Bogasari Gelar Coaching Class Sehat dan Bergizi Bersama KidZania

PT Indofood Sukses Makmur, Tbk (divisi Bogasari) bersama KidZania Jakarta menyelenggarakan Coaching Class bertema “Sehat dan Bergizi Bersama Bogasari”.

Bogasari bersama Kidzania menggelar serangkaian acara yang dilaksanakan di Metropolitan Theatre of KidZani. Acara ini diadakan untuk mengedukasi masyarakat mengenai kandungan gizi yang terkandung dalam tepung dan bagaimana memanfaatkannya untuk mencapai gaya hidup yang sehat.

Hidup sehat kini telah menjadi gaya hidup masyarakat modren saat ini. Di sekitar kita banyak yang sedang rajin berolahraga, mencoba olahraga jenis baru, mencoba aneka macam diet, menjadi vegetarian. Fenomena ini merupakan hal yang bagus bagi masyarakat karena dengan semakin meningkatnya awareness akan hidup sehat, peluang umur panjang pun meningkat.

Tak terkecuali dalam hal memilih makanan, masyarakat sekarang lebih kritis akan kandungan gizi yang terkandung dalam makanan itu. Salah satunya adalah tepung yang menjadi bahan baku dari banyak jenis makanan yang sering kita konsumsi sehari – hari seperti mie, roti, pie, bolu, donat, wafer, cake, dan lainnya.

“Tepung Bogasari tidak mengandung pemutih, pengawet serta tinggi protein (gluten) sehingga sangat mendukung gaya hidup sehat yang diterapkan masyarakat," ujar Johardy, Quality Control Manager PT Indofood Sukses Makmur, TBk (divisi Bogasari).

Dalam acara yang banyak dihadiri masyarakat umum maupun pengunjung KidZania Jakarta ini juga dijelaskan bahwa masyarakat bisa memilih jenis tepung terigu sesuai dengan jenis makanan yang ingin dibuatnya.

“Tepung terigu protein tinggi dengan kandungan protein 12 – 14% cocok untuk membuat mie dan roti yakni dengan tepung Bogasari Cakra Kembar. Tepung protein sedang (10,5 – 11,5%) cocok untuk membuat pie, bolu dan donat yaitu dengan tepung Bogasari Segitiga Biru, sedang tepung berprotein rendah (7%-9%) misalnya tepung Bogasari Kunci Biru untuk membuat biskuit, cake, wafer dan gorengan,”  kata Johardy.

Sementara itu ahli gizi Siti Muliana Sari, S.Gz mengatakan, Bogasari memberikan banyak tips bermanfaat agar konsumsi makanan berbasis tepung tetap sehat. “Apabila sudah sarapan dengan roti maka tidak perlu dengan nasi lagi karena roti kaya akan karbohidrat dan protein yang disebut gluten yang mana cukup lama dicerna oleh tubuh. Selain itu konsumsi mie sebaiknya 4 hari sekali untuk memberi waktu bagi tubuh kita mencerna zat yang terkandung dalam makanan ini," katanya.

KidZania Jakarta yang telah bekerjasama dengan Bogasari menyatakan, gaya hidup sehat merupakan salah satu nilai yang berusaha ditanamkan ke anak – anak pengunjung KidZania Jakarta lewat hadirnya establishment Bogasari Baking Center.

“KidZania Jakarta bersama Bogasari sejak tahun 2007 sepakat untuk bekerja sama mengedukasi anak Indonesia melalui Establishment Bogasari baking Center KidZania. Berprofesi sebagai seorang pembuat kue (baker) anak-anak dapat berkreasi melalui cookies yang mereka buat dan kreasikan tentu dengan cita rasa kue yang enak dan mengetahui kandungan gizinya sehingga bisa diterapkan di rumah dan sekolah,” tutur Dada Sabra Sathilla, Marketing Communicaton Manager KidZania Jakarta.

Kesamaan prinsip inilah, kata Dada, yang membawa KidZania dan Bogasari terus menjalin kerjsamanya hingga memasuki periode kerjasama hingga 2016 saat ini.

Di dalam Establishment Bogasari Baking Center KidZania anak berprofesi sebagai pembuat kue (Baker) dengan durasi permainan selama 25 menit untuk usia anak 4-16 tahun. Bekerja sebagai baker di Establishment Baking Center Bogasari KidZania, anak akan mendapatkan gaji sebesar Z 5.00 KidZos.

Alvin Pratama

Lenovo Luncurkan Laptop Konvertibel dan Portable
Lenovo kembali mengumumkan kehadiran jajaran produk Lenovo Yoga multimode di Indonesia. Jajaran produk YOGA terbaru berbasis Intel, yaitu YOGA 3 Pro dan YOGA tablet 2. Dua produk tersebut memungkinkan
Read More
Frisian Flag Sudah Berpengalaman di Industri Susu Selama 25 Tahun
Rasa yang lezat dari Susu Kental Manis Frisian Flag menjadikannya sebagai kegemaran keluarga Indonesia serta salah satu produk Frisian Flag yang paling populer. Selain itu produk ini banyak digunakan
Read More
O-Mayo Mayonaise, Mayonaise dengan Kemasan Ekonomis Untuk Pelaku UKM dan Waralaba
O-Mayo Mayonaise besutan PT Intan Kenkomayo sukses pasarkan mayonaise dalam bentuk sachet. Selain mudah dan praktis O-Mayo ingin menyasar kalangan UKM dan mitra bisnis. Seperti apa? Mayones atau mayo
Read More
Sahara MOU dengan BPJS Kesehatan Terkait Pembayaran Peserta JKN-KIS
BPJS Kesehatan tidak pernah berhenti memperluas kepesertaan  dan terus mencari cara pembayaran yang lebih mudah bagi peserta JKN-KIS. Kali ini BPJS Kesehatan bekerja sama dengan jaringan retail s
Read More