Eric Scada, Tak Patah Semangat Menjadi Kunci Suksesnya

Bermula dari pecinta karaoke, pria bernama lengkap Eric Scada menerjunkan diri untuk berkecimpung menggeluti bisnis karaoke yang bernama Lyrics Karaoke yang bersama Lyra Virna ini. Dulu semasa kuliah ia pernah menggeluti dunia film dan sinetron.

“Setelah selesai kuliah saya fokus bekerja, dan sampai sekarang masih aktif bekerja disalah satu perusahaan Shipping Company di Singapore,” kata Eric Scada, Direktur Utama PT. Lirik Mitra Senada.

Eric berkata dirinya terjun ke Lyrics Karaoke ini lantaran banyaknya permintaan customer di daerah-daerah seluruh Indonesia. Permintaan yang masuk bukan saja dari penikmat musik, tetapi pelaku usaha. “Demi memenuhi itu kami membangun system dan management untuk mengakomodir itu semua,” ujarnya.

Bisnis ini sudah berjalan 6 tahun yang lalu, hingga saat ini sudah memiliki 13 cabang di Indonesia. Menurutnya progres kinerja bisnisnya saat ini sudah baik, namun kedepan akan terus berupaya agar lebih baik dalam inovasi dan kinerja SDM.

Eric terus berusaha mengembangkan bisnis ini dan terus berkomitmen utk memperbaiki diri, baik dalam hal pengembangan produk, teknologi dan pelayanan jasa karaoke ini terhadap mitra dan customer setia Lyrics.

Dalam menjalankan bisnis ini ia mengaku mengalami pahit selama 3 tahun. Namun hal itu justru dapat membentuk personal dirinya dan tim menjadi kuat dan solid dalam melalui berbagai macam hal yang menjadi ujian. Kerja keras, Sabar, konsisten dan tidak mudah menyerah itu adalah kunci keberhasilan.

”Saya bersyukur semua itu telah kita lalui dan saat inipun kami terus berupaya maksimal untuk memelihara yang ada dan berusaha untuk menggapai yang baru,” ucapnya.

Eric mengakui, tidak ada yang mudah dalam berusaha, apalagi usaha yang baru rintis, pasti perlu yang namanya kerja keras, konsisten dan komitmen dalam menjalaninya. “Saat ini kami terbentuk menjadi sebuah tim yang bersama-sama untuk berbagi kesulitan yang harus dihadapi,” paparnya.

Menurut Eric, semua proses usaha, apapun usaha yang akan dijalankan baik besar atau kecil, tetapi itu adalah sesuatu yang berharga yang tidak mungkin dilupakan, sebab itu adalah guru terhebat yang mengajari kita untuk dapat terus bertahan dan bahkan berkembang menjadi lebih baik.

Alvin Pratama

 

 

             

Ghita Nafeeza, Kegigihan Yang Membuahkan Hasil
Awalnya wanita bernama lengkap Githa Nafeeza adalah sebagai pembawa acara di beberapa stasiun televisi nasional. Namun seiring berjalannya waktu, ia banting stir meninggalkan dunia media dan terjun me
Read More
HENDY TANAKA Membuktikan Kepercayaan Orang Tua
Ketertarikkanya dengan dunia waralaba diakui Hendy Tanaka sudah tumbuh sejak lama bahkan ia menjadi pembaca setia Majalah Franchise Indonesia sejak dulu. Sejak itupula keinginannya memiliki bisnis war
Read More
Novita Sianipar, Ingin Bekerja yang Turut Membangun Bangsa
Sebelumnya, wanita dengan nama lengkap Novita Sianipar ini berkarir di perusahaan advertising dengan posisi sebagai Account Manager. Dengan posisinya itu, ia menghabiskan waktu kerjanya dengan dunia i
Read More
Salman Subakat, Marketer Dibalik Kesuksesan Wardah
Layaknya sebuah pencapaian, apa yang dihasilkan Wardah di bawah kepemimpinan Salman bukanlah sesuatu yang instan. Jauh sebelumnya, Wardah juga gencar melakukan penetrasi pasar dengan berbagai kegiatan
Read More