Hunky Dory, Barbershop Premium yang Menjadi Langganan Istana

Mendadak viral di media sosial dan pemberitaan di berbagai media, barbershop yang bermarkas di Bogor ini menjadi perbincangan lantaran didatangi Presiden Joko Widodo beberapa bulan yang lalu. Kedatangan Jokowi ke barbershop yang berlokasi di Jalan Salak, Kota Bogor ini sangat berpengaruh terhadap usaha pangkas rambut bergaya anak muda itu.

Beberapa bulan terakhir kita dikejutkan dengan Barbershop asal Bogor yang mencukur orang nomor 1 di Indonesia. Tak heran jika barbershop ini tak sepi pengunjung tiap harinya. “Ya ada peningkatan dibanding sebelum Pak Jokowi ke sini. Ada peningkatan dari sebelumnya," ucap Bagas Gumilang, Owner Hunky Dory sambil mengembangkan senyumnya ketika ditemui di Hotel Salak, Bogor.

Awal mula mendirikan barbershop ini pada 18 Oktober 2014, sang pemilik melihat bahwa keberadaan Barberhop masih minim. Pada saat itu juga memang tren pomade bermunculan dan rambut klimis menjadi hits, oleh karena itu Bagas lantas bergegas untuk mendirikan barbershop dengan outlet pertamanya di bilangan Jalan Salak Nomor 1m tepatnya di Colonial Building bersebelahan dengan Time Out Café.

“Dulu waktu pertama kali kami buka hanya 2 Barberman (pencukur rambut) dan satu kasir. Inspirasinya karena di Bogor saat itu belum ada Barbershop akhirnya kita buat Barbershop yang terbaik,” ujar pria kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1994 ini.

Ditanya mengenai respon saat pertama kali mendirikan usahanya, Bagas menjelaskan pada saat membuka perdana outletnya  hanya didatangai 2 customer saja. Namun berkat kerja keras tim Hunky Dory yang mengedukasi customer, semua ini terlewati. Hunky Dory Barbershop benar-benar komplit menawarkan layanan yang premium. Lokasi dan desain tempat dari Hunky Dory Barbershop juga bernuansa vintage dan premium.

Selain itu, beberapa keunggulan lainnya seperti alat-alat yang berkualitas, barber yang berpengalaman selama bertahun-tahun dalam melakukan potong rambut yang sudah bersertifikat, ditambah harga yang memang pas dengan hasil layanan yang didapatkan, cukup pantas jika menobatkan Hunky Dory sebagai satu-satunya lokasi Barbershop Premium dan berkualitas di Bogor.

Harga jasa potong rambut yang ditawarkan Hunky Dory relatif terjangkau. Sebut saja Be hunky Cut Rp 60 ribu, Student day Rp 35 ribu setiap hari kamis, Kiddycut (untuk umur 10 tahun kebawah)Rp 45 ribu, Coloring Hair Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu, dan Hair Tato hair mulai dari Rp 75 ribu hingga Rp 100 ribu.

Menurut Bagas, Hunky Dory menawarkan 2 paket investasi. Pertama untuk wilayah Jabodetabek Rp 300 juta, sedangkan diluar area tersebut dipatok Rp 310 juta. Franchisee sudah mendapatkan biaya renovasi tempat, equipment, SDM, sistem POS, sistem manajemen, dan dikenakan biaya royalti fee 10% dari omzet tiap bulannya. “Namun untuk sewa lokasi menjadi tanggung jawab sepenuhnya franchisee,” katanya.

“Untuk BEP sendiri kita menargetkan 15 bulan hingga 25 bulan, namun untuk balik modal itu sendiri dalam 3 bulan pertama saat buka store wajib mencapai 15 customer per hari,” sambungnya.

Kini, Hunky Dory memiliki 11 cabang yang tersebar di Capital Colonial Building Bogor, Papertown Bogor, Yasmin Bogor,  Cibinong, Kukumama Bandung, Makassar, Harapan Indah Bekasi, Galaxy Bekasi, Makassar, Tangerang, dan Bali. “Dari 11 cabang, sekitar 4 cabang miliki franchisee kami, yakni di Cibinong, Bekasi, dan Makassar,” tutup Bagas.

Alvin Pratama

 

 

 

Bisnis yang Menggiurkan di Mata Franchisee
Di tengah booming-nya bisnis waffle di tanah air, nama Mrs Waffles dinilai sebagai bisnis yang menggiurkan bagi para franchisee.  Di mana dan kapan pun Mrs Waffles membuka outletnya, baik di pul
Read More
Ramen Akashi, Ramen Halal Yang Menjadi Santapan Media Jepang
Kuliner di Indonesia memang tidak ada matinya. Makin hari kita makin disuguhkan dengan cita rasa makanan dan minuman yang berbeda-beda. Tak terkecuali makanan asal Jepang yang juga turut memeriahkan r
Read More
Martabak Marlous, Sukses Karena Menyasar Pasar Premium
Dengan mengusung kualitas premium martabak asal Jakarta ini siap bersaing dengan kompetitor yang ada. Dengan tagline first premium martabak, produknya menyasar kalangan middle up. Siapa yang tidak k
Read More
Radja Ketjil, Rumah Makan Raja Bercita Rasa China Peranakan
Mengusung resto china peranakan, Radja Ketjil tampil membidik pangsa pasar menengah. Restoran yang sudah berdiri sejak 2007 ini mulai menawarkan peluang bisnisnya tahun ini. Seberapa prospektif peluan
Read More