Mengapa Harus Waralaba?

Dalam urusan memilih lokasi, apa sajakah keuntunganya?Sebelum membahas apa saja yang dilakukan pemilik waralaba dalam membantu memilih lokasi. Untuk mengingatkan, kita akan bahas apa saja yang bisa dibantu oleh pemilik waralaba untuk para waralabanya. Calon pewaralaba perlu memahami konsep dasar tentang dukungan yang bisa mereka harapkan dari franchisor. Dukungan bervariasi. Dukungan yang Anda terima tergantung pada industri, ukuran franchisor, kemampuan finansial pemilik waralaba, budaya sistem waralaba, dan kelas waralaba yang ditawarkan oleh pemilik waralaba.

Keuangan Tidak semua pemilik waralaba menawarkan bantuan keuangan namun ada juga yang memiliki program pembiayaan yang tersedia bagi pemegang waralaba.

Pelatihan Manual pelatihan / operasi Untuk menjalankan bisnis Anda, pemilik waralaba menyediakan manual operasi terperinci yang mencakup instruksi untuk menjalankan sistem operasi mereka. Ini menetapkan peraturan, standar dan spesifikasi waralaba dan memaksa franchisor untuk mengatur dan menentukan tanggung jawab dan tugas pekerjaan tertentu. Manual berisi informasi tentang peran karyawan dalam bisnis; Proses dan protokol utama; Standar kinerja dan manajemen. Sebelum Anda dapat membuka waralaba Anda, Anda mungkin memerlukan pelatihan intensif tentang sistem operasi dan bisnis secara keseluruhan. Pelatihan dapat dilakukan di kantor pusat perusahaan, jadi Anda mungkin perlu mempertimbangkan biaya perjalanan, di gerai waralaba atau kombinasi Anda. Kebanyakan franchisor menawarkan pelatihan dan seminar berkala.

Promosi dan iklan Sebagian besar pemilik waralaba memulai usaha periklanan, baik di tingkat nasional maupun lokal atau keduanya. Inisiatif ini bisa dalam bentuk iklan TV dan radio, kampanye surat langsung dan upaya hubungan masyarakat dan media. Beberapa pemilik waralaba mewajibkan pewaralaba untuk membayar dana untuk menutupi biaya ini atau akan menawarkan pengaturan co-op dimana biaya terbagi.

Administratif Sebagian besar franchisor menawarkan dukungan administratif yang berkelanjutan (misalnya, sumber daya manusia dan akuntansi) dan / atau dukungan teknis. Banyak pemilik waralaba memiliki hotline yang dapat diminta oleh pewaralaba untuk mendapat dukungan. Pemberi Waralaba dapat memberi saran mengenai masalah karyawan, persyaratan asuransi dan hal-hal lain yang berkaitan dengan pengoperasian waralaba Anda.

Memilih dan Mengembangkan Lokasi Pemilihan lokasi Beberapa pemilik waralaba akan membantu penerima waralaba memilih lokasi untuk waralaba mereka atau dapat memilih lokasinya, sehingga tidak membiarkan penerima waralaba memilih sama sekali. Manfaat dari franchisor yang memilih lokasi adalah mereka memiliki pengalaman memilih lokasi yang sukses.

Anda umumnya diharapkan dapat mengembangkan lokasi Anda untuk memenuhi persyaratan pengembangan dan standar pengembangan pemilik waralaba, termasuk tata letak, dekorasi, signage, perabot, perlengkapan dan peralatan. Meskipun ada beberapa metode yang digunakan franchisor, sebagian besar akan memberi Anda tata letak bahwa mereka akan mengharapkan Anda memiliki arsitek atau pembangun yang siap memenuhi persyaratan lokasi Anda.

Franchisor akan memberi Anda daftar sumber daya untuk peralatan, dekorasi dan barang-barang lainnya yang perlu dibeli, dan seringkali sumber material itu akan terbatas. Sebelum membuka bisnis Anda, biasanya Anda memerlukan persetujuan pemilik waralaba bahwa perkembangan lokasi Anda memenuhi standar mereka.

Salah satu elemen terpenting bagi kesuksesan bisnis Anda adalah lokasi yang Anda pilih, apakah lokasi Anda mudah dikunjungi pelanggan secara rutin untuk membeli produk dan layanan Anda. Sebagian besar pemilik waralaba akan memberi Anda informasi tentang jenis lokasi yang harus Anda cari dan meminta Anda memberi mereka informasi tentang lokasi ini, termasuk biayanya, sebelum mereka menyetujui lokasi yang telah Anda pilih. Tapi hanya karena pemilik waralaba menyetujui situs Anda tidak berarti mereka memberi Anda jaminan bahwa bisnis Anda akan berhasil. Mereka hanya mengatakan bahwa lokasi tersebut dapat diterima oleh mereka.

Sebelum memasuki sistem waralaba, pastikan Anda memahami jenis dukungan yang akan diberikan franchisor kepada Anda. Hal ini juga penting, ketika berbicara dengan pewaralaba lain selama due diligence Anda, untuk mengetahui seberapa efektif franchisor dalam memberikan dukungan. Ingat, jika dukungan yang Anda harapkan tidak termasuk dalam perjanjian waralaba Anda, Anda seharusnya tidak mengharapkan pemilik waralaba untuk menyediakannya.

Semoga Sukses dan Berbahagia Selalu.

 

Keuntungan-Keuntungan Membuka Usaha di Kota Sedang dan Kecil
Keuntungan-Keuntungan Membuka Usaha di Kota Sedang dan Kecil Pembaca kami yang setia dan selalu happy, Anda tentunya sudah membaca artikel di edisi sebelumya mengenai keuntungan-keuntungan membuka us
Read More
Menjadi Franchise Top Of Mind Dengan Top Of Location (TOL)
Bagi pelaku bisnis Franchise menjadi Top Of Mind (TOM) adalah suatu pencapaian yang dinantikan. Namun untuk menjadi Top Of Mind diperlukan strategi bisnis jitu. Strategi yang gagal akan mengakibatkan
Read More
1001 Jalan Memilih Lokasi Waralaba
1001 jalan atau faktor menuju sukses waralaba, salah satunya adalah memilih lokasinya. Lokasi sangat menentukan bisnis waralaba. Faktor apa saja yang menghambat dan harus diperhatikan pebisnis waralab
Read More
Memilih Lokasi Yang Low Risk High Profit
Banyak orang ingin menjadi wirausahawan atau self employee akan tetapi takut akan resiko tinggi. Kabar baiknya beberapa jenis usaha memiliki resiko yang lebih kecil dibandingkan dengan bidang usaha la
Read More