Nama Martha Tilaar Diabadikan Dalam Perangko Seri Anggrek oleh PT Pos Indonesia

Martha Tilaar Group baru saja mengadakan konferensi pers peluncuran prangko seri anggrek yang diterbitkan oleh PT Pos Indonesia. Berkolaborasi dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dalam rangka perayaan dua abad Kebun Raya Bogor.

Peluncuran prangko seri anggrek ini menjadi ungkapan rasa syukur dan bangga Dr.(H.C) Martha Tilaar. Karena Coelogyne marthae, anggrek yang dipampang dalam gambar perangko tersebut sangat istimewa bagi Dr.Martha Tilaar.

Anggrek langka dari Kalimantan Timur ini merupakan anggrek yang penamaannya diambil dari nama Dr.Martha Tilaar dan dinisbahkan langsung oleh The National Herbarium of Netherland atas kontribusi Dr. (H.C) Martha Tilaar dalam mendirikan Martha Tilaar Professorial Chair di Leiden University, dan atas kontribusi Martha Tilaar dalam memanfaatkan kearifan lokal dalam mengembangkan produk kecantikan berkualitas.

Dalam konferensi pers yang diadakan di The Hermitage Hotel, Jakarta, Dr. (H.C) Martha Tilaar melakukan penandatanganan mockup prangko sebagai simbol peluncuran prangko yang kini telah dipasarkan di kantor pos Indonesia dan gerai Martha Tilaar Shop.  

“Saya berterima kasih dan bersyukur, saya merasa terharu atas penghargaan yang diberikan ini,” ungkap Dr. Martha dalam peluncuran prangko itu.

Dalam upaya mewujudkan Beautifying Indonesia, Martha Tilaar Group senantiasa konsisten dalam menjalankan program CSR yang berbasis pada empat pilar perusahaan yaitu Beauty Green, Beauty Culture, Beauty Education dan Empowering Women.

Salah satu program yang sedang berjalan adalah Greening the Nation with Orchid yang berada dalam pilar Beauty Green. Program ini merupakan kerja sama Martha Tilaar Group dengan Kehati, sebuah organisasi nirlaba pemberi dana hibah untuk pelestarian keanekaragaman hayati, yang bertujuan untuk mengedukasi dan melatih para perempuan di sekitar lereng Merapi dan perbukitan Tepus agar dapat membudidayakan beragam spesies anggrek. Upaya pelestarian anggrek ini tidak terlepas dari status anggrek yang langka, termasuk anggrek Coelogyne marthae, dan dilakukan untuk mencegah kepunahan anggrek. (JS).  

 

 

CD Album NOAH Sings Legends, Kini hadir di Alfamidi & Lawson
PT. Midi Utama Indonesia, Tbk (PT. MUI, Tbk) sebagai perusahaan pengelola jaringan ritel Alfamidi dan Lawson menghadirkan album CD NOAH Sings Legends yang sudah dapat dibeli di seluruh toko Alfamidi &
Read More
Ruben Onsu Gugat Kasus Merek Bensu
Ruben Samuel Onsu mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dalam upayanya untuk mendapatkan hak eksklusif atas merek Bensu. Bensu adalah merek yang Ruben gunakan untuk mengembangkan bisni
Read More
Pameran Franchise Berskala Global Dibuka Presiden RI
Pertamakali dalam sejarah waralaba Indonesia, World Franchise Summit digelar di Indonesia. Ya, ini merupakan pertama kalinya Asosiasi Franchise Indonesia sebagai anggota World Franchise Council bisa m
Read More
Seaside Suki & Resto Hadir di Transmart Cilandak
Seaside Suki & Resto (SSR) membuka gerainya di Transmart Cilandak beberapa waktu lalu. Gerai ini merupakan yang gerai ke-8 sekaligus menjadi gerai SSR pertama yang beroperasi di pusat perbelenjaan mod
Read More