Mcdonald’s Indonesia Luncurkan Program Magang

Menurut data Badan Pusat Statistik Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada Februari 2016, 5,5% dari total populasi Indonesia atau sekitar 7 juta orang berstatus pengangguran. Berdasarkan fakta tersebut, McDonald’s Indonesia bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Jakarta Pusat dan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) DKI Jakarta, hari ini meresmikan Program Magang McDonald’s.

Target utama Program Magang McDonald’s ditujukan untuk lulusan SMA berusia atau sederajat, dengan usia 17 tahun-23 tahun. Syarat mengikuti program magang, antara lain harus sudah lulus SMA, lulus proses seleksi seperti wawancara dan on job experience di restoran McDonal’s selama sehari. Perekrutan ini juga turut melibatkan Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Jakarta Pusat dan FKJP.

Yulianti Hadena, Director of Human Resources & General Services McDonald’s Indonesia, mengatakan program yang sudah dimulai sejak Mei 2016 ini sudah diikuti oleh 150 orang, terutama anak-anak muda yang menjadi target utama program magang ini. “Selain sebagai upaya membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia, objektif utama program magang ini adalah untuk membentuk jiwa enterpreneurship lewat adopsi sistem kerja di McDonald’,” bebernya.

Untuk saat ini, program magang McDonald’s baru dilakukan di gerai-gerai McDonald’s di Jabodetabek. Selain megang sebagai karyawan minimal selama tiga bulan, McDonald’s Indonesia juga memberikan kompensasi bagi peserta magang, berupa sertifikat, uang saku, konsumsi, seragam, dan ikut dilibatkan dalam aktivitas engagement karyawan McDonald’s seperti crew outing, crew family night, dan lainnya.

“Kami berharap melalui program magang ini, kami bisa berkontribusi bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas SDM yang siap kerja,” pungkas Yuli yang menargetkan sampai akhir tahun ada 400 peserta magang di McDonald’s Indonesia. (AP)

Toko Emas ACC Luncurkan 4 Gerai Sekaligus di Jakarta dan Batam
Pelaku usaha perhiasan emas dalam negeri ternama, PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), baru-baru ini meresmikan empat toko perhiasan emas Hartadinata, yaitu Toko ACC di wilayah Jakarta dan Batam.
Read More
Depo Air Minum Biru Buka Gerai di Jogjakarta
Waralaba Depo Air Minum Air Biru terus melebarkan sayap ke beberapa daerah di Indonesia. Sejauh ini bisnis yang sudah berkiprah sejak 13 tahun lalu itu berhasil menelurkan ratusan gerai baik milik pus
Read More
Lanang Barbershop Kembali Menguasai Pasar Barbershop
Lanang Lanang Barbershop kembali  terpilih sebagai market leader di 2018. Merek ini berhasil menjadi penguasa barbershop dengan jumlah cabang terbanyak dan nilai bisnis yang  tinggi. Selain
Read More
Martha Tilaar Salon Day Spa Sabet Penghargaan Market Leader Award 2018
Martha Tilaar  Salon Day Spa kembali  didapuk sebagai pemimpin pasar di kategori bisnisnya, yaitu salon dan spa. Franchise Market Leader Award 2018 ini merupakan ke-9 kalinya yang berhasil d
Read More