Cushy Churros, Menggigit Gurihnya Bisnis Khas Spanyol Berkualitas Premium

Camilan khas negara lain kini beramai-ramai masuk pasar Tanah Air. Dengan mudah, berbagai penganan itu diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Pasar yang besar ini pun menjadi peluang bagi sejumlah pelaku usaha untuk mereguk keuntungan.

Cushy Churros memang menghadirkan dan menawarkan sensasi kelezatan jajanan sajian khas Spanyol. Cushy Churros ini sendiri dididirikan oleh Denny pada tahun 2014 setelah melihat prospek bisnis ini yang menguntungkan. Ia memulai usahanya pertama kali di Supermal Karawaci Tangerang.

Kudapan Cushy Churros khas Spanyol ini memang menarik, pasalnya ia memiliki menu yang berbentuk panjang dan bergerigi. Jajanan ini sendiri umumnya diolah dengan cara digoreng dan ditaburi gula halus atau bubuk kayu manis yang disajikan dengan cocolan cokelat. Cushy Churros memiliki taburan saus seperti Cupuff, Marshmallow, fluffy cupuff, cookie crumble, dengan harga jual berkisar Rp 15.000 hingga Rp 23.000.

“Churros dan cupuff kami dilengkapi dengan taburan gula kayu manis maupun gula halus yang dapat dipilih sesuai dengan selera pelanggan. Selain itu, kedua produk makanan kami bisa dinikmati baik dengan maupun tanpa topping dan saus coklat. Kami menyediakan empat rasa saus coklat, antara lain milk chocolate, dark chocolate, hazelnut chocolate, dan strawberry chocolate,” ujarnya.

Untuk topping tersedia pilihan berupa almond, keju, oreo, marshmallow, rainbow sprinkle, dan cookie crumble.

Disingggung mengenai keunikan di Cushy Churros, Denny mengatakan  produk andalan yang merupakan inovasi baru kami merupakan konsep yang berbeda dari churros. Tekstur cupuff yang lebih besar dan lembut menjadi sensasi baru yang kami tawarkan kepada pelanggan.

“Dengan adanya cupuff ini menjadi salah satu strategi pemasaran kami. Agar pelanggan tidak bosan dengan 1 macam tekstur dan ukuran, kami menawarkan 2 pilihan sehingga pelanggan bisa menyesuaikan dengan seleranya,” ujar pria yang pernah bekerja di Orang Tua Group sebagai Headquarter Internal Auditor.

Adapun paket investasi yang ditawarkan di Cushy Churros. Investasi dibagi dalam dua tipe, yaitu tipe Rp 45 juta dan tipe Rp 75 juta. Untuk Tipe investasi Rp 45 juta calon franchisee akan mendapat konsep  premium mini outlet dengan ukuran 150 x 70 x 200 cm (panjang x lebar x tinggi) dengan kontrak kerja sama selama  5 Tahun.

Sedangkan untuk paket investasi Rp 75 juta dengan konsep custom island outlet. Besaran booth ini adalah ukuran 200 x 200 x 240 cm (panjang x lebar x tinggi).  Denny menargekan calon franchisee BEP tipe Rp 45 juta selama 12 bulan. Untuk paket investasi Rp 75 adalah 9 bulan. Namun ia menegaskan penjabaran BEP tersebut ditentukan oleh jam buka outlet dan lokasi tentunya.

“Kami memberikan support lanjutan dengan cara standby 24 jam. Apabila mitra usaha mengalami kesulitan atau hambatan dalam menjalankan usahanya, kami siap dihubungi untuk membantu memberikan solusi berdasarkan pengalaman dan kemampuan kami,” terangnya.

Denny kedepan memiliki harapan dalam menjalankan binsisnya ini, yakni ingin memperluas jangkauan bisnis kami hingga seluruh Indonesia. Dimulai dari area sekitar Tangerang kemudian meluas hingga ke luar kota dan berbagai daerah di Indonesia. Target besar Cushy Churros saat ini adalah meluaskan cabangnya hingga ke wilayah Bali.

 

Alvin Pratama

.

 

Lulla Thai Tea, Melirik Bisnis Thai Tea Premium dengan Cita Rasa Otentik
Minuman asal negara gajah putih Thailand ini punya rasa dan warna yang khas. Kini minuman bercitarasa manis ini makin populer dan banyak dijual di pusat perbelanjaan di Indonesia. Salah satu pelaku bi
Read More
Legitnya Bisnis Kuliner Zaman Now
Bisnis kuliner masih menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Seiring berkembangnya waktu, kuliner pun banyak di modifikasi agar menarik konsumen. Seperti kuliner olahan pisang yang dil
Read More
Resep Taiwan dengan Investasi Murah
Bubble tea memang sudah familiar ditelinga masyarakat Indonesia saat ini. Minuman jenis ini dipopulerkan oleh negara Taiwan yang sempat booming di Indonesia pada tahun 2013 hingga 2014. Sampai saat in
Read More
JOGIST CLOTHING, Peluang Kaos Oblong Kreatif Besutan Kota Gudeg
Jalan-jalan ke kota Jogja memang tak ada habisnya, mulai dari tempat wisatanya yang selalu ngangenin, Jogja juga sudah menjadi salah satu tujuan wisatawan domestik maupun mancane
Read More