Perkenalkan Bisnis Waralaba ke Ratusan Buruh Migran di Hong Kong

Majalah Franchise Indonesia (MFI) memperkenalkan model bisnis waralaba terhadap Ratusan Buruh Migran Indonesia (BMI) di Hong Kong. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan para BMI yang ada di Hong Kong ketika pulang ke Indonesia.

Dengan kegiatan tersebut, para BMI yang jumlahnya ratusan ribu di Hong Kong diharapkan memiliki investasi jangka panjang tanpa harus ketergantungan dengan pekerjaannya di luar negeri sebagaimana saat ini.

“Kita harapkan ketika mereka pulang ke Indonesia, mereka sudah memiliki investasi di bisnis waralaba dan memiliki penghasilan yang cukup tanpa harus bekerja di luar negeri lagi,” kata Rofian Akbar, Pemimpin Majalah Franchise Indonesia di KJRI, Hong Kong, tempat penyelenggaraan acara tersebut, Sabtu (8/9). 

Bisnis waralaba dianggap sebagai salah satu pilihan investasi yang tepat karena bisnis model waralaba setidaknya telah teruji sistemnya, dan juga menjadi rekomendasi pemerintah untuk investasi yang aman tanpa harus repot memulai bisnis dari nol.

Selain diperkenalkan bisnis waralaba, pada kegiatan yang bertemakan 1 Day Training itu, juga menghadirkan Daniel Kurniadi Gardjito, Head Coaching Financial Planner Multi Media Jakarta, Rofian juga memberikan materi tentang perencanaan keuangan pribadi.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Apakabar Plus, Telkom Indonesia, Telin Hong Kong, KJRI Hong Kong, dan Go Hong Kong. (Julhan Sifadi).

 

 

Ray White, Gelar Anniversary Ke-21
Ray White yang dikenal sebagai household name di Indonesia (dimana term real estate sinonim dengan brand Ray White), baru saja merayakan anniversary-nya yang ke
Read More
Campina Raih Laba Bersih Rp. 18.26 Miliar di Kuartal 1 - 2018
PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) akan membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham. Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), disepakati CAMP akan memberikan dividen
Read More
Food Truck Ayam Penyet Surabaya Ramai Dikunjungi Pelanggan
Baru-baru ini, Ayam Penyet Surabaya (APS) membuat kreasi baru dengan meluncurkan layanan food truck. Disamping menjangkau para pelanggan di lokasi-lokasi strategis, kehadiran food truck juga untuk mem
Read More
Franchise Startup Award 2017 Kembali digelar di Balai Kartini
Untuk ketiga kalinya penghargaan Franchise Startup Award (FSA) 2017 kembali digelar di pameran Main stage IFBC Expo Balai Kartini, Jakarta (11/03). Penghargaan ini berikan kepada bisnis Business Oppor
Read More