Lenovo VIBE K5 Plus Hadir Kembali dengan RAM 3 GB

Lenovo kembali menambah varian baru smartphone anyarnya di pasar Indonesia dengan meluncurkan Lenovo Vibe K5 Plus. Meskipun seri serupa dengan seri sebelumnya, kali ini varian yang diperkenalkan merupakan versi RAM 3GB.

Masih banyak penggila teknologi khususnya gadget di tanah air yang belum merasakan nikmatnya sensasi virtual reality. Di sisi lain, Lenovo juga masih terus gencar melancarkan obsesinya untuk menghadirkan smartphone VR-ready dengan harga yang ramah di kantong.

Smartphone VR-ready teranyar yang terakhir dirilis oleh Lenovo adalah VIBE K5 Plus pada Juni 2016 lalu. Smartphone ini menjadi penerus Lenovo VIBE K4 Note yang sudah dirilis semester pertama 2016 lalu. Lenovo mem-bundling dengan headset VR bernama ANT VR.

Seakan tidak puas dengan VIBE K5 Plus yang sudah dirilis, Lenovo kini menghadirkan VIBE K5 Plus terbaru yang merupakan versi upgrade. Smartphone ini masih memiliki layar 5 inci full HD. Prosesor yang digunakan juga sama, Snapdragon 616. Bedanya terletak pada kapasitas RAM yang kini di-upgrade dari 2 GB menjadi 3 GB.

Adrie R. Suhadi, Country Lead, Lenovo Mobile Business Group Indonesia mengatakan hadirnya Lenovo VIBE K5 Plus dengan RAM 3GB memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk menikmati berbagai konten multimedia hiburan maupun permainan dengan menggunakan teknologi virtual reality dengan harga yang ramah di kantong dan sekarang sudah dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Menurut Mobile Business Group 4P Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, versi terbaru ini tak akan mematikan versi 2GB yang sudah diperkenalkan sebelumnya.

Ia beralasan kebutuhan konsumen yang berbeda tentu menentukan pilihan smartphone yang digunakan. Jadi, dengan adanya dua varian ini dapat memberi pilihan lebih banyak bagi konsumen.

"Harga masih menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk membeli smartphone. Jadi, adanya dua varian ini dapat memberi pilihan bagi konsumen untuk membeli sesuai kebutuhannya,"ujarnya

Dalam rangka peluncuran Lenovo VIBE K5 Plus, Lenovo bekerjasama dengan Digital Happiness, studio game asal Bandung yang menciptakan permainan Dreadout, sebuah aplikasi suspense game 3D (tiga dimensi) asli buatan Indonesia yang bercerita tentang seorang gadis SMA Indonesia yang berpetualang dalam dunia menyeramkan, dimana aplikasi games ini lebih dikenal orang sebagai aplikasi games untuk PC dan memiliki tingkat download aplikasi oleh konsumen yang tinggi.

Soal spesifikasi, Lenovo Vibe K5 Plus mengusung layar vivid 5 inci dengan resolusi Full HD. Lenovo Vibe K5 Plus dilengkapi TheaterMax yang mampu menyulap konten di dalam smartphone menjadi konten VR dan disokong dengan 2 stereo speaker Dolby Atmos berkualitas jernih dan premium.

Di sektor dapur pacu, Lenovo Vibe K5 Plus mengusung prosesor 1,5GHz octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 616, penyimpanan internal 16GB, dan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Untuk sektor kamera, Lenovo Vibe K5 Plus memakai kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan beresolusi 5MP.

Alvin Pratama

PT Sahara Bogatama Indonesia, Produknya Banyak Digunakan UKM dan Franchise Kuliner
PT Sahara Bogatama Indonesia Merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan Daging Kebab Sapi, Kambing dan Ayam. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 2007 ini telah berkomitmen untuk mengola
Read More
Susu Cap Enaak, Susu yang Merakyat di Kalangan Pengusaha Makanan Ringan
Siapa yang tidak mengenal susu cap Enaak? Susu yang bisa dibilang susu yang merakyat. Tidak hanya konsumen langsung tetapi juga di kalangan para pengusaha makanan ringan. Susu ini cukup terkenal denga
Read More
Fira Os Hadirkan Layanan Fira Tv Bagi Pengguna Smartphone
Belum lama ini PT FIRA meluncurkan Fira OS, untuk mengimbangi kebutuhan konsumen akan perkembangan industri smartphone di Indonesia.   Tingginya jumlah pengguna smartphone, belum diimbangi denga
Read More
Sangra Ratu Boga, Tepung Premix Berkualitas untuk Kebutuhan UKM dan Waralaba
  Pabrik premix di Indonesia memang belum sebanyak di luar negeri, karena untuk membuat premix membutuhkan food technology yang sangat canggih. Kini produk Sangra Ratu Boga hadir untuk para pebi
Read More