Lenovo Vibe Shot Bidik Pangsa Pasar Smartphone Pecinta Fotografi

Lenovo meluncurkan Lenovo Vibe Shot untuk kalangan fotografer pemula dan profesional perangkat dengan kamera 16 Megapixel. Seperti apa kecanggihannya?

Produsen Android asal negeri Tiongkok kembali meluncurkan Lenovo VIBE Shot, sebuah smartphone dengan fungsi kamera apik. Dengan kamera utama 16MP dan layar Full HD 5 inci, VIBE Shot dirancang khusus untuk konsumen yang hobi fotografi, senang bersosialisasi dan mereka yang menyukai desain. Dengan Lenovo VIBE Shot, juga diperuntukan untuk mereka yang tidak ingin melewatkan ‘jepretan’ dari momen-momen penting dalam hidupnya.

Kualitas kamera adalah salah satu aspek utama yang dicari para konsumen Indonesia ketika hendak membeli sebuah smartphone. Itu juga yang menjadi pertimbangan Lenovo mengeluarkan produk ini. Lenovo VIBE Shot tidak hanya memiliki desain stylish namun juga memiliki performa yang bertenaga, sehingga menjadikannya pilihan sempurna bagi konsumen Indonesia yang menginginkan smartphone dan kamera sekaligus dalam satu perangkat.

”Produk terbaru kami ini menegaskan komitmen dan upaya kami yang terus-menerus untuk inovasi, dengan memberikan sesuatu yang konsumen butuhkan dalam balutan desain yang menarik,” jelas Adrie M. Suhadi, Country Lead, Smartphone Division, Lenovo Indonesia.

Lalu, apa saja kelebihan pada fitur kamera Lenovo VIBE Shot? Seperti halnya perangkat kamera pada umumnya, VIBE Shot dilengkapi dengan tombol shutter khusus, yang dapat digunakan secara cepat untuk membuka kamera dan juga mengambil foto dengan stabil. Dan dilengkapi dengan infrared auto-focusing (AF), diklaim dua kali lebih cepat dari autofocus konvensional.

Tak hanya itu, VIBE Shot juga dibekali tri-color LED flash, sehingga dapat menghasilkan foto pada malam hari dengan warna yang lebih alami, dan VIBE Shot menjadi smartphone pertama di dunia yang mengadopsi teknologi tersebut.

Sementara itu, VIBE Shot juga didukung oleh BSI sensor 16:9, dan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) menjamin berkurangnya gambar kabur (blurring) ketika pengambilan foto kamera bergerak atau bergoyang. Sehingga performa fotonya tetap bagus meski pengambilan gambar dalam pencahayaan rendah seperti mengambil gambar di dalam ruang lebih gelap atau pada malam hari.

Untuk memperkuat kameranya, kamera Lenovo VIBE Shot juga dibekali mode Auto dan mode Pro. Mode Auto ini memiliki fungsi Smart Composition dengan kemampuan deteksi gambar secara otomatis dan panduan “point & shoot”. Sementara Mode Pro memberi kontrol manual kepada pengguna,layaknya fotografer profesional seperti aperture, shutter speed dan pengaturan ISO.

Dengan demikian memungkinkan komposisi tanpa batas untuk menggugah kreativitas Anda. Nah, salah satu fitur menariknya adalah selfie panoramik yang memungkinkan pengguna mengambil tiga selfie dan memadukannya menjadi satu sehingga foto memuat lebih banyak teman.

Bicara spesifikasi handphone-nya, smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dengan paduan RAM 3GB, membuat VIBE Shot mampu melibas aplikasi dan game berat sekalipun. Multi taksing juga tidak masalah. Dengan internal sebesar 32GB yang dapat ditingkatkan hingga 128GB melalui kartu microSD, pengguna akan terpuaskan, Anda dapat menyimpan semua foto dan video yang diambil.

Smartphone dengan desain unibodi balutan bingkai aluminium ini memiliki ketebalan 7,6 mm ini dilapisi Corning Gorilla glass di bagian depan dan belakang. Untuk saat ini VIBE Shot tersedia dalam warna Carmine Red dan Graphite Grey. Lenovo VIBE Shot sudah bisa dipesan melalui pre-order di Blibli, Lazada, dan Dinomarket sejak tanggal 18 - 31 Agustus 2015 dengan harga Rp. 4.999.000.

Selama masa pre-order, pembeli akan mendapatkan gratis Selfie flash dan micro SD Card 32GB senilai Rp 600rb. Dan pengguna yang membeli Lenovo VIBE Shot menggunakan kartu kredit bank ANZ, BCA, BII, BNI, BRI, Bank Mega, Danamon, Mandiri, OCBC NISP, Permata dan Standard Chartered dapat mencicil dalam jangka waktu 6 dan 12 bulan dengan bunga 0% serta mendapatkan cash back hingga Rp 800 ribu. Sementara untuk toko offline, Lenovo VIBE Shot akan tersedia di retail mulai awal September 2015.

DANA Resmi Rilis Aplikasi Dompet Digital
Aplikasi Dompet Digital Indonesia (Dana) dirilis secara resmi pada 5 Desember 2018. Acara peluncuran tersebut juga dilengkapi dengan zona experience untuk para tamu yang menghadiri acara peluncuran.
Read More
Parrot, Perusahaan Cokelat Yang Siap Memenuhi Kebutuhan UKM dan Waralaba
Multi Aneka Pangan Nusantara (MAPN) adalah produsen yang bergerak dalam industri pengolahan cokelat sejak tahun 1952. Dengan 63 tahun perusanaan ini sangatlah berpengalaman di bidang industri manufakt
Read More
Blue Band, Margarin Serbaguna yang Istimewa dan Mengandung Dua Jenis Asam Amino
Sejak dulu, Blue Band selalu hadir untuk memberikan asupan lezat dan bergizi yang berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Demikian gaya komunikasi merek Blue Band yang telah hadir sejak 1934.
Read More
Tiga Startup Teratas Indonesia Membangun Masyarakat Inklusif melalui Teknologi Digital
Sebanyak tiga finalis Alipay-NUS Enterprise Social Innovation Challenge dari Indonesia diumumkan hari ini oleh Alipay, platform pembayaran dan gaya hidup terkemuka di dunia, yang dioperasikan oleh Ant
Read More