STEM Kembali Rilis Produk Teranyar iREAP POS Pro

Melalui smartphone, kini para peritel dapat mengelola administrasi toko dan bisnisnya secara terpadu, realtime serta user interface yang nyaman.

PT Sterling Tulus Cemerlang (STEM) – Sterling Team, perusahaan pengembang solusi Teknologi Informasi dan dukungan manajemen informasi bagi berbagai industri, termasuk industri ritel.

Sejak November 2014, telah merilis iREAP POS Lite, satu aplikasi berbasis android yang mempermudah pelaku usaha ritel berskala mikro, kecil dan menengah (UMKM) mengelola administrasi bisnis mereka dengan lebih komprehensif melalui smartphone mereka.

STEM merayakan kesuksesannya, karena telah tercapainya lebih dari 100.000 pelaku usaha ritel yang mengunduh aplikasi iREAP POS Lite, sekaligus meresmikan peluncuran iREAP POS Pro pada 25 Mei 2016 silam.

iREAP POS Lite mendapat sambutan yang antusias dari pelaku bisnis ritel, tidak saja dari Indonesia, tetapi juga lebih dari 200 negara, antara lain; USA, Perancis, Rusia, Malaysia, Kamboja, Vietnam dan lainnya.

“Industri ritel yang dikenal sebagai industri yang memerlukan perhatian yang rinci, tentunya juga membutuhkan dukungan pengelolaan informasi yang terpadu dan realtime,” ungkap Andy Djojo Budiman, CEO – Co-Founder STEM.

Saat mengembangkan aplikasi iREAP POS, menurut Budi, adalah bagaimana ketika dapat memberikan solusi pengelolaan administrasi melalui teknologi informasi yang mudah dilakukan dari manapun dan kapanpun, dan bisa dilakukan oleh para pelaku usaha mikro sekalipun. “Kami dapat melakukan itu,” katanya.

Sebagai salah satu anggota dari APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), STEM  bisa memahami bagaimana kompleksnya aktivitas pebisnis ritel dalam mengelola administrasi bisnisnya, mulai dari pencatatan penjualan, penghitungan stok, penghitungan keuntungan, hingga laporan-laporan yang diperlukan agar dapat membuat keputusan yang tepat dan cepat sesuai kebutuhan.

iREAP POS memang dirancang sebagai aplikasi berbasis android yang mudah diunduh dan digunakan oleh para pelaku bisnis, melalui smartphone yang kini sudah menjadi gawai (gadget) yang tidak bisa dipisahkan dari aktivitas hidup sehari-hari. iREAP POS dikembangkan berkat pemahaman yang kental dan pengalaman kami akan industri ritel yang membutuhkan ketelitian dan perhatian penuh,

“Latar belakang kami di bidang aplikasi bisnis sebagai SAP Gold Partner, serta dukungan kemitraan dengan SAP Indonesia memberikan keuntungan bagi kami, saat merancang  iREAP POS,” tambah Andy.

Selain itu, kata dia, mencatat proses dan nilai penjualan dan pembelian, menghitung stok barang, serta perencanaan pembelian dan pengelolaannya, agar keluar masuk barang dapat terekam dengan cermat, merupakan tantangan para pelaku usaha ritel. “Bagi pengusaha ritel berskala kecil, hal ini tidaklah terlalu menjadi tantangan, namun ceritanya menjadi berbeda, jika seorang pebisnis telah memiliki jaringan outlet yang banyak dan berada di beberapa kota dan pulau berbeda,” katanya.

iREAP POS Lite dapat diunduh – tanpa biaya apa pun – dari Google Play, dan dengan praktis serta user interface yang mudah, dapat langsung digunakan oleh para pelaku usaha untuk mengoptimalkan administrasi toko.

Untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi iREAP POS Pro, para pengguna diberikan masa gratis selama 3 bulan pertama dengan uang berlangganan sebesar Rp 49,900/ bulan/perangkat. Dengan demikian, para pengguna tidak perlu lagi memikirkan dana untuk menginvestasikan dana untuk server, biaya listrik dan karyawan untuk mengelola server.

Alvin Pratama

Sribu.com, Solusi Desain Grafis Bagi Bisnis Waralaba
Desain visual memiliki kekuatan untuk membawa bisnis Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Sudahkah bisnis Anda memiliki desain yang tepat? Dengan sistem crowdsourcing yang fenomenal, Sribu mempertemukan
Read More
DHM Gelar Corporate & GM Workshop ke-7 di Dafam Savvoya Seminyak Bali
Dafam Hotel Management adalah perusahaan manajemen perhotelan Indonesia, anak perusahaan dari PT Dafam Property Indonesia Tbk yang didirikan pengusaha muda, Billy Dahlan pada 2010. Pendirian perusahaa
Read More
Sorabel, Pendatang Baru Brand Fashion Online dengan Desain Kekinian
Melalui pendekatan yang lebih personal, Sorabel akan membuat customer selalu tampil percaya diri dengan produk berkualitas, desain terkini, layanan terbaik dengan harga terjangkau Menjadi pilihan yan
Read More
ALAMI Gandeng Zahir International, Pacu Penetrasi Nasabah UKM Akses Pendanaan Syariah
Perusahaan teknologi finansial (tekfin) aggregator syariah pertama di Indonesia ALAMI pada Senin (6/8) mengadakan sesi workshop di hadapan mayoritas pengusaha perempuan dari beragam latar belakang dan
Read More