Ayam KQ5, Peluang Bisnis Kuliner Yang Tahan Krisis

Lesunya perekonomian Indonesia belakangan ini berimbas kepada beberapa sektor bisnis. Antara lain sektor ritel yang belakangan ini mengalami penurunan. Elektronik pun mengalami penurunan karena konsumen lebih menahan uangnya. Namun beda halnya sektor kuliner. Bisnis ini tetap bergairah meski di tengah terpaan ekonomi. Maklum saja kuliner merupakan soal perut yang tidak bisa ditunda.

Meski demikian, tidak semua kuliner mampu menjaga pertumbuhan bisnisnya. Mereka yang memiliki keunggulan dan bisa menjaga kualitas produk serta brand yang sudah dikenal saja yang tetap tumbuh. Salah satunya adalah Ayam KQ5. Kedai ayam bakar dan penyet ini tetap ramai meski kondisi perekonomian sedang lesu. Tengok saja cabangnya di berbagai daerah yang selalu ramai.

Bahkan di cabang pertamanya di Jakarta sekaligus menjadi kantor pusatnya saat ini, yang terletak di Jl. Raya Pondok Kelapa, Ayam KQ5 selalu ramai dikunjungi pelanggannya. “Gerai Ayam KQ5 di Pondok Kelapa ini yang pertama di Jakarta. Sejak berdiri hingga saat ini masih terus ramai dikunjungi para pecinta Ayam KQ5. Apalagi saat ini sudah ada food truck untuk melayani masyarakat di berbagai tempat keramaian, ada pula mobil Mushola Truck Al Hijarah,” ujar Shafiyyatul Ghina, penggagas berdirinya Ayam KQ5.

Ghina mengatakan, meski kondisi bisnis sedang lesu saat ini namun di sektor kuliner masih tetap bergairah. Faktanya, Ayam KQ5 tidak malah semakin ramai. “Ini juga menjadi bukti bahwa Ayam KQ5 merupakan bisnis kuliner yang kebal krisis. Sebab kita tetap kokoh di kondisi seperti ini sekalipun,” terangnya.

Kondisi seperti ini, kata Ghina, harus dimanfaatkan Ayam KQ5 untuk ekspansi dan melakukan inovasi. Salah satu inovasinya adalah meluncurkan food truck untuk melayani pelanggan setia di tempat-tempat keramaian. Disamping itu, Ayam KQ5 juga tetap menjaga kulitas produknya. “Kita juga mencoba mengeluarkan produk baru agar konsumen tidak jenuh,” katanya.

Sampai saat ini, Ayam KQ5 dikenal sebagai resto ayam yang menawarkan produk yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, Ayam KQ5 juga menawarkan menu paket yang pas untuk anak muda, seperti paket meriah yang dibandrol Rp 20 ribu, yaitu paket ayam penyet/bakar, nasi, serta es teh manis. “Kita juga gencar melakukan delivery, menyebarkan brosur dan melakukan media campaign seperti Majalah dan lainnya,” pungkasnya.

Sejak didirikan pada 2012, Ayam KQ5 terus mengembangkan gerainya ke berbagai daerah. Merek ini rupanya tidak hanya mampu membuktikan eksistensi bisnisnya di luar daerah saja, tapi juga di daerah Jakarta yang sangat ketat persaingannya. Buktinya gerai-gerai Ayam KQ5 di daerah Jakarta tidak pernah sepi pengunjung. Itu menandakan merek ini tidak bisa dianggap remeh. (ZR)

 

 

 

 

Lanang Barbershop Kembali Menguasai Pasar Barbershop
Lanang Lanang Barbershop kembali  terpilih sebagai market leader di 2018. Merek ini berhasil menjadi penguasa barbershop dengan jumlah cabang terbanyak dan nilai bisnis yang  tinggi. Selain
Read More
ActionCOACH Berbagi Pengalaman Media Promosi
Materi promosi yang baik merupakan keharusan yang dimiliki oleh semua pemilik bisnis di dalam perusahaannya. Promosi sendiri yang berarti upaya untuk memberitahukan atau menawarkan produk atau jasa de
Read More
Martha Tilaar Spa Express Hadir di Summarecon Mall Bekasi
Di tengah gaya hidup masyarakat urban yang padat, serta perkembangan pembangunan pusat perbelanjaan yang tumbuh dengan pesat, menjadikan Martha Tilaar Spa terus ekspansi untuk menjawab kebutuhan relak
Read More
CMN akan Gelar Seminar “Kiat Sukses Mengelola Minimarket”
Citra Mitra Nusantara (CMN), perusahaan yang bergerak di bidang Ritel Services & Distribution Services dalam waktu dekat akan menggelar seminar kewirausahaan dengan tajuk “Kiat Sukses Mengelola
Read More