Linksys Luncurkan Dua Router Terbaru

Teknologi terbaru WRT memiliki empat antena eksternal untuk menghasilkan cakupan nirkabel optimal di seluruh area rumah. Router tersebut telah memenuhi standar sertifikasi Wifi terbaru, yaitu 802.11ac. “AC merupakan teknologi wireless tercepat yang saat ini sudah diadopsi sejumlah perangkat seperti Xiaomi Mi 4i dan Samsung Note 4,” kata Kevin Kurniawan, Country Sales Manager Linksys Indonesia. Dengan kecepatan sampai dengan 1300 Mbps pada jaringan 5GHz dan 600 Mbps pada jaringan 2,4 GHz, WRT 1900 AC dibekali prosesor 1,3 GHz dual core berbasis ARM, memori 256 MB DDRAM, 128 MB memori flash dan eSATA serta port USB.

Selain perangkat keras, router tersebut juga dilengkapi fitur perangkat lunak, di antaranya dukungan untuk layanan No-IP dynamic DNS. Linksys juga berencana untuk menambahkan fitur Wi-Fi Scheduling serta server VPN berbasis Open VPN ke dalam paket pembaruan firmware selanjutnya, yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan koneksi jarak jauh yang aman dari manapun di seluruh dunia.

Tidak jauh berbeda dengan WRT 1900AC, EA6350 juga dilengkapi dengan port USB3.0 untuk berbagi file dan menambah storage eksternal. Router tersebut juga dibekali empat Gigabit Ethernet Ports. Tidak hanya itu, Beamforming Technology juga disematkan dalam router yang memiliki dua antena itu. Teknologi tersebut membantu pengguna memperluas jangkauan Wi-Fi dengan mengeliminasi dead spots yang sebelumnya ada di lingkungan rumah.

Beamforming Technology fokus pada pancaran sinyal Wi-Fi yang langsung mengarah ke perangkat-perangkat yang sedang digunakan, seperti smartphone, tablet ataupun laptop. WRT 1900AC dibandrol Rp 4.899.000, sementara EA6350 AC1200 ditawarkan dengan harga promo Rp 1.799.000.

Head of Networking BU, Int’l Markets (APeA) for Linksys, Jaimohan Thampi mengatakan, peringatan hari raya di Indonesia identik dengan silaturahmi dan kebersamaan, banyak keluarga saling berkunjung dan berkumpul merayakan bersama keluarga atau kerabat terdekat.

“Jadi kami menghadirkan Linksys EA6350 AC1200, untuk keluarga Indonesia untuk mendapatkan solusi terbaik dalam menggunakan banyak perangkat digital untuk menggunakan smartphone, tablet, atau game console baru dalam mengakses internet,” ujarnya.

Menurutnya, perangkat ini sebagai solusi saat menikmati liburan bersama keluarga, dan kerabat, “Seperti bermain game online bersama, mengunduh film atau musik kesayangan, mengunggah foto atau video di sosial media, menikmati streaming video yang memerlukan dukungan Wifi dengan koneksi yang lancar dan kuat,” bebernya.Ia melanjutkan, teknologi Dual-Band berperforma tinggi dengan kecepatan data hingga N300 Mbps + AC867 Mbps, sehingga mampu menghadirkan koneksi yang semakin kuat dan sangat mendukung untuk aplikasi-aplikasi yang menuntut kuatnya koneksi seperti video streaming dan online gaming.

MEGMILK Snow Brand Indonesia, Keju Standar Jepang dengan Kualitas Tertinggi
Bagi para pelaku usaha di bidang kuliner tentu sudah tidak asing lagi dengan Keju bernama MEGMILK Snow Brand Indonesia. Produk besutan MEGMILK ini memiliki aroma khas keju, bertekstur lembut dan memil
Read More
Rayakan Ulang Tahun ke 17, Electronic City Hadir dengan Logo Baru
Perjalanan bisnis PT Electronic City Indonesia Tbk.  (Electronic City, ECII) sebagai pionir toko ritel elektronik modern di Indonesia telah menginjak tahun ke-17 pada tanggal 11 November 2018 lal
Read More
HIGO Memudahkan User Membaca Majalah Melalui Smartphone
Perkembangan teknologi khususnya pada ponsel pintar semakin memudahkan seseorang dalam melakukan banyak kegiatan termasuk mengubah gaya hidup saat ini. Hal ini yang coba diberikan oleh HIGO, sebuah ap
Read More
PD. Mutu Mitra Niaga (KF Ayam), Menjaga Mutu dan Kepuasan Konsumen
Maraknya bisnis kuliner tentu merupakan berkah tersendiri juga bagi para pelaku supplier. Tak terkecuali bagi PD. Mutu Mitra Niaga, sebuah perusahaan yang telah lama menjadi supplier ayam potong segar
Read More