Semakin Ekspansif, Ayam Penyet Surabaya Menyerbu Jakarta

Dikenal sebagai pelopor ayam penyet di Indonesia, Ayam Penyet Surabaya (APS) juga yang berjasa mempopulerkan penyet hingga Malaysia. Di Indonesia, APS sukses mengembangkan cabangnya di berbagai daerah. Merek ini tengah menyerbu daerah Jakarta dengan membuka gerainya di beberapa titik. 

Bukan tanpa pertimbangan APS akan menyerbu Jakarta. Selain sudah memiliki reputasi yang baik, brand APS juga sudah populer dikenal masyarakat luas sebagai ahlinya penyet. Sehingga masyarakat di berbagai daerah sudah familiar betul dengan ayam penyet olahan APS. Maka tidak heran jika APS mudah diterima masyarakat di kota-kota besar, termasuk daerah Jakarta. Buktinya, gerai-gerai APS di wilayah Jakarta selalu ramai dikunjungi customer.

Gerai APS yang baru buka di Jalan Penggilingan Raya No. 38, Cakung, Jakarta Timur, misalnya, langsung ramai dikunjungi pelanggannnya. Setiap saat, pengunjung silih berganti datang untuk menikmati ayam penyet yang sudah eksis sejak 1993 ini. Begitupula gerai terbaru di Grand Wisata, Cibubur yang baru dibuka. Langsung ramai dikunjungi pelanggan.  

Dari siang hingga sore, dan malam, masyarakat dimanjakan oleh nikatnya berbagai menu pilihan yang dsajikan APS. Mulai dari paket Ayam Penyet, Ayam Goreng, Ayam Bakar, Pecel Lele. Nila Bakar/Goreng, Bebek Goreng, Gurami Bakar/Goreng, siap membuat makan makan anda berselera. Apalagi harga yang dibandrong APS cukup terjangkau tidak harus menguras kantong.

Harga menu paket tersebut Rp 23 ribu hingga Rp 33 ribu untuk Gurame dan Bebek. Ada pula menu paket meriah yang dibandrol Rp 20 ribu, sudah termasuk ayam penyet/bakar, nasi, dan es teh manis. Terjangkau bukan? Dimana lagi menyantap menu ayam penyet dengan harga terjangkau yang berkelas restoran? Selain itu, ada juga menu pelengkap seperti Cah Kangkung, Balado Pete, Balado Terong, Tahu Goreng, Tempe Penyet.

Pastinya anda dibuat ketagihan, apalagi semua menu Halalan Thayyiban, alias halal dan baik. Ustadz Arifin Ilham saja dibuat ketagihan dengan menu Ayam Penyet Surabaya cabang Bogor. “Bisa 2-3 kali setiap minggu saya dan istri makan di Ayam Penyet Surabaya, bahkan sahur senin kamis kami makan mienya. Karena halal, thayyib dan barokah. Yang mempunyai usaha ini juga keluarga muslim, manfaatnya kembali kepada umat islam. Nikmat, enak, bahagia dan menyenangkan,” ujar Ustadz Arifin Ilhan ketika diwawancara di sela-sela pernikahan putranya.    

Sampai saat ini, jumlah gerai Ayam Penyet Surabaya sudah mencapai puluhan gerai yang tersebar di berbagai daerah. Puspo Wardoyo, yang merupakan pendiri Ayam Bakar Wong Solo banyak menciptakan inovasi dalam bidang kuliner, termasuk salah satunya Ayam Penyet Surabaya. Kini ia sukses mendirikan beberapa merek restoran di bawah payung Wong Solo Group dan memiliki ratusan gerai tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia, 6 di Malaysia, di Singapura dan terbaru di Jeddah.

Puspo Wardoyo, pemilik Ayam Penyet Surabaya mengatakan, APS akan terus mengembangkan gerai-gerainya di Jakarta dengan menawarkan peluang waralaba. “Di Jakarta perputaran uang luar biasa besar, sekitar 70% uang berputar di wilayah Jakarta. Jadi sangat sayang jika peluang tersebut kita lewatkan. Dengan reputasi kita, APS akan mengepung wilayah Jakarta,” ujarnya.   

Ayam Penyet Surabaya sendiri digagas Puspo pada tahun 1993 dari nama salah satu menu Ayam Bakar Wong Solo yang sangat digandrungi masyarakat Indonesia dan masyarakat Malaysia karena ayamnya gurih, krispy, lembut dan sambal koreknya yang pedas nglemak, sehingga gurih dan nendang rasanya. Tidak heran jika Datuk Zaid Hamidi, Menteri Pariwisata dan sekarang Menteri Dalam Negeri meminta Puspo supaya buka di Malaysia tepatnya di Ampang kuala lumpur karena nyandu (ketagihan) dengan sambal korek ayam penyetnya Wong Solo.

Informasi selengkapnya bisa Anda baca di Majalah Franchise edisi Agustus 2017. 

 

Zaziri

Campina Raih Laba Bersih Rp. 18.26 Miliar di Kuartal 1 - 2018
PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) akan membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham. Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), disepakati CAMP akan memberikan dividen
Read More
Thai Tea HIY, Pendatang Thai Tea Baru dengan Investasi Terjangkau
Beberapa tahun ke belakang ini masyarakat nampaknya tengah mengalami demam kuliner atau jajanan kekinian yang sedang menjadi tren baik itu minuman olahan maupun makanan yang memiliki keunikan. Tinggi
Read More
BTPN Gelar Bazar Produk Mitra asal Berbagai Kota
Sejumlah produk UKM milik mitra Bank BTPN ditampilkan dalam bazar yang bertajuk Selendang Mayang di kantor pusat BTPN Jakarta mulai tanggal 12 hingga 13 Juni 2017. Produk yang berasal dari berbagai ka
Read More
Franchise Startup Award 2017 Kembali digelar di Balai Kartini
Untuk ketiga kalinya penghargaan Franchise Startup Award (FSA) 2017 kembali digelar di pameran Main stage IFBC Expo Balai Kartini, Jakarta (11/03). Penghargaan ini berikan kepada bisnis Business Oppor
Read More