CMA Mental Arithmetic, Peluang Bisnis Pendidikan Aritmatika Yang Menjanjikan

 

CMA Mental Arithmetic merupakan nama lembaga kursus yang fokus pada metode sempoa 2 tangan. Didirikan di Taiwan pada tahun 1984, lembaga kursus yang juga menawarkan sistem franchise ini telah hadir di lebih 20 negara di Asia Pasifik, Amerika, Australia hingga Afrika.

Di Indonesia, CMA telah hadir sejak November 2011, dan merupakan pelopor metode sempoa 2 tangan yang programnya terbukti efektif untuk pengembangan otak anak-anak.  CMA pernah menjadi partner riset dari the National University of Singapore (NUS) dalam hal riset pengembangan otak yang membuktikan bahwa metode CMA terbukti dapat mengoptimalkan fungsi kerja otak anak secara menyeluruh. Selain itu CMA juga pelopor dalam hal penggunaan multi media dalam metode pengajarannya.

 

Dalam perkembangannya CMA secara pesat telah memiliki 12 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Cabang mereka hadir di kota-kota besar diantaranya Jabodetabek, Medan, dan Surabaya. “Ini membuktikan bahwa program yang kami tawarkan sangat dapat diterima oleh masyarakat umum dan prospek bisnis yang menjanjikan bagi partner waralaba kami,” ungkap Prescellawati Ang, CEO PT CMA Mental Arithmetic Indonesia.

 

Prescella melanjutkan, CMA Indonesia adalah Master Franchise untuk merek CMA Mental Arithmetic di Indonesia. Karena program kami yang unik, hanya sedikit pemain bisnis lain dengan fokus pengembangan otak.  Ada program sejenis dengan menggunakan sempoa (yang hanya satu tangan), namun hanya CMA yang memposisikan dirinya sebagai program pengembangan otak yang menyeluruh.

 

Jika dibandingkan kursus-kursus yang lain, CMA memiliki beberapa kelebihan dan keunikan. CMA Mental Arithmetic merupakan pionir di bidang pengembangan otak dengan menggunakan sempoa dua tangan. “Produk kami melatih anak usia 3-12 tahun untuk mengoptimalkan keseimbangan otak kanan dan kirinya, dan dilengkapi dengan sistem pembelajaran multimedia yang menyenangkan,” imbuhnya.  Metode pembelajaran CMA tidak hanya fokus pada kalkulasi saja, tetapi juga dapat mengembangkan kemampuan multi-sensori anak melalui pengajaran secara kinestetik, audio dan visual.

 

“CMA Mental Arithmetic telah banyak memperoleh penghargaan diseluruh dunia antara lain Asia Pacific Top Excellence Brand di 2015; The Best Teaching Institute dari Chinese Children's Abacus Association, Taiwan; Penghargaan dengan standar paling tinggi oleh Taiwan ROC, Association of Children's Abacus Calculation; World's 1st multmedia method of teaching integrated with online learning; Promising Franchisor of the year 2009; dianugerahi FLA ( Franchising & Licesing Association ),” sambungnya.

 

Investasi untuk bisnis ini sendiri sekitar Rp 500 juta yang sudah terdiri dari sewa gedung, biaya renovasi, dan juga bantuan start-up package. Syarat calon franchise adalah memiliki minat usaha dibidang pendidikan dan bersedia menjalankan serta mengembangkan bisnis sesuai visi CMA di bantu dengan bimbingan menyeluruh dari kantor pusat, termasuk support dari segi marketing, manajemen dan operasional, dan training. Direncanakan CMA juga akan membuka beberapa cabang terbaru seperti di kawasan Citraland Surabaya dan Kebayoran Lama.

 

“Dengan merk yang sudah di akui masyarakat, CMA mempunyai target untuk membuka 3-4 cabang setiap tahunnya,” pungkasnya.

 

Ade Komala

Meraup Untung dari Bisnis Bimbel Tiki Taka
Dewasa ini makin banyak orang tua yang sadar bertapa pentingnya memberikan pelajaran tambahan bagi putra putri mereka di luar jam sekolah. Bimbingan belajar (Bimbel) senantiasa menjadi pilihan mereka.
Read More
Quick Oriental, Tawarkan Bisnis Resto Khas Oriental dengan Cita Rasa Khas Indoenesia
Restoran oriental asal Bandung ini menawarkan sistem kerja sama franchise. Keunggulan bisnis ini terletak pada menu dan harga yang terjangkau. Makanan khas dataran China atau Chinese Food sudah memil
Read More
Bisnis Keluarga yang Dikembangkan Secara Modern
Usaha yang didirikan tahun 2000 oleh Mr Lioe Fen Hwat ini bisa dibilang sukses di jalur kemitraan. Sejak ditawarkan ke sistem kemitraan mulai 2015, hingga saat ini Golden Telor sudah memiliki 119 mi
Read More
J&C Cookies, Menakar Renyahnya Pionir Kue Kering Khas Parahyangan
Menjelang Lebaran, beberapa bisnis musiman mulai dilirik pebisnis kecil-kecilan. Salah satunya adalah bisnis kue kering yang kerap dilakoni ibu rumah tangga. Banyak faktor menjadikan bisnis musiman in
Read More