Sukses di Semarang, Neo Organizer Akan Gelar Pameran Franchise di Makassar

Pada 11-13 Agustus 2017, Neo Organizer sukses menggelar pameran franchise di Semarang, bertempat di Gedung Wanita, Jl Sriwijaya No.29. Pameran ini merupakan yang ke-138 yang digelar Neo Organizer. Sementara di Semarang sendiri, Neo sudah menggelar pemeran sejak 2007. Terhitung sudah 12 kali Neo menggelar pameran Info Franchise Business Concept di Semarang.

Veronica Linda, Direktur Neo Organizer mengatakan, dipilihnya Semarang sebagai tempat pameran karena daerah tersebut adalah hub yang menjadi daya tarik calon investor dari daerah lain. “Para pengunjungnya tidak hanya Semarang saja tapi juga dari Kudus, Pati, Cirebon, Pemalang, bahkan dari Papua juga ada yang datang,” katanya.

Selama 3 hari, pameran tersebut mampu menyedot kurang lebih 1119 pengunjung. Sedangkan peserta pameran yang bergabung berjumlah 32 merek, terdiri BO maupun franchise. Mereka antara lain Bee Travel, Primagama, Lion Parcel, Bakso Kepala Sapi, Laundry Clean, Shop&Drive, RJ Steel, JNE, Indomaret, PringSewu, Sari Roti, BIRU, Kebab Turki Baba Rafi, Mie Kota Batavia dan merek lainnya.

Pameran Semarang ini terbilang sukses, beberapa merek franchise berhasil mendapat prospek yang baik dari pengunjung yang notabene calon investor. “Pengunjung tahun ini memang ada penurunan sedikit dibanding tahun lalu, tapi mereka punya kualitas yang matching dengan investasi yang dicari oleh mereka,” ujar Linda.

Terbukti, peserta pameran mendapat prospek yang menjanjikan. Sebut saja Lion Parcel dan PringSewu yang mendapat banyak prospek. Begitu juga beberapa merek lainnya.    

Yang menarik, kata Linda, selain business matching, pameran Semarang tahun ini menyelenggarakan seminar edukasi franchise yaitu “Gerakan Literasi Franchise” untuk memberikan pemahaman dan prinsip dasar usaha franchise (waralaba) yang diisi oleh Anang Sukandar, Chairman Emeritus of Asosiasi Franchise Indonesia, Iqbal Shoffan Shofwan, Kementerian Perdagangan RI, Rofian Akbar, Majalah Franchise Indonesia.

“Seminar tersebut ditutup oleh Hendy Setiono, Owner Kebab Turki Baba Rafi yang memberikan sharing business tentang kiat sukses ekspansi ke luar negeri. Sharing session ini cukup meriah, banyak peserta yang bertanya ke pak Hendy tentang kiat sukses mengembangkan waralaba Kebab Turki Baba Rafi mulai dari bisnis dengan skala kecil, sampai memiliki jaringan franchise besar bahkan ekspansi ke manca negara,” ujar Linda. 

Setelah sukses menggelar pameran di Semarang, selanjutnya Neo Organizer dalam waktu dekat akan menggelar pameran di Makassar pada 29 September hingga 1 Oktober 2017, bertempat di Gedung Manunggal, Jl. Jend Sudirman No.6. “Pada pertengahan Oktober  2017 kita juga akan menggelar pameran di Balik Papan dan di penghujung tahun 2017 akan menggelar pameran terakhir tahun ini di Jakarta,” pungkas Linda. (ZRI)  

 

 

 

 

 

 

Semakin Ekspansif, Ayam Penyet Surabaya Menyerbu Jakarta
Dikenal sebagai pelopor ayam penyet di Indonesia, Ayam Penyet Surabaya (APS) juga yang berjasa mempopulerkan penyet hingga Malaysia. Di Indonesia, APS sukses mengembangkan cabangnya di berbagai daerah
Read More
What’s Up Café Rayakan Ultah Kedua dengan Roadshow Musik
Bertempat di Jl Ciputat Raya, What’s Up Café menggelar perayaan ulang tahun yang kedua dengan tema What’s Up 2.0. Berbeda dengan perayaan tahun pertamanya, di tahun kedua ini What&r
Read More
Bakso Boedjangan Terpilih Sebagai Market Leader di 2018
Merek bisnis yang satu ini memang belum lama berdiri. Meski demikian, Bakso Boedjangan tampil menjadi salah satu penguasa pasar pada tahun ini untuk kategori bisnis bakso, dilihat dari jumlah gerai da
Read More
Perkenalkan Bisnis Waralaba ke Ratusan Buruh Migran di Hong Kong
Majalah Franchise Indonesia (MFI) memperkenalkan model bisnis waralaba terhadap Ratusan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan para BMI yang ada di Hong Kong k
Read More