Epson Projektor Optimis di Tengah Kehadiran Teknologi Baru

Di tengah serbuan produk-produk baru dipasaran misalnya videowall yang membidik segmen yang sama, Epson Projektor tetap optimis bisa menjaga eksistensinya. 

Senior GM Sales and Marketing PT Epson Indonesia, Ng Ngee Khiang, mengungkapkan hal itu saat peluncuran sejumlah produk barunya, di Jakarta beberapa waktu lalu. Menurutnya, Epson Projektor memiliki pasar dan segmen tersendiri yang sulit digeser oleh produk-produk lain.

“Kita tetap optimis karena memiliki segmen pasar sendiri dan berbicara harga kami tetap terjangkau jika disandingkan dengan videowall dan sejenisnya. Kami juga yakin dengan usia kami di Indonesia yang mencapai 15 tahun akan sangat sulit tergeser di benak konsumen,” kata Ngee Khiang.

Pada kesempatan itu, Epson kembali memperkenalkan produknya yang berada di posisi teratas untuk seri EH-LS10000 projektor home theatre. Dilengkapi dengan teknologi dual-laser 3LCD-Reflective mesin optikal pertama di dunia, projektor ini mampu menghasilkan gambar sebening kristal hingga 1.500 lumens untuk kedua warna dan tingkat kecerahan cahaya putih dengan salah satu gamut warna yang luas.

Teknologi mesin optikal ini juga mampu mencapai kontras warna hitam penuh “absolute black” di mana detail bayangan meningkat luar biasa dan gambar hitam ditampilkan secara sempurna atau 0 lumens warna hitam.

Projektor seri ini merupakan debut dari peningkatan teknologi terdepan 4K yang mampu memproses video 1080p full HD yang membuat gambar sedetail 4K. Diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini yang sangat mendambakan hiburan di rumah.

Sejak diluncurkan pada akhir 2014 di US, Epson EH-LS10000 telah meraih banyak penghargaan internasional. Salah satunya adalah editor’s choice dari situs ulasan projektor profesional yaitu ProjectorCentral.com. Epson seri itu meraih rating bintang 5 dan dinilai sebagai projektor revolusioner.

Pada kesempatan yang sama, juga diluncurkan seri projektor pemula dengan harga terjangkau yang pertama di Indonesia dengan tingkat kecerahan warna resolusi tinggi yang sangat ideal bagi pengguna di sektor pendidikan dan bidang bisnis. Seri projektor tersebut yaitu EB-S300, EBX300 dan EB-X350.

Projektor ini tidak rentan terhadap ”rainbow effect” yang merupakan keterbatasan kemampuan teknologi 1 chip yang terjadi saat memproyeksikan citra gelap yang bergerak.

Hal ini disebabkan semua projektor Epson digerakkan oleh teknologi 3LCD yang menghasilkan proyeksi warna-warna dan proyeksi film yang halus tanpa ada distorsi warna. Teknologi ini juga memungkinkan projektor menghasilkan tingkat kecerahan warna yang sama tingginya dengan kecerahan warna putih dan lebih tinggi hingga 3 kali dibandingkan teknologi 1 chip lainnya. Serta keseluruhan warna 3 kali lebih luas dibandingkan dengan projektor 1 chip.

Seri S300, X300 dan X350 hadir dengan pilihan konektifitas ganda, termasuk HDMI, VGA dan adaptor wireless LAN terpisah. Menjadikan projektor ini memungkinkan untuk terhubung dengan berbagai macam sumber secara mudah.

Demikian pula pengaturannya yang mudah menggunakan aplikasi Epson iProjection yang melalui scanning QR code pada layar proyeksi.

Dengan pengaturan otomatis keytone ertikal tidak perlu lagi melakukan pengaturan bidang proyeksi secara manual yang dapat mengganggu jalannya presentasi. Fitur ringkas ini secara otomatis akan mendeteksi distorsi vertikan keystone dann dikoreksi secara otomatis.

ALAMI Gandeng Zahir International, Pacu Penetrasi Nasabah UKM Akses Pendanaan Syariah
Perusahaan teknologi finansial (tekfin) aggregator syariah pertama di Indonesia ALAMI pada Senin (6/8) mengadakan sesi workshop di hadapan mayoritas pengusaha perempuan dari beragam latar belakang dan
Read More
Kehadiran Bus Damri Ramaikan Kawasan Bisnis Karawang
Kawarang merupakan salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan industri terbesar di Indonesia. Saat ini Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Karawang adalah yang ketiga terbesar di Jabar. Data Badan
Read More
Dafam Hotel Teras Kita Jakarta Tawarkan “Just Meeting” Package
Hotel Dafam Teraskita Jakarta sebagai hotel bisnis yang berada tepat di jantung kota Jakarta Timur dan dekat dengan lokasi yang sangat strategis yang berada di Jalan MT. Haryono Kav 10A, Cawang, dekat
Read More
T Cash, Cara Baru Belanja Via Tekhnologi Near Field Communications
Operator seluler lokal, Telkomsel, memperkenalkan aplikasi pembayaran berbasis mobile. Layanan dari Telkomsel itu bernama Tcash. Melalui Tcash, konsumen dapat melakukan pembayaran secara cashless meng
Read More