Bing Go, Sajikan Menu Terlengkap Khas Korea dengan Harga Terjangkau

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: getimagesize(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0

Filename: views/V_article_details.php

Line Number: 14

Backtrace:

File: /home/trie/public_html/application/views/V_article_details.php
Line: 14
Function: getimagesize

File: /home/trie/public_html/application/views/V_page.php
Line: 104
Function: view

File: /home/trie/public_html/application/controllers/C_article.php
Line: 121
Function: view

File: /home/trie/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: getimagesize(http://www.majalahfranchise.com/res/fiona/drive/uploads/IMG_0026_resize.jpg): failed to open stream: no suitable wrapper could be found

Filename: views/V_article_details.php

Line Number: 14

Backtrace:

File: /home/trie/public_html/application/views/V_article_details.php
Line: 14
Function: getimagesize

File: /home/trie/public_html/application/views/V_page.php
Line: 104
Function: view

File: /home/trie/public_html/application/controllers/C_article.php
Line: 121
Function: view

File: /home/trie/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

Sejumlah menu kuliner ala Korea kini sedang digandrungi kawula muda di berbagai  kota di Indonesia, salah satunya adalah restoran Korea Bing Go yang berdomisili di Gandaria City ini. Yuk kita simak ulasannya?

Kuliner Korea identik rasanya yang khas dan dapat menjadi tren saat ini. Hal itulah yang disadari Yungky D Pangestanu, lulusan strata dua di Shogang University Korea. Alhasil, sepulangnya dari menimba ilmu di negeri Ginseng, tepatnya pada 2015  lalu, dia mendirikan restoran Korea bernama Bing Go.

Melihat animo kawula muda yang gemar dengan band K-POP, Yungky mengatakan bisnis ini sangat prospek di Indonesia. ia telah mengkombinasikan bumbu-bumbu yang memang ia impor langsung dari Korea, agar sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Awal mula ia merintis sejak 2 tahun  yang lalu. Saat ini sudah ada 3 cabang Bing Go yang tersebar di Gandaria City, Pondok Indah Mal, dan Neo Soho.

Yungky menuturkan, awal mula konsep bisnisnya ini adalah menyajikan sajian dessert Cafe. Namun seiring berjalannya waktu banyak customer-nya memberi masukan untuk menambah menu camilan.

“Banyak Customer kami yang bertanya kenapa tidak ditambah menu camilan korea, akhirnya kami bersama dengan tim untuk merevolusi bisnis ini ke ranah restoran khas Korea, dari awal kami berdiri memang untuk tampilan dan konsep kami layaknya restoran yang ada di sana,” kata dia.

Adapun menu yang di tawarkan di Bing Go ini seperti Ddeopokki, Kimbab, Yachae, Twigim, Kim Jaban Jumokbab, Kimchi Bokkeumbab, Chicken Galbi Dupbab, Japchae Bab, Beef Bulgogi Depbab, Chicken Bulgogi DopBab, Raamyen, Rapokki. Selain itu juga ada menu minuman dessert, Coffee, dan lain lain.

“Untuk harga kita mematok harga berkisar dari Rp 45 ribu hingga Rp 63 ribu, untuk sekelas restoran Korea ini sangat terjangkau terlebih lokasi gerai kita kebanyakan di area Mal,” ujar pria kelahiran Bandung 8 September 1990.

Bagi calon investor yang tertarik dengan bisnis ini, Bing Go menawarkan peluang franchise. Besaran investasi nya sebesar Rp 1,6 Milyar dengan fasilitas yang didapat berupa merek, peralatan masak, bahan baku, biaya desain, sewa tempat. Namun Yungky menegaskan adanya biaya franchise fee Rp 300 juta.

Keunggulan Bing Go Resto adalah menu yang lengkap, fast food, dan bahan baku yang di import langsung dari Korea. Bahkan ia mengkleim restonya ini menyajikan menu asli Korea yang di resto lain belum tentu ada. “Di resto kami ada 2 menu yang asli dari negeri sana yaitu menu Jjangmyeon dan Gangjeong itu mie khas korea bertekstur pedas dan ada yang berwarna hitam. Dari menu minuman kita juga ada Hallabong yang di resto korea belum ada,” paparnya.

Target di 2018 Yungky berencana akan buka gerai sebanyak 5 di berbagai kota di Indonesia.

Penentuan lokasi Yungky tak mempermasalahkan calon franchisee untuk buka di area Mal atau tidak. Bagi dia yang terpenting adalah bisa membangun bisnis ini secara bersama-sama itu sudah menjadi misi nya. “Cuma saya menyarankan untuk calon franchisee yang ingin bergabung dalam penetuan lokasi alangkah baiknya berada di Mal, mengingat lokasi ini traffic-nya sangat baik, dan lokasi parkir sudah tersedia, berbeda jika di stand alone harus melihat pangsa pasar di area tersebut, butuh waktu yang lama untuk survey lokasi,” tutupnya.

Alvin Pratama

Sensasi Camilan Spanyol di Balik Segelas Cokelat
Mal tersebut merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang paling banyak menyerap energi untuk dikunjungi karena selain tempatnya yang cukup luas, posisinya yang berada di jalur&nbs
Read More
Kurimu. id Mendulang Laba dari Ice Cream Asal Korea
Es krim yang satu ini hadir memberikan cita rasa tersendiri. Pemain es krim khas Korea ini siap meramaikan persaingan di industri waralaba.   Majalah Franchise Indonesia  kali ini bertandan
Read More
Popchop Chicken Kudapan Taiwan Street Lokal dengan 10 Varian Topping
Berbicara bisnis snack Taiwan memang tak akan ada habisnya. Selain sudah sangat populer di kalangan anak muda, bisnis snack ini ternyata kian bertebaran di seputaran mal. Salah satu pelakunya adalah P
Read More
Meltin You, Mencubit Laba dari Bisnis Kue Cubit Premium
Kue mungil bertabur topping meses cokelat ini bisa dikatakan makanan klasik yang menawarkan banyak varian rasa. Tidak banyak yang tahu jika bisnis ini rupanya menawarkan peluang franchise. Indonesia
Read More