Bonjur Farm, Supplier Paprika yang Menjadi Pelanggan Restoran dan Waralaba Ternama

Supplier Sayuran Paprika yang bermarkas di Cibodas hadir melengkapi para UKM dan pelaku franchise yang bergelut di bidang kuliner. Dengan keunggulan produk yang fresh dan harga terjangkau 20% dibanding kompetitor.

Bonjur adalah perkebunan organik terintegrasi yang terletak di Gunung Kasur di Cibodas, Jawa Barat. Di lahan seluas 18 Hektar, Bonjur Farm menanam, memproses serta melakukan produksi secara mandiri. Berada di ketingggian 1100 dpl, dengan nuansa alam yang masih murni, udara bersih segar bebas dari polusi, serta kualitas tanag yang subur. Bonjur Farm menggunakan kebaikan alam untuk menghasilkan produk pertanian berkualitas.

Adapun konsep yang ditonjolkan di Bonjur Farm ini pertama, adalah edukasi memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para petani tentang tata cara mengelola lahan pertanian yang baik dan benar. Kedua, trading dengan menghimpun hasil pertanian dari para petani lalu menjualnya ke pasar modern untuk mendapatkan harga yang lebih baik. Ketiga, Farming, yakni mengolah lahan kosong untuk dijadikan lahan pertanian sehingga menghasilkan produk pertanian yang berkualitas.

“Saat ini Bonjur Farm sudah didistribusikan ke restoran seperti Es Teller 77, Senayan Golf. Sedangkan untuk hotel kami masuk ke Hotel Harris, sedangkan modern market Lotte Mart, Hypermart, AEON, Yogya Departement Store,” ujar Mohamad Chodrih, Direktur Bonjur Farm.

Dari berbagai sayuran yang ada di Bonjur Farm salah satu produk terbaik adalah Paprika. Paprika yang ada di Bonjur ini memiliki kualitas grade A dan B di tawarkan dengan harga 20% lebih terjangkau dibandingkan harga di competitor. Selain harga yang terjangkau Bonjur Farm juga menawarkan sayuran yang fresh 100%.

Hal tersebut tidak lepas dari sistim pemesanan yang terintegrasi dengan farm. Pada saat konsumen ataupun pemilik usaha seperti restoran  atau UKM kuliner akan dicatat oleh admin dan dilakukan konfirmasi pemesanan pada keesokan harinya. Setelah itu pesanan akan dikirim ke admin gudang kebun dan akan dilakukan pemetikan sayur pesanan pada siang harinya. Lalu sayur tersebut di packing pada malam hari dan sayur paprika akan dikirim kepada konsumen di pagi hari bersama dengan pengiriman sayur paprika ke supermarket.

“Karena untuk proses pemesanan membuuhkan waktu, maka paling tidak konsumen harus memesan terlebih dahulu minimal 2 hari sebelumnya,” ujar pria akrab sapaan Hoder ini.

Soal harga, pria kelahiran Bangkalan 15 November 1977 ini mengungkapkan untuk harga terbagi menjadi 2 segmen. Pertama segmen konsumen dan kedua segmen modern market. Untuk Paprika Hijau konsumen dipatok Rp 57.500/kg, Paprika Merah Rp 67.500/kg, Paprika Kuning Rp 60.000/kg.

Sedangkan harga untuk modern market paprika Hijau Rp 68.000/kg, paprika kuning Rp 75.000/kg, paprika merah Rp 92.500/kg.

Saat ini, Bonjur Farm sudah memiliki mitra agen yang tersebar di beberapa tempat seperti Tebet, Bintaro, dan kedepan sedang dipersiapkan untuk mitra di kawasan BSD dan beberapa lokasi di Jakarta Selatan.

Untuk memberikan pelayanan kepada konsumen, Bonjur Farm terus melakukan perbaikan dan perkuatan di beberapa lini bisnis seperti sisi administrasi untuk perekapan pesanan dan lebih mempertajam control kualitas produk di gudang.

Alvin Pratama

Loh Jinawi, Paprika Hidroponik yang Banyak dilirik Pelaku Kuliner
Berdiri sejak 2015, supplier Paprika asal Surabaya ini menggunakan media tanam Hidroponik atau sekam bakar. Kini produknya pun sudah dipasarkan ke pihak UKM, Supermarket, Hotel, dan restoran ternama.
Read More
Tissor T 5000 Menjawab Solusi Para UKM & Pebisnis Retail
Kehadiran mesin kasir sudah tentu sangat membantu pekerjaan yang berhubungan dengan sistem transaksi jual beli, Tissor T 5000 hadir untuk para UKM dan pebisnis retail. Seperti apa kecanggihannya? Per
Read More
Mabes Polri Gandeng BTPN untuk Persiapan Masa Purnabhakti Anggotanya
Untuk mempersiapkan masa Purna Bhakti kurang lebih 17.000 anggota Polri dan PNS di lingkup Kepolisian RI, Mabes Polri menggandeng Bank BTPN, untuk memberikan pembekalan dan pemberian keterampilan kepa
Read More
Daihatsu Mengintip Konsep 3 Mobil Daihatsu yang Tampil di GIIAS 2016
Mengedepankan trend otomotif masa depan yakni kendaraan hemat energy dan ramah lingkungan, Daihatsu yang spesialis pembuat mobil kompak (compact car), menghadirkan 3 konsep mobilnya. Seperti apa? Kon
Read More