun terpilih sebagai Top Business Opportunity 2019 karena mampu b
Read More
BLIDZ 2018 Ciptakan Wirausahawan Kreatif
Moka mendukung mahasiswa Universitas Prasetya Mulya menjadi wirausahawan kreatif dalam Business Launch and Investor Days (BLIDZ) 2018. Digelar di Ayana Midplaza Ballroom, Jakarta Selatan, acara diisi
Read More
Amazy Buka Gerai di Subang dan Bali
Siapa sangka pulau Bali menyimpan potensi pasar yang sangat besar. Salah satu faktor nya adalah didukung oleh daya beli masyarakatnya yang cukup tinggi. Hal ini yang membuat Bali sebagai kota destinas
Read More