McDonald’s Indonesia Dapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal

McDonald's Indonesia telah mendapatkan sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) untuk pertama kalinya. Sertifikat diberikan secara simbolis oleh Direktur LPPOM MUI, Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M. Si., kepada Senior Director Supply Chain Quality Assurance McDonald's Indonesia, Bintang P, Aritonang bertempat di  Mcdonald’s Sarinah Thamrin Jakarta Pusat Akhir bulan yang lalu.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Lukmanul Hakim. M. Si. Mengatakan, Sistem Jaminan Halal (SJH) merupakan salah satu sistem untuk menjaga konsistensi pelaksanaan halal di lingkungan pelaku usaha. Dengan SJH ini, diharapkan pelaksanaan halal menjadi kebiasaan sehari-hari untuk menjaga halal demi kepuasan konsumen.

 Lukmanul Hakim menambahkan, pelaksanaan SJH mulai diberlakukan menjadi suatu kewajiban sejak tahun 2000, di mana proses sertifikasi tidak akan diteruskan apabila suatu perusahaan tidak memenuhi dan tidak melaksanakan Sistem Jaminan Halal. Sebagai indikatornya, maka pada implementasi SJH diberikan nilai status A dan B.

 "Apabila suatu perusahaan telah melaksanakan SJH dengan nilai sangat memuaskan (grade A), maka perusahaan tersebut berhak atas sertifikat SJH sebagai bentuk penghargaan atas  konsistensi dalam pelaksanaan jaminan halal di lingkungan perusahaan tersebut," tambahnya.

Sementara itu, Bintang P. Aritonang menyampaikan, McD berusaha menyajikan makanan yang halal untuk dinikmati masyarakat. Oleh karenanya, sejak tahun 1994 McD telah mengantongi sertifikat halal dari MUI.

 "Sejak diterimanya sertifikat halal itulah perusahaan kami secara berusaha menjamin kehalalan  setiap produk yang disajikan dan juga bahan baku yang digunakan. Selain itu, kami juga secara konsisten menjaga agar selalu setiap proses produksi hingga makanan tersaji di meja pelanggan dengan melaksanakan Sistem Jaminan Halal (SJH)," tutupnya.

McDonald's Rayakan 40 Tahun Happy Meal Populer di Tahun 1980an
Dalam rangka perayaan ulang tahun Happy Meal ke-40, untuk pertama kalinya  McDonald’s meluncurkan kejutan Happy Meal edisi terbatas dengan membawa kembali 14 mainan Happy Meal paling popula
Read More
WFSI 2016 Sukses Digelar, AFI Ucapkan Terima kasih kepada Semua Pihak
Dalam acara gala dinner World Franchise Summit Indonesia 2016, Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) menguncapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga acara tersebut sukses digela
Read More
Royal Garden Spa Buka Gerai ke-51 di Banjarmasin
Baru-baru ini Royal Garden Spa eresmikan outlet ke-51 di Banjarmasin. Outlet terbaru Royal Garden Spa ini hadir untuk memberikan perawatan spa, slimming dan anti aging terbaik untuk masyarakat Banjarm
Read More
Chairman Emiritius of AFI Hadiri Markplus Conference 2017
Bertempat di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Anang Sukandar, Chairman Emiritius of Asosiasi Franchise Indonesia menghadiri undangan sebagai salah satu narasumber di Markplus Conferen
Read More