Peluang Menarik Bagi Peminat Usaha Siomay

Siomay adalah salah satu kudapan yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Selain harga jualnya yang terjangkau siomay juga memiliki rasa khas yang sudah familiar dengan lidah orang Indonesia. Tak heran jika makanan berbahan baku tepung terigu dan campuran ikan ini digemari masyarakat di berbagai pelosok daerah.

Nah, salah satu pemain bisnis ini adalah Rinda Kusumawinti yang mengusung merek Siomay Aisha. Usaha ini didirikan di Depok, Jawa Barat pada Maret 2011. Siomay Aisha mulai menawarkan kemitraan pada 2012.

Hingga kini, Siomay Aisha sudah memiliki 50 outlet lebih yang tersebar di daerah Jabodetabek.Itu artinya usaha ini bisa diterima masyarakat luas.

Mengusung tagline“harga murah rasa wah”, istri Edi Mulyono ini ingin menghadirkan siomay bercita rasa lezat namun dengan harga terjangkau. Jika umumnya pelaku usaha siomay menggunakan ikan tenggiri sebagai bahan utamanya, lain halnya dengan Rinda yang menggunakan ikan kakap merah.

Meski harga ikan kakap merah lebih murah, namun rasanya tak kalah dengan siomay ikan tenggiri. Justru siomay buatan Rinda ini memiliki cita rasa tersendiri, disamping bisa menekan harga jual yang lebih terjangkau.

Selain siomay, Rinda juga membuat batagor, bakso tahu ikan, otak-otak, serta chuanky, Rinda mengklaim semua jajanan yang ditawarkannya dijamin higienis, tidak menggunakan pengawet dan pewarna buatan sehingga aman untuk dikonsumsi anak-anak hingga orangtua.

Soal harga juga sangat terjangkau. Seporsi siomayatau batagor dijual dengan harga Rp 7.5 – 10 ribu. Dari usaha yang dimulai dengan konsep gerobak itu, Rinda mengaku mampu meraup omset ratusan juta perbulannya.

Bagi yang berminat dengan peluangusahanya Siomay Aisha menawarkan peluang bisnis kemitraan dengan investasi Rp 7 juta.

Dengan investasi tersebut mitra bisnis sudah mendapatkan gerobak outlet, peralatan masak 2 tungku, dan paket produk siap jual. Mitra bisnis diperkirakan bisa mencapai BEP dalam waktu 5 bulan. (ZRI)

 

Cendolsin Meneguk Segarnya Laba Bisnis Olahan Cendol Susu
Cendol pada umumnya menggunakan kuah santan. Berbeda dengan Cendolsin yang mengadopsi susu segar UHT sebagai bahan dasarnya sehingga menghasilkan rasa yang segar dan nikmat. Seberapa segar peluang bis
Read More
Heerlijk Cafe, Mengusung Konsep Kafe Tempo Doeloe
Satu lagi pendatang baru yang akan meramaikan industri franchise di Indonesia di sektor bisnis kafe. Mengusung konsep kafe tempo doeloe, ia siap meraimaikan industri franchise.    Adalah He
Read More
Pringsewu, Mengintip Bisnis Rumah Makan dengan Konsep Taman
Restoran asal kota kecil di selatan Gunung Slamet ini sudah melegenda sejak 29 tahun silam. Mengusung konsep taman, restoran ini siap ekspansi lewat pola franchise.  Apabila kita menelusuri sep
Read More
Melirik Bisnis Salon dan Spa dengan Sentuhan Ala Jepang
Usaha kecantikan dan kesehatan seperti salon dan spa memang selalu menggiurkan, karena sudah menjadi kebutuhan kaum wanita yang tinggal di daerah urban. Beberapa kaum lelaki pun sudah aware dengan sal
Read More