Perkenalkan Bisnis Waralaba ke Ratusan Buruh Migran di Hong Kong

Majalah Franchise Indonesia (MFI) memperkenalkan model bisnis waralaba terhadap Ratusan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan para BMI yang ada di Hong Kong ketika pulang ke Indonesia.

Dengan kegiatan tersebut, para BMI yang jumlahnya ratusan ribu di Hong Kong diharapkan memiliki investasi jangka panjang tanpa harus ketergantungan dengan pekerjaannya di luar negeri sebagaimana saat ini.

“Kita harapkan ketika mereka pulang ke Indonesia, mereka sudah memiliki investasi di bisnis waralaba dan memiliki penghasilan yang cukup tanpa harus bekerja di luar negeri lagi,” kata Rofian Akbar, Pemimpin Majalah Franchise Indonesia di KJRI, Hong Kong, tempat penyelenggaraan acara tersebut, Sabtu (8/9). 

Bisnis waralaba dianggap sebagai salah satu pilihan investasi yang tepat karena bisnis model waralaba setidaknya telah teruji sistemnya, dan juga menjadi rekomendasi pemerintah untuk investasi yang aman tanpa harus repot memulai bisnis dari nol.

Selain diperkenalkan bisnis waralaba, pada kegiatan yang bertemakan 1 Day Training itu, juga menghadirkan Daniel Kurniadi Gardjito, Head Coaching Financial Planner Multi Media Jakarta, Rofian juga memberikan materi tentang perencanaan keuangan pribadi.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Apakabar Plus, Telkom Indonesia, Telin Hong Kong, KJRI Hong Kong, dan Go Hong Kong. (Julhan Sifadi).

 

 

IXOBOX Kini hadir di Kota Pahlawan Surabaya
Kini masyarakat Surabaya tak perlu repot-repot mencari tempat gunting rambut professional yang modern. Pasalnya, pada Sabtu 22 September 2018, bertempat di Pakuwon Mall-Surabaya, salah satu merek wara
Read More
Koleksi Apparel KFC Indonesia Hadir Di Jakarta Fashion Week
Merayakan 40 tahun KFC maju bersama Indonesia, untuk pertama kalinya KFC Indonesia masuk dalam dunia gaya hidup dengan menghadirkan koleksi eksklusif sneakers dan streetwear hasil kolaborasi dengan em
Read More
Kian Ekspansif, Super Geprek Hadir di Jogjakarta
Pelan tapi pasti, Super Geprek semakin mendapat tempat di hati masyarakat pecinta ayam geprek. Merek ini pun kian ekspansif dengan membuka cabangnya di Jogjakarta. Gerai Super Geprek cabang Jogjakar
Read More
Tidak Hanya Mal, Perkantoran Juga Menjadi Bidikan Pelaku Franchise
Memilih lokasi usaha yang tepat merupakan faktor penting keberhasilan usaha franchise. Karena itu, para pelaku franchise tidak sembarangan memilih tempat usaha. Selain stand alone, salah satu lokasi u
Read More