Mengapa Lokasi Franchise Merupakan Hal Yang Paling Penting?

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: getimagesize(): http:// wrapper is disabled in the server configuration by allow_url_fopen=0

Filename: views/V_article_details.php

Line Number: 14

Backtrace:

File: /home/trie/public_html/application/views/V_article_details.php
Line: 14
Function: getimagesize

File: /home/trie/public_html/application/views/V_page.php
Line: 104
Function: view

File: /home/trie/public_html/application/controllers/C_article.php
Line: 121
Function: view

File: /home/trie/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: getimagesize(http://www.majalahfranchise.com/res/fiona/drive/uploads/multi-location-business-miller-1200-800x451.jpg): failed to open stream: no suitable wrapper could be found

Filename: views/V_article_details.php

Line Number: 14

Backtrace:

File: /home/trie/public_html/application/views/V_article_details.php
Line: 14
Function: getimagesize

File: /home/trie/public_html/application/views/V_page.php
Line: 104
Function: view

File: /home/trie/public_html/application/controllers/C_article.php
Line: 121
Function: view

File: /home/trie/public_html/index.php
Line: 292
Function: require_once

Mengapa Lokasi Franchise Merupakan Hal Yang Paling Penting?

Apa saja yang perlu diperhatikan untuk memilih lokasi secara umum sudah di bahas di artikel-artikel sebelumnya. Saat ini akan dibahas beberapa hal detail sesuai dengan jenis franchise yang akan dijalankan. Ini hanya berlaku bagi usaha franchsie offline bukan yang online.

Jadi, jika Anda menjalankan usaha makanan cepat saji, lokasinya harus yang memiliki traffik orang lalu lalang yang tinggi. Disarankan dilintasi orang-orang yang pergi ke dan dari tempat kerja dapat melihat usaha Anda dan merasa nyaman untuk berhenti sebentar. Jika Anda adalah usaha pusat distribusi atau angkutan truk, maka Anda harus berada di dekat jalan tol antar provinsi. Atau dekat dengan rel kereta api atau pelabuhan. Juga disarankan atau tempat di mana di persilangan antar provinsi akses besar antar provinsi.

Jika calon pelanggan Anda adalah mahasiswa, maka Anda harus berada di atau berdekatan dengan kampus karena sebagian besar siswa ini tidak memiliki transportasi. Sebagian besar mereka terkonsentrasi di sekitar kampus dan hanya mengenal lingkungan kampus.

Jika Anda menjalankan bisnis makanan siap saji dengan layanan antar sampai di depan pintu. Lokasi yang disarankan adalah dekatkan pada konsentrasi residential. Bisa ditengah-tengah lokasi beberapa perumahan. Sehingga akses delivery ke setiap lokasi perumahan mudah dan cepat. Pertimbangkan faktor kemacetan sekitar lokasi. Atau dekat dengan residensial apartemen/condo. Pilihlah lokasi yang jalur deliverynya paling banyak dan cepat ke setiap gedung apartemen sasaran Anda.

Berikut ini beberapa hal yang tidak boleh Anda lewatkan sebagai faktor memilih lokasi.

Peralatan Operasional

Lokasi harus memiliki ruang yang luas untuk peralatan yang dibutuhkan untuk menghasilkan produk dan layanan Anda. Khususnya mesin produksi, Anda memerlukan ruang yang luas untuk peralatan dan inventaris. Pertimbangkan produk dan layanan bisnis Anda saat memilih lokasi Anda.

Kenyamanan Pelanggan

Jika bisnis Anda menarik pelanggan ke lokasi toko, lokasi harus nyaman bagi pelanggan. Lokasi harus mudah diakses dan memberi pelanggan rasa aman saat mereka masuk dan keluar lokasi.

Area Parkir

Area parkir sangat penting bagi pelanggan dan karyawan. Jika pelanggan tidak dapat menemukan tempat parkir yang sesuai, mereka mungkin memilih untuk mengunjungi pesaing yang memiliki layanan berkualitas yang sama dengan tempat parkir yang lebih nyaman. Anda juga memerlukan ruang yang memadai bagi karyawan untuk parkir di atau di dekat lokasi Anda.

Layanan dan Penjualan

Peluang layanan dan penjualan bisnis Anda sangat dipengaruhi oleh lokasi Anda. Lokasi yang Anda pilih harus berpusat pada target pelanggan Anda dan harus dilewati trafik lalu lintas calon pelanggan.

Penyimpanan

Setiap penyimpanan logistik yang diperlukan di lokasi harus terjaga kwalitasnya. Lokasi yang dipilih harus menjamin penyimpanan bahan pokok logistik secara baik dan berkwalitas. Tentukan berapa banyak persediaan yang akan Anda bawa dan perkirakan ruang yang Anda butuhkan untuk display dan juga tempat penyimpanan.

Pelajari Riil Demand

Jika usaha Anda bergantung pada lalu lintas pelanggan, Anda harus menyelesaikan survei pasar untuk membantu mempersempit pilihan lokasi terbaik. Juga membantu Anda dalam memutuskan diantara pilihan lokasi yang Anda miliki.

Lokasi bisnis Anda adalah kunci sukses pengoperasian, pertumbuhan dan kesinambungan. Saat memilih lokasi Anda, pertimbangkan kebutuhan usaha Anda, pelanggan, karyawan dan peralatan yang dibutuhkan untuk mendeliver produk dan layanan. Putuskanlah dengan tepat, jika salah memutuskan lokasi bisa berakibat fatal untuk bisnis Anda.

 

Salam Sukses

Ery Prasetyawan

Infiniti Teo

Eryp2000@gmail.com

 

The “Hottest” Location Business
Sebelum Anda mulai mencari untuk lokasi bisnis. Anda harus memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang harus Anda cari. Apa yang Anda inginkan, apa yang sebenarnya tidak boleh Anda toleransi dan ber
Read More
Jadikan Lokasi Anda Luarbiasa Dengan Strategi Baru
Saat ini perubahan bisnis begitu cepat, hingga banyak trend bisnis baru bermunculan. Belakangan ini juga muncul para anak muda yang terjun ke startup dengan bekal kreativitas dan kemampuan inovasi men
Read More
Menjadi Franchise Top Of Mind Dengan Top Of Location (TOL)
Bagi pelaku bisnis Franchise menjadi Top Of Mind (TOM) adalah suatu pencapaian yang dinantikan. Namun untuk menjadi Top Of Mind diperlukan strategi bisnis jitu. Strategi yang gagal akan mengakibatkan
Read More
Location = Franchise Best To Invest
Setelah Anda menentukan jenis franchise dan produk apa yang akan Anda jalankan, hal apa lagi yang menentukan keberhasilan fanchise Anda? Memilih lokasi. Ya memilih lokasi yang best invest akan menjadi
Read More